Jenis Penyakit pada Unggas dan Ayam Bangkok Lengkap Obat

- 16.09

Jenis Penyakit pada Unggas dan Ayam Bangkok Lengkap Obat

 
gambar ayam sakit Jenis jenis penyakit ayam dan unggas yng masuk dalam kategori rawan, secara umum dibagi dalam dua kelompok. Yakni penyakit ayam akibat virus dan penyakit akibat bakteri. Penyakit ayam dan unggas diluar virus dan bakteri tergolong penyakit tak rawan. Diantaranya merupakan penyakit jamur gatal di kepala, parasit semisal cacing dan kutu, bubul bekas luka di telapak kaki. Penyakit penyakit ini relatif gampang disembuhkan dan tak mematikan dalam jangka waktu singkat

PENYAKIT AYAM AKIBAT VIRUS


Jenis penyakit ayam dan unggas akibat virus

  • Penyakit ayam dan unggas dalam kelompok penyakit akibat virus merupakan penyakit yng paling rawan dan mematikan. Penyakit ayam akibat virus lebih rawan dan mematikan dibandingkan yang dengannya penyakit akibat bakteri.
  • Dua jenis penyakit ayam dan unggas akibat virus yng telah Amat ternama dan paling mematikan merupakan penyakit flu burung ataupun avian influenza (AI) dan penyakit tetelo ataupun Newcastle Disease (ND). Penyakit ayam flu burung dan tetelo menyerang dan mematikan hampir seluruh jenis unggas (ayam broiler, ayam bangkok, itik, bebek) pada seluruh usia dari yng masih anakan sampai-sampai unggas dewasa.
  • Penyakit ayam dan unggas akibat virus yng lebih rendah tingkat bahayanya merupakan Infectius Laryngotracheitis (ILT), Infectious Bronchitis (IB), dan (5) Gumboro ateau Infectious Bursal Disease (IBD). Penyakit ayam kategori ini tak mematikan pada ayam dewasa, dan cuma mematikan pada anak ayam.

Pencegahan dan obat ayam akibat penyakit virus

  • Secara medis, jenis penyakit ayam dan unggas akibat virus tak ada obatnya. Ini lantaran sampai-sampai tatkala ini belum didapati obat yng mampu membunuh virus, salah satunya penyakit virus yng menyerang kita-kita.
  • Kita-kita yng sembuh dari penyakit virus semisal flu burung dan demam berdarah bukan lantaran pemberian obat yng membunuh virus penyakit. Namun lantaran pemberian obat dan terapi yng menaikan kekebalan tubuh, menjadikan virus tak bisa atau mampu menyerang terlalu jauh, lantas lama kelamaan virus akan mati yang dengannya sendirinya lantaran umur virus dibatasi dalam hitungan minggu.
  • Langkah yng paling tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk antisipasi penyakit ayam akibat virus merupakan yang dengannya memberikan vaksin disaat ayam masih sehat. Vaksin merupakan strain dari virus, yng andai dimasukkan ke dalam tubuh ayam dan unggas akan melawan virus penyakit yng masuk menyerang. Andai vaksin yang telah di sebutkan tidak jelek alias bagus dan mempunyai kualitas maka strain dari vaksin akan menang melawan virus penyakit yng sejenis, akan tetapi andai strain vaksinnya yng kalah maka ayam dan unggas tetap akan di kenai penyakit.
  • Pada peternakan ayam negeri broiler, jumlah ayam Amat tidak sedikit, maka ayam yng terlanjur kena penyakit virus biasanya dijual ataupun dimusnahkan, lantaran tak sanggup ditangani dan kecil kesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sembuh.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok, ayam kampung, unggas lain skala rumahan, relatif bisa atau mampu menangani ayam yng terserang virus lantaran jumlahnya tidak banyak. Misalnya penyakit ayam tetelo, masih ada kesempatan sembuh yang dengannya ramuan obat herbal tradisional.
  • Yang akan di sajikan kali ini merupakan daftar penyakit akibat virus. Klik setiap jenis penyakit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui tingkat bahaya dan gejela setiap penyakit dan vaksin dan pengobatannya.

