Jalu Cantel Adalah Yang Paling Berbahaya

- 00.51

Jalu Cantel Adalah Yang Paling Berbahaya

 
Jalu Cantel - Senjata ayam aduan yng paling ampuh merupakan jalu, serta jenis jalu ada beberapa jenis. Di antaranya merupakan jalu jenis cantel/centel. Cantel/centel adalah jenis jalu ayam yng berbentuk menyerupai kail ataupun posisi jalu ayam yng berbentuk melengkung ke atas. Dikatakan menjadi jalu yng paling rawan lantaran jalu cantel/centel pula tergolong dalam urutan ayam mistik, lantaran ayam ini mempunyai teknik yng unik dalam berlaga. Dari banyak sekali pengalaman dari rekan-rekan saya, bahwasanya ayam yang dengannya jalu cantel bila berlaga pukulannya tak terlihat mematikan, akan tetapi lawannya mendadak terluka berat serta lawan menjadi gemetar sesudah di kenai sayatan dari jalu cantel yang telah di sebutkan.
Lihat pula:
Tanda Ayam Aduan Yang Tangguh
Tanda Ayam Jago Petarung Yang Berkelas
Posisi jalu cantel yng tidak jelek alias bagus merupakan berada sejajar yang dengannya jari belakang ayam yang dengannya posisi jalu memanjang berlebi dahulu lantas pada bagian ujung jalu melengkung 70-90 derajat keatas menjadikan bila mengenai tubuh lawan, maka bagian tubuh lawan bisa langsung robek tersayat sampai-sampai menghasilkan luka yng Amat serius. Tentu saja ini menjadikan kesempatan yng besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menang bagi pemilik jalu cantel. Akan tetapi pendapat dari pengalaman dari rekan-rekan serta para botoh Amat jarang sekali ayam tipe jalu centel ini membunuh lawannya di medan laga lantaran ayam lawan lebih memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindar ataupun melarikan diri keluar dari arena laga.
Disarankan pula memilih permukaan jalu yng berbentuk halus, padat serta berisi, yang dengannya postur jalu yng menyerupai gading gajah, jalu semisal ini lebih kuat bila dibandingkan yang dengannya model jalu yng mempunyai permukaan yng kasar serta tak beraturan. Seringkali bentuk jalu yng tak beraturan patah tatkala diadu serta itu Amat merugikan.
Jalu Centel tidak sedikit dicari oleh para peternak ayam aduan, lebih-lebih betinanya lantaran lebih mayoritas dalam menurunkan model jalu centelnya terhadap keturunannya. Berbeda yang dengannya jago/pacek centel bila dikawinkan yang dengannya babon cetak sekalipun Amat jarang sekali hasil keturunan yng mengeluarkan jalu centel semisal paceknya apalagi bila babon cetak yang telah di sebutkan bukan keturunan dari ayam jalu.
Lihat pula:
Tanda serta Kelebihan Ayam Birma ataupun Burma
Semisal Kaki Bulat serta Berisi Yang dengannya Pukulan Menyakitkan
Ayam yang dengannya jenis Jalu Centel ini pula makin langka keberadaannya menjadikan bila ada sekalipun maka harga tentunya pula Amat tidak murah, berlebi lagi bila ayam yang telah di sebutkan mempunyai struktur tubuh, kualitas, serta keturunan petarung yng baik.
Ditinjau dari sudut pandang mistik, ayam jalu centel pula masuk dalam katagori ayam "Tolak Bala" yakni jenis ayam yng bisa dijadikan menjadi penolak datangnya musibah, guna-guna, ilmu hitam serta sejenisnya.
Kalau telah membicarakan wacana hal mistik ini pasti menjadi lebih menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperjelas. Namun di sayangkan ada pula yng tak meyakini akan hal-hal semisal itu ataupun hal-hal yng mistik. Bagi orang realistis semisal saya, saya pikir pula hal semacam itu merupakan hal-hal belum mampu di logika oleh akal pikir jadi mampu dikatakan tidak lebih meyakini yang dengannya hal semacam itu. Mengingat saat ini merupakan jam modern yng sekian lama mengabaikan atau meninggalkan hal-hal yng berbau mistik. Jaman saat ini lebih menekankan pada realita.
Sekian tulisan atau artikel wacana Jalu Cantel Adalah Yang Paling Berbahaya, mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/02/jenis-jalu-cantel-adalah-yang-paling.html.

Seputar Jalu Cantel Adalah Yang Paling Berbahaya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jalu Cantel Adalah Yang Paling Berbahaya