15 Ciri Ayam Bangkok Jagoan yang Dirahasiakan Para Master

- 12.31

15 Ciri Ayam Bangkok Jagoan yang Dirahasiakan Para Master

 
Ayam aduan istimewa merupakan ayam aduan yang punya kualitas paling baik dari sisi penampilan fisik serta dari gaya bertarungnya. Ayam istimewa akan tidak sedikit dicari orang lantaran selalu menangan dalam setiap pertadingan. Kita mampu menjumpai ayam istimewa dari aneka macam jenis ayam aduan, semisal ayam saigon, ayam Filiphina, ayam Brazilian, ayam Burma dan juga lain-lainya. Namun, dari sekian tidak sedikit jenis ayam aduan yang telah di sebutkan, ayam bangkok menjadi yang paling diminati. Bagi Kamu yang belum mengetahui semisal apa ciri-ciri ayam bangkok istimewa, yang akan di sajikan kali ini kami akan mengulas pembahasannya menjadi tambahan pengetahuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita seluruh. Silakan disimak!

Ayam Bangkok Istimewa

Selain bisa ditinjau dari bagaimana gaya bertarungnya di gelanggang laga, ayam bangkok istimewa pula bisa dikenali dari ciri-ciri fisiknya. Bentuk fisik tubuh memanglah Amat berpengaruh bagi kemampuan bertarung ayam aduan. Menjadikan tidak jarang para botoh tua mempergunakan standar ini dalam menentukan apakah suatu ayam tergolong istimewa ataupun biasa saja.
Ayam Bangkok Istimewa
  1. Mengenal Ciri Ayam Bangkok Asli F1
  2. Supaya Menang, Lakukan Perawatan Ayam Bangkok Ini sebelum Diadu!
  3. 7 Ciri Ayam Bangkok Aduan yang dengannya Pukulan Mematikan
Secara umum, tanda fisik ayam bangkok istimewa dibedakan menjadi tanda khusus serta tanda umum. Ciri khusus menjadi prioritas utama sedangkan tanda umum cuma menjadi pelengkap tambahan saja.
Adapun tanda khusus yang pasti dimiliki oleh ayam bangkok istimewa yang dengannya gaya bertarung yang mempesona antara lain mempunyai bentuk kepala semisal buah pinang, postur tubuh panjang bulat, sayapnya rapat serta panjang, memiliki paha yang bulat pipih serta pangkal ekornya besar serta kaku.
Ciri-ciri umum merupakan tanda yang tak Perlu ada pada ayam bangkok istimewa. Pengertiannya, tatkala tanda khusus telah ada seluruh, maka tanda umum boleh diabaikan. Akan tetapi, akan lebih baik bila seluruh tanda tanda, baik khusus ataupun umum, keduanya ada pada tubuh ayam yang telah di sebutkan. Adapun tanda umum yang sebaiknya dimiliki mempunyai paruh yang panjang serta tebal menyerupai paruh elang, lehernya lurus serta tebal, dada bidang serta bahunya kuncup, bulu ekornya lebat sampai-sampai menyentuh tanah, lutut menekuk, kaki kering yang dengannya sisik yang rapih, dan jarinya panjang serta halus.
Memanglah tak akan gampang bagi kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjumpai ayam bangkok yang dengannya seluruh tanda di atas. Akan tetapi, tatkala Kamu menjumpai ayam yang dengannya ciri-ciri khusus yang lengkap, itu saja telah cukup. Kamu mampu melatih ayam yang telah di sebutkan menjadi ayam aduan juara ataupun menjadikannya menjadi induk jantan bila ingin membudidayakannya.
Menjumpai ayam bangkok istimewa pula bisa di lakukan yang dengannya memilih ayam bangkok yang masih keturunan F1 dari ayam bangkok asli. Ayam jenis ini bisa dikenali dari tanda fisik antara lain badannya panjang yang dengannya tulangan kaku serta kasar, bunyi kokoknya keras namun pendek, dan di bagian pangkal paha bagian belakang, didapati bulu yang dengannya warna yang percis yang dengannya bahu, leher, serta punggungnya.
Ayam bangkok istimewa keturunan F1 biasanya pula mempunyai pendar kuning pada pupil matanya. Akan tetapi tanda yang paling utama merupakan dari kerapatan tulangnya. Kerapatan tulang Amat berpengaruh terhadap kekuatan serta kelincahan ayam bangkok aduan di medan laga. Dalam menentukan jenis tulang ayam bangkok yang baik, Kamu mampu mengikuti indikator yang akan di sajikan kali ini:
  1. Tulang sambungan antara kepala serta leher lebih baik tak menonjol.
  2. Semakin rapat ruas tulang leher maka kualitas ayam akan makin baik.
  3. Semakin rapat celah sambungan leher serta bahu makin baik.
  4. Semakin tebal tulang sayap dalam makin baik.
  5. Semakin bulat (tak bidang) tulang pinggul makin baik.
  6. Semakin lebar tulang dada makin baik.
  7. Semakin dekat jarak tulang dada belakang yang dengannya supit
  8. Semakin rapat tulang supit makin baik.

Nah demikianlah beberapa tanda ayam bangkok istimewa yang barangkali mampu dijadikan acuan disaat Kamu akan membeli Ayam Bangkok aduan. Butuh diketahui bahwasanya ciri-ciri yang telah di sebutkan umumnya telah tampak tatkala ayam masih dalam usia anakan serta remaja. Cermatlah dalam memilih menjadikan bisnis Kamu dalam merawat ayam bangkok juara Kamu mampu benar-benar membuahkan hasil yang optimal.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/ayam-bangkok-istimewa.html.

Seputar 15 Ciri Ayam Bangkok Jagoan yang Dirahasiakan Para Master

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 15 Ciri Ayam Bangkok Jagoan yang Dirahasiakan Para Master