Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Blangkon, Wilah, Mawar, + Gambar

- 19.48

Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Blangkon, Wilah, Mawar, + Gambar

 
Menilai kemampuan tarung dari seekor ayam bangkok taklah gampang, berlebi bagi orang-orang yng masih awam. Banyak sekali bagian fisik dari tubuh ayam mampu menjadi indikatornya, satu dari sekian banyaknya yng Suka terlewatkan merupakan jengger.
Jengger adalah kelenjar daging yng tumbuh di atas kepala ayam. Setiap ayam jantan dewasa pasti memilikinya. Jengger ayam mampu didapati dalam beragam bentuk, ada yng berbentuk semisal bunga mawar, ada yng berbentuk belangkon, wilah, tempur, serta ada juga yng didapati dalam bentuk melebar yang dengannya tekstur kasar ataupun halus. Di tulisan atau artikel di artikel ini, kami akan mengulas seputar katuranggan pada bagian tubuh ayam satu ini. Kami akan mengulas ihwal katuranggan jengger ayam serta pengaruhnya terhadap kemampuan tarung dari seekor ayam aduan. Silakan disimak!

Katuranggan Jengger Ayam Bangkok

Bagi beberapa botoh, jengger ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus merupakan jengger ayam yng berbentuk menyerupai blangkon, topi khas norma Jawa. Jengger semacam ini diyakini menunjukkan bahwasanya ayam yng memilikinya punya gerak lincah dalam bertarung, mental yng kuat tatkala berlaga, serta kemampuan manuver kepala yng tinggi.
Katuranggan Jengger Ayam Bangkok
  1. Sejarah serta Asal Usul Ayam Bangkok
  2. Tatacara Melatih Mental Ayam Bangkok
  3. Tatacara Melatih Fisik Ayam Bangkok

Jengger Blangkon

Jengger blangkon merupakan jengger yng bagian belakang (bagian jengger yng tak menempel yang dengannya kepala) jauh lebih panjang dibandingkan yang dengannya jengger bagian depan (jengger yng menempel yang dengannya kepala). Kendati lebih panjang, jengger blangkon yng baik haruslah mempunyai ujung belakang yng masih terlihat menempel yang dengannya kepala. Jengger blangkon pula Perlu bersifat lentur (tak kaku).
Ayam yang dengannya jengger blangkon umumnya mempunyai mental yng kuat tatkala berlaga, pengertiannya ia tak akan gampang menyerah. Walau telah tidak sedikit terluka, ia tidak akan gentar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelesaikan pertarungan yang dengannya kemenangan.
Andai Kamu memiliki ayam bangkok yang dengannya bentuk jengger semacam ini, latihlah pukulannya supaya akurat serta kuat, dan biasakan yang dengannya latihan fisik supaya staminanya tidak gampang loyo. Mental yng baik pada ayam yang dengannya jengger blangkon butuh diimbangi yang dengannya kemampuan fisik yng mumpuni supaya jadi ayam bangkok juara.

Jengger Bunga Mawar

Jengger ayam bangkok pula bisa didapati dalam bentuk menyerupai bunga mawar. Jengger yang dengannya motif semacam ini akan tidak jelek alias bagus andai ukurannya kecil, lantaran tentunya akan susah dipatuk lawannya, sementara andai berukuran besar maka umumnya ayam yng memilikinya mempunyai gerak kepala yng kaku serta gampang dipukul lawannya.
Yng butuh diperhatikan merupakan hindari memilih ayam yng mempunyai jengger di bagian belakang langsung tegak lurus yang dengannya bagian jengger yng menempel di kepala. Mental ayam bangkok yang dengannya jengger semisal ini diyakini mempunyai mental yng tidak baik.

Kelenturan Jengger

Jengger Ayam Bangkok Blangkon Selain dari bentuk serta motif jengger, kelenturan jengger pula Suka kali menjadi acuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih ayam bangkok aduan.
Kebanykan ayam yang dengannya jengger yng lentur serta halus mempunyai keberanian yng luar biasa. Selain itu, jengger yng lentur pula tak akan gampang terluka, baik lantaran patukan, jalu, ataupun pukulan kaki. Andai berlangsung luka, pendarahan jengger lentur umumnya cenderung lebih cepat berhenti dibandingkan yang dengannya jengger yng kaku.
Jengger ayam bangkok yng teksturnya kaku merupakan sebuah ciri tidak baik. Selain lantaran mental bertarungnya lemah, jengger semacam ini menunjukkan bahwasanya ayam mempunyai gerakan leher serta kepala yng kaku menjadikan membuat mudah lawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul bagian-bagian vital di kepalanya.
Nah, demikianlah pemaparan mengenai katuranggan jengger ayam bangkok ditinjau dari bentuk serta kelenturannya. Mudah-mudahan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Kamu dalam memilih ayam bangkok kualitas juara.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/06/katuranggan-jengger-ayam-bangkok.html.

Seputar Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Blangkon, Wilah, Mawar, + Gambar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Blangkon, Wilah, Mawar, + Gambar