Kelemahan dan Keunggulan Ayam Saigon

- 15.46

Kelemahan dan Keunggulan Ayam Saigon

 
Ayam Saigon merupakan ayam yng dikembangkan oleh negara Vietnam yng melalui proses persilangan. Ayam saigon ini masuk ke negara Indonesia seusai ayam bangkok, namun pada tatkala itu ayam aduan saigon ini taklah terlalu ternama dan peminatnya pun tak terlalu tidak sedikit. Itu barangkali dikarenakan ayam bangkok saigon ini mempunyai kelemahan dalam hal menyerang dan pula tidak lebih pandai mencari kesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memukul dikarenakan gerakan yng tidak lebih gesit/cepat.
Lihat pula tulisan atau artikel wacana: Tanda Ayam Bangkok Asli
Ayam Pakhoy
Tanda dan Kelebihan Ayam Birma ataupun Burma
Akan tetapi Ayam Saigon pula mempunyai kelebihan dalam fisik tubuh yakni struktur otot dan struktur tulang yng kokoh dan otot yng berserat menjadikan lebih kuat dalam mendapatkan pukulan dari lawan. Namun seiring berjalannya waktu lama kelamaan ayam saigon ini makin tidak sedikit peminatnya, lantaran ayam saigon yang telah di sebutkan mengalami perubahan evolusi genetika yng Amat mendasar, beda dari sebelumnya pada waktu ayam ini pertama datang ke indonesia. Hal ini dikarenakan perkawinan silang yng di lakukan oleh peternak profesional menjadikan menghasilkan saigon yng mumpuni.
Ayam Saigon yng saat ini Amat berbeda yang dengannya awal datangnya ke Indonesia, saat ini ayam yang telah di sebutkan memiliki kecepatan dalam menyerang. