Obat Kurap atau Korep Ayam Tradisional paling Manjur

- 01.59

Obat Kurap atau Korep Ayam Tradisional paling Manjur

 
Percis semisal ayam lain-lainnya, walau mempunyai tubuh yng atletis serta fisik yng kuat, ayam bangkok pula bisa terserang penyakit, berlebi tatkala musim pancaroba. Satu dari sekian banyaknya penyakit serius pada ayam bangkok misalnya penyakit korep atau kurap. Penyakit ini merupakan penyakit yng Suka menyerang jengger, walau kadang kali didapati juga pada bagian kulit serta bagian tubuh lain-lainnya.
Bagi para botoh, pengobatan korep pada ayam bangkok mampu yang dengannya gampang di lakukan. Namun bagi para pemula, penyakit korep mampu jadi adalah momok yng cukup menakutkan. Pada tulisan atau artikel di artikel ini kami akan membahas seputar bagaimana cara serta tutorial mengobati korep pada ayam bangkok mempergunakan bahan-bahan alami serta tradisional khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk para pemula yng belum berpengalaman. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng ingin tahu teknik pengobatan ini, silakan simak pemaparan berikut!
Obat Kurap atau Korep Ayam Tradisional paling Manjur
  1. Sejarah serta Asal Usul Ayam Bangkok
  2. Tips Melatih Mental Ayam Bangkok
  3. Resep Obat Ngorok Ayam Bangkok

Obat Kurap atau Korep pada Ayam Bangkok

Korep merupakan penyakit yng penyebabnya yaitu oleh inveksi jamur pada sekitar jengger. Penyakit ini memicu jengger yng terserang akan terlihat berwarna putih semisal habis dibedaki. Andai tak ditangani yang dengannya serius, jamur penyebab korep akan menyebar ke bagian tubuh yng lain, semisal bagian kulit dekat paruh, dekat kelopak mata, leher, dan juga lain-lainya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati korep, para botoh umumnya akan mempergunakan air rebusan daun sirih. Air rebusan daun sirih memanglah telah dikenal mempunyai sifat antifungi. Tips penggunaannya yakni yang dengannya memandikan ayam yng terserang mempergunakan air rebusan yang telah di sebutkan lantas mengeringkannya (dijemur). Seusai itu, olesi jengger yng terserang korep yang dengannya salep kurap yng berbahan vaselin (saya Suka mempergunakan Salep 88). Seusai diolesi yang dengannya salep, ayam lantas dibiarkan serta tak dimandikan minimal selama 3 hari sampai-sampai korep benar-benar lenyap. Andai barangkali korep masih membandel, treatment yang telah di sebutkan mampu diulangi seperlunya.
Kurap pada ayam pula bisa menyerang bagian selain jengger. Kurap mampu menyerang kulit yng berbulu, berlebi andai sangkar ayam lembab serta terlalu rimbun. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan kurap pada kulit, tatacara menanganinya yakni yang dengannya mencabuti berlebi dahulu bulunya, lantas bersihkan kurap yng menempel, lantas olesi yang dengannya salep khusus kurap. Salep yng dioleskan Perlu benar-benar meresap ke dalam bagian terdalam kulit, oleh lantaran itu usahakan supaya ayam tak di kenai air atau dimandikan lebih dulu.

Pengobatan Kurap yang dengannya Minyak Goreng serta Belerang

Andai menjumpai daun sirih merupakan hal yng susah, Kamu pula mampu mempergunakan obat kurap bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok dari bahan minyak goreng serta bubuk belerang. Kedua bahan yang telah di sebutkan pula mempunyai sifat anti fungi semisal halnya ekstrak daun sirih. Tips penggunaannya percis, yakni yang dengannya tatacara dioleskan pada bagian tubuh ayam yng terserang kurap atau korep.

Cara Supaya Ayam Tak Terserang Kurap

Ada beberapa cara simpel yng mampu Kamu lakukan guna mencegah ayam kesayangan Kamu tak terserang kurap. Beberapa cara yang telah di sebutkan antara lain:
  • Usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu membersihkan sangkar secara rutin dari kotoran.
  • Berikan alas pasir bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kelembaban tinggi di dalam sangkar.
  • Usahakan udara dalam sangkar tak pengap yang dengannya tatacara memberikan saluran udara serta membuat sangkar tak terlalu rapat.
  • Andai ada ayam yng terserang korep, lakukan karantina atau pemisahan. Hal ini agar bisa ayam yang telah di sebutkan tak menulari ayam-ayam lain yng sehat.

Nah, itulah beberapa cara tatacara mengobati kurap atau korep pada ayam bangkok kesayangan Kamu. Mudah-mudahan mampu berguna dalam melindungi kebugaran atau kesehatan calon juara tanding kesayangan. Salam.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/06/obat-kurap-korep-ayam-tradisional-manjur.html.

Seputar Obat Kurap atau Korep Ayam Tradisional paling Manjur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Obat Kurap atau Korep Ayam Tradisional paling Manjur