Peraturan baru sabung ayam di thailand

- 09.02

Peraturan baru sabung ayam di thailand

 
Peraturan baru sabung ayam laga Thailand Peraturan baru adu ayam ataupun sabung ayam laga Thailand sudah diterapkan lantaran adanya desakan dari kalangan yng kontra terhadap penyelenggaraan sabung ayam laga. Peraturan yang telah di sebutkan intinya menerapkan peraturan sabung ayam laga yng lebih manusiawi.
Peraturan sabung ayam laga thailand yang telah di sebutkan didasarkan pada banyaknya kritik terhadap sabung ayam laga yng tergolong permainan/olah raga berdarah, penyiksaan serta penganiayaan terhadap hewan. Malah kadang membiarkan ayam sampai-sampai mati di arena sabung ayam laga. Peraturan yang telah di sebutkan pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi maraknya perjudian di arena sabung ayam laga Thailand (sumber: webhome.idirect.com) .
Assosiasi pengembangan serta konsevasi ayam asli (Native Chicken Conservation and Development Association) Thailand merupakan yng memperkenalkan peraturan baru adu ayam di Thailand. Perkenalan pertama aturan yang telah di sebutkan tatkala diadakannya kompetisi adu ayam di Thailand dari 11 negara yang dengannya 26 ayam sabung.
Yang dengannya aturan baru yang telah di sebutkan, saat ini ini ayam sabung pecundang yng telah kalah diizinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertempur lagi di lain waktu, tak semisal sebelumnya berakhir serta tak mampu main lagi.
Dhanin Chearavanont, presiden Charoen Popkhand Group, satu dari sekian banyaknya produsen pakan unggas terbesar di dunia, mendukung serta mendorong diterapkannya aturan baru sabung ayam laga yang telah di sebutkan. "Selama beberapa ratus tahun, ayam ini telah berkelahi satu sama lain sampai mati, karena itu Asosiasi ingin mengubah semua itu", demikian ujarnya.
Beberapa hal penting dalam aturan sabung ayam laga Thailand
  • Ayam sabung diizinkan bertarung di kelasnya masing-masing mulai dari berat badan 6,38 pounds hingga kelas berat di atas 8,77 pound.
  • Pemasangan paku logam mematikan di kaki serta pisau cukur di sayap dilarang.
  • Penggunaan obat-obatan steroid, stimulan serta depresi dilarang
  • Kompetisi adu ayam dinyatakan berakhir serta dihentikan andai ayam lari tiga kali berturut-turut, ataupun posisinya telah goyah/tak bisa atau mampu melawan, menderita patah tulang, kehilangan penglihatan pada satu mata, ataupun pendarahan terus menerus akibat luka.
  • Pertandingan adua ayam berlangsung lima putaran setiap 15 menit, hakim/wasit mulai memberikan poin seusai dua putaran/babak.
  • Dalam tiga menit jeda, pelatih membasahi ayam sabung orang-orang, membersihkan tenggorokan ayam yang dengannya bulu ekor bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan lendir, membersihkan darah serta lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk meyegarkan ayam.
  • Perjudian dilarang.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh uang pemilik bisa melelang ayamnya seusai pertarungan, penghasilan hingga yang dengannya $ 600 (Rp sekitar 6 juta).
Simak aturan sabung ayam laga thailand yang telah di sebutkan, itu telah dipraktekkan di ayam laga bangkok, yang dengannya jeda biasanya 5 menit. Kecuali sabung ayam laga di Bali yng masih mempergunakan taji buatan dari pisau ataupun benda tajam lain-lainnya yng masih tergolong jenis adu ayam berdarah serta mematikan. Adu ayam di Bali serta sabung ayam dari negara lain di dunia bisa dibaca di wikipedia (english), serta akan di posting selanjutnya di ayam-bangkok-com ini.
Demikian postingan aturan baru sabung ayam laga di Thailand, mudah-mudahan kita menjadi lebih humanis membuat peraturan main adu ayam di kalangan.
TERKAIT
  • Arena sabung ayam laga mewah di thailand
  • Kejuaraan dunia sabung ayam di columbia
  • 10 Gambar ayam bangkok asli terideal di thailand


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/06/peraturan-baru-sabung-ayam-di-thailand.html.

Seputar Peraturan baru sabung ayam di thailand

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Peraturan baru sabung ayam di thailand