20 Ciri Ayam Bangkok Unggulan untuk Indukan

- 19.27

20 Ciri Ayam Bangkok Unggulan untuk Indukan

 
Dewasa ini, hobi ayam bangkok aduan menjadi makin ngetren di kalangan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kita. Tidak sedikit generasi muda yng mulai tertarik untuk belajar ihwal bagaimana tatacara membudidayakan ayam bangkok yang dengannya beragam tujuan. Adapun seiring yang dengannya perkembangan ini, permintaan akan ayam bangkok unggul kian hari menjadi makin tinggi. Ayam bangkok unggul dicari biasanya untuk dipakai menjadi babon ataupun indukan. Berikut pada tulisan atau artikel di artikel ini, kita akan membahas ihwal ciri-ciri ayam bangkok unggul yng baik dipakai menjadi induk. Pengetahuan ini penting untuk mencegah kesalahan awal dalam bisnis budidaya ayam Kamu. Silakan disimak!

Ayam Bangkok Unggul

Untuk menentukan suatu ayam bangkok tergolong unggul ataupun tak, ada 3 tatacara yng bisa Kamu genakan. Ketiga tatacara yang telah di sebutkan merupakan yang dengannya menelusuri asal-usulnya, memahami gaya bertarungnya, dan melihat ciri-ciri fisik yng terdapat pada ayam yang telah di sebutkan.
Ayam Bangkok Unggul
  1. Mengenal Ciri Ayam Bangkok Asli F1
  2. Ayam Bangkok Istimewa
  3. 7 Ciri Ayam Bangkok Aduan yang dengannya Pukulan Mematikan

1. Memahami Asal Usul Ayam Bangkok Unggul

Satu dari sekian banyaknya kriteria ayam bangkok unggul merupakan bahwasanya ia berasal dari keturunan induk yng baik. Induk yng baik merupakan induk yng berasal dari trah juara. Untuk mengetahui asal-usul indukan, kita bisa menyeleksi indukan lokal yng ada ataupun memintanya pada botoh tua yng telah berpengalaman. Botoh tua umumnya telah mempunyai tidak sedikit jam terbang serta kekerabatan menjadikan ia pun pasti mempunyai bibit-bibit ayam bangkok unggul di dalam sangkar peliharaannya.

2. Mengenali Gaya Bertarung Ayam Bangkok Unggul

Selain yang dengannya menelusuri asal usulnya, memilih ayam bangkok unggul yng hendak dipakai menjadi indukan pula bisa di lakukan yang dengannya mengenali gaya bertarung ayam bangkok yang telah di sebutkan. Ayam bangkok unggul biasanya cuma akan melakukan pukulan-pukulan leher serta kepala. Pukulan semacam ini tentu merupakan pukulan yng Amat kita inginkan dari ayam bangkok yng nantinya kita pelihara. Pukulan semacam ini bisa atau mampu membuat kepala lawan robek, memar, membesar, serta KO di ronde-ronde awal. Untuk mengenali gaya bertarung ayam, tidak ada tatacara lain selain yang dengannya melakukan uji tanding.

3. Ciri Fisik Ayam Bangkok Unggul

Bila barangkali kedua tatacara memilih ayam bangkok unggul di atas tak dimungkinkan, Kamu pula bisa melakukan seleksi melalui beberapa tanda fisiknya. Berikut akan kami sajikan ciri-ciri fisik ayam bangkok unggul baik yng akan dipakai menjadi induk jantan ataupun induk betina.

a. Ciri Fisik Ayam Bangkok Betina yng Unggul

Ciri fisik ayam bangkok unggul untuk indukan betina antara lain:
  1. Bila dilihat dari depan, bentuk kepalanya semisal bentuk kepala ular.
  2. Matanya bersih serta menjorok ke arah dalam.
  3. Bila dipegang dari bawah, badannya semisal botol ataupun batang pinang.
  4. Kakinya kering serta jarinya halus panjang.
  5. Tulang sapit udang, tulang di bagian pangkal ekor bawah lebarnya 3-4 jari.
  6. Tak gampang sakit.
  7. Bulunya mengkilat bersih, tak kusam.
  8. Ada jalunya lebih baik menjadi nilai tambah.

b. Ciri Fisik Ayam Bangkok Jantan yng Unggul

Adapun tanda fisik ayam bangkok unggul untuk pejantan antara lain:
  1. Bentuk kepala semisal buah pinang.
  2. Tulang kepalanya tebal yang dengannya alis yng menjorok keluar.
  3. Kaki serta sisinya kering, tengah jarinya halus serta panjang.
  4. Paruh melengkung panjang yang dengannya bentuk menyerupai paruh elang.
  5. Kepakan sayap rapat ke badan yang dengannya kokok yng besar.
  6. Postur badan membulat seberti batang pohon pinang.
  7. Tulang badan kokoh serta tegak semisal tulang-tulang burung elang.
  8. Bulu mengkilat serta halus.
  9. Tulang sapit udang keras serta rapat.

Kamu barangkali akan kesulitan menjumpai ayam yng mempunyai seluruh ciri-ciri di atas. Namun, andai Kamu menjumpai ayam yng mempunyai lebih tidak sedikit kriteria yang telah di sebutkan, ambillah ayam itu menjadi indukan. Rawat yang dengannya baik serta jadikan ia menjadi induk untuk calon ayam bangkok unggul yng nantinya jadi jawara Kamu.
Demikianlah beberapa cara menentukan indukan dalam budidaya ayam bangkok unggul yng mampu saya sampaikan di peluang ini. Mudah-mudahan mampu berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/ayam-bangkok-unggul.html.

Seputar 20 Ciri Ayam Bangkok Unggulan untuk Indukan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 20 Ciri Ayam Bangkok Unggulan untuk Indukan