10 Jenis-Jenis Ayam Suro, Ciri, dan Keunggulan Daya Magisnya

- 01.41

10 Jenis-Jenis Ayam Suro, Ciri, dan Keunggulan Daya Magisnya

 
Dalam dunia ayam bangkok, para botoh mengenal sebutan ayam suro. Ayam suro merupakan ayam yng dipercaya memiliki kekuatan magis yang dengannya tanda fisik yng tak gampang didapati pada ayam petarung pada biasanya. Ayam suro merupakan ayam menangan yng diyakini mempunyai wibawa dan derajat lebih tinggi. Andai melawan ayam-ayam petarung biasa, ayam suro akan selalu mengakhiri laga yang dengannya kemenangan. Ayam suro dianggap cuma bisa dikalahkan oleh ayam suro lain-lainnya yng punya derajat lebih tinggi.

Jenis-Jenis Ayam Suro

Pehobi ayam Indonesia, khususnya di sekitaran Pulau Jawa mengenal beberapa jenis ayam suro. Jenis-jenis ayam yang telah di sebutkan dianggap mempunyai kelebihannya sendiri-sendiri yang dengannya tanda fisik tertentu. yang akan di sajikan kali ini kami akan membahas perihal jenis-jenis ayam suro yang telah di sebutkan.
Jenis-Jenis Ayam Suro, Ciri, dan Keunggulan Daya Magisnya
  1. Katuranggan Jengger Ayam Bangkok
  2. Tips Melatih Mental Ayam Bangkok
  3. Tanda Tanda Ayam Bangkok yng Tidak jelek alias bagus

1. Ayam Suro Cempaka

Suro cempaka merupakan sebutan bagi ayam bangkok yng memiliki wibawa tertinggi. Yang dengannya wibawanya itu, ayam suro akan bisa atau mampu menciutkan mental lawan sejak pada pandang-an pertama. Ayam suro cempaka mempunyai beberapa tanda di antaranya punya ules putih kehijauan (wido cempaka), ekor belang hitam putih (buntut mubal), jalu melengkung ke atas (jalu cantel), dan jengger yng belah tiga (jengger tigan).

2. Ayam Suro Ireng

Suro ireng merupakan jenis ayam bangkok suro yng dianggap mempunyai pukulan yng Amat ampuh dan akurat. Pukulan dari ayam ini Suka tepat sasaran mengenai bagian syaraf di kepala dan leher lawan. Ayam suro ireng mempunyai beberapa tanda di antaranya bulu berwarna hitam yang dengannya bulu rawis wiring merah hati (ules galih), jalu panjang namun tumpul, jengger tigan, mata dan kaki berwarna hitam.

3. Ayam Suro Bungkus

Suro bungkus merupakan ayam suro yng punya pukulan Amat mematikan. Pukulannya Suka membuat KO lawan di babak-babak awal pertandingan. Ayam suro bungkus mempunyai tanda yakni bulu warna blorok, jalu bungkus, dan kaki berwarna hitam.

4. Ayam Suro Watu

Ayam suro watu merupakan ayam yang dengannya teknik pukulan yng luar biasa mematikan. Tanda dari ayam suro watu Amat gampang didapati, yakni adanya benjolan semisal batu yng terdapat atau terletak di bawah jalu kakinya.
Ayam Suro Cempaka dan Suro Ireng

5. Ayam Suro Kopyor

Suro kopyor merupakan ayam yng bandel. Daya magisnya membuat ia tahan banting dalam menahan pukulan lawan. Kemampuannya ini Suka kali menciutkan mental lawan yng terus memukulnya. Tanda dari ayam suro kopyor merupakan tatkala digoyangkan tubuhnya akan mengeluarkan semisal bunyi kelapa kopyor.

6. Ayam Suro Pengantin

Suro pengantin dicirikan yang dengannya adanya 2 bulu ekor yng menjulang tinggi dan lebih panjang dibandingkan bulu ekor lain-lainnya. Ayam yang dengannya tanda semisal ini dipercaya mempunyai pukulan yng super akurat dan cerdik memilih posisi baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari serangan ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kesempatan terciptanya pukulan.

7. Ayam Suro Dukun

Suro dukun merupakan ayam suro yng memiliki tanda adanya sehelai bulu ekor yng menjulang lebih tinggi dan panjang dibanding bulu ekor lain-lainnya. Ayam suro dukun dipercaya mempunyai pukulan yng walau lemah namun bisa secara tepat menghancurkan syaraf lawan menjadikan Suka menang KO.
Ayam Suro watu, dukun, petir, dan suro tanjung karang

8. Ayam Suro Petir

Ayam suro petir merupakan ayam yang dengannya sisik di jari sedang yng pecah terbagi 2. Ayam suro petir memiliki pukulan yng Amat menyakitkan bagi lawannya. Dibanding jenis ayam suro lain-lainnya, ayam suro petir cenderung lebih Suka didapati.

9. Ayam Suro Teleh

Suro teleh ataupun suro telih merupakan ayam yng memiliki 2 tembolok (kantong nasi). Ayam semisal ini jarang didapati. Ia dipercaya mempunyai mental tangguh yng pantang menyerah tatkala berlaga.

10. Ayam Suro Tanjung Karang

Ayam suro tanjung karang merupakan ayam suro yng mempunyai jalu susun. Ayam ini mempunyai pukulan yng Amat keras dan bisa membuat shock lawannya. Hal ini Suka kali membuat ayam suro tanjung karang menang laga seusai ayam lawan turun mental.
Nah, demikianlah jenis-jenis ayam suro yng terdapat dalam kepercayaan primbon Jawa. Apakah Kamu mempunyai satu dari sekian jenis ayam suro di atas? Andai ia, bolehlah gambarnya di upload di fanspage kita! Salam!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/06/10-jenis-jenis-ayam-suro-ciri-dan.html.

Seputar 10 Jenis-Jenis Ayam Suro, Ciri, dan Keunggulan Daya Magisnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Jenis-Jenis Ayam Suro, Ciri, dan Keunggulan Daya Magisnya