Kelebihan Katuranggan Sisik Ubed / Naga Mangsa

- 15.25

Kelebihan Katuranggan Sisik Ubed / Naga Mangsa

 
Tidak sedikit aspek yang diamati penghobi dalam memilih jago aduannya, mulai dari warna bulu, ukuran badan, jenis jengger, tebal tipis bulu hingga tebal tulangan, rangka badan serta masih tidak sedikit lagi. Satu dari sekian banyaknya hal yng paling mayoritas merupakan bentuk susunan sisik kaki serta cakar. Kebanykan bebotoh memilih jenis sisik yng kering yang dengannya ukuran jari cakar yng lentik/merit. Jago yng memiliki tanda yang telah di sebutkan dipercaya memiliki pukulan yng akurasi tidak jelek alias bagus serta keras. Lantas, bagaimana yang dengannya sisik ubet ataupun naga mangsa? Sisik ini pula dipercaya memiliki kualitas pukulan yng istimewa, sisik ini dicirikan yang dengannya bentuk yng melingkar pada pergelangan kaki ayam jago. Sisik ubet yng umumnya diminati merupakan jenis sisik ubet yng berada sejajar yang dengannya letak jalu. Sisik ubed merupakan sisik yng melingkar hampir mirip semisal gelang(lihat gambar). Kelebihan ayam aduan katuranggan sisik ubed ataupun disebut pula naga mangsa merupakan:
1. Terdapat atau terletak pada efek pukulannya yng mematikan yng bisa menembus tulang dalam. Ayam aduan lawan mampu mengalami kerusakan syaraf serta rontok tulang. Menjadikan menghasilkan musuh suka lari sendiri. Ataupun kebingungan. Malah hingga KO. Ada pula yng langsung mati di tempat.
2. Pandai dalam memilih bagian musuh yng akan dipukul. Ayam yang dengannya kaki sisik ubed akurasi pukulnya Amat baik, setiap pukulannya pasti memberikan efek pada ayam lawan.
3. Memiliki teknik bertarung yng garang. Yang dengannya tekniknya yng cepat serta respect terhadap gerakan lawan, ini Amat membantu dalam menghindari pukulan lawan.
4. Bisa atau mampu memukul pada bagian syaraf lawan lawannya, menjadikan tidak jarang tidak sedikit musuh yng lari dalam waktu cepat.
Lihat pula: Katuranggan Sisik Satriya Sinekti
Mencari ayam aduan unggulan, di antaranya dilihat dari katuranggan. Dari sekian tidak sedikit katuranggan, sisik ubed naga mangsa merupakan yng paling ternama selain naga temurun, batu rantai, serta batu lapak.
Jadi kalau ingin punya ayam yng bikin geger arena, bikin pemilik ayam lawan keluar keringat dingin, memacu adrenalin, ayam yang dengannya sisik naga mangsa recomended banget.
Lihat pula ihwal:
Beberapa Jenis Katuranggan Bagian Kaki
Katuranggan Batu Lapak
Semisal Katuranggan Ayam Aduan Thailand
Legenda 11 Ayam Aduan Jenis Suro
Sisik naga mangsa selain menyeramkan secara efek pukul, secara visual Amat unik. Menambah aura kejantanan serta keperkasaan ayam yng dianugerahi yang dengannya sisik ini.
Ayam yang dengannya katuranggan naga mangsa ini harga yng ditawarkan suka-suka hati pemiliknya, tanpa melihat kualitas tarungnya. Jadi, berhati-hatilah tatkala mencari ataupun membeli ayam sisik ubet yang dengannya catatan Perlu diimbangi yang dengannya kualitas tarungnya.
Sekian, mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam penghobi ayam laga tanpa judi.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/09/kelebihan-katuranggan-sisik-ubed-naga.html.

Seputar Kelebihan Katuranggan Sisik Ubed / Naga Mangsa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kelebihan Katuranggan Sisik Ubed / Naga Mangsa