No Jenis Penyakit Ayam dan Unggas akibat virus Kematian
1 Penyakit flu burung 100%
2 Newcastle disease 100% tetelo ganas
3 Penyakit Infectius laryngotracheitis 50%
4 Penyakit ayam marek disease 50%
5 Penyakit Infectious Bronchitis 40% anak ayam
6 Penyakit Ayam Gumboro AIDS-nya ayam

PENYAKIT AYAM AKIBAT BAKTERI


Jenis penyakit ayam dan unggas akibat bakteri

  • Penyakit ayam dan unggas akibat bakteri salah satunya penyakit ayam yng rawan, akan tetapi tingkat bahayanya lebih rendah dibandingkan yang dengannya penyakit akibat virus. Tingkat kematian penyakit bakteri relatif lebih rendah, dan lebih kepada anak ayam. Disamping itu penyakit akibat bakteri bisa diobati dan disembuhkan yang dengannya obat antibiotik.
  • Penyakit ayam dan unggas akibat bakteri terdiri dari penyakit snot-coryza, ngorok-chronic respiratory disease, berak kapur-pullorum-bacilary white diarrhea, kolera dan colibacillosis.

Obat ayam akibat penyakit bakteri

  • Tak semisal penyakit virus yng tak ada obatnya, maka seluruh jenis penyakit bakteri pada ayam dan unggas bisa diobati/disembuhkan yang dengannya pemberian obat antibiotik.
  • Jenis dan kandungan antibiotik bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat ayam cukup beragam. Satu dari sekian banyaknya semisal yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk peternak ayam bangkok, ayam kampung, unggas skala rumahan merupakan antibiotik trimezyn-Medion. Harga obat ayam antibiotik ini sekitar Rp 4.500 isi 50 kaplet. Obat yang telah di sebutkan Amat ampuh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyakit bakteri, sebaiknya genakan obat antibiotik lantaran selain harganya murah, secara teoritis pula lebih manjur ketimbang obat-obatan tradisional dari jamu-jamuan yng dibuat sendiri.
  • Dalam kasus-kasus tertentu, andai obat antibiotik tak mempan maka tidak sedikit yng berupaya mempergunakan obat pengganti dari obat tradisional. Hasil nya kadang Amat baik. Misalnya merupakan kunyit bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat penyakit di pencernaan semisal diare, berak kapur dan berak darah, yng pula dipraktekkan oleh peternakan ayam negeri. Disamping kunyit, ada yng menambahkan daun sirih, temulawak, dan bahan-bahan yng pahit semisal brotowali, daun pepaya dll.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk peternakan ayam negeri broiler yng jumlahnya tentu tidak sedikit, sebaiknya tetap mempergunakan vaksin bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencegahan. Selain vaksin bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyakit virus, vaksin bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyakit ayam akibat bakteri pula telah tersedia dari produk medivac-medion.
  • Yang akan di sajikan kali ini merupakan daftar penyakit ayam dan unggas akibat bakteri. Klik setiap jenis penyakit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui tingkat bahaya, gejala penyakit, dan vaksin dan pengobatannya.

No Jenis Penyakit Ayam dan Unggas akibat bakteri Kematian
1 penyakit ayam pilek snot coryza 30% anak ayam
2 penyakit ayam ngorok CRD
3 penyakit berak kapur pullorum bacilary white diarrhea 80% usia dini
4 penyakit kolera
5 penyakit colibacillosis

Demikian gambaran umum jenis penyakit pada unggas dan ayam bangkok lengkap obat ayam, dari ayam-bangkok-com.blogspot.com (Diolah dari: L.R. Sampe Urang-FK-Udayana, buka-usaha.com, Sidikprasojo.Weblog). Selengkapnya bisa klik penyakit ayam.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/05/jenis-penyakit-pada-unggas-dan-ayam-bangkok.html.

Seputar Jenis Penyakit pada Unggas dan Ayam Bangkok Lengkap Obat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Penyakit pada Unggas dan Ayam Bangkok Lengkap Obat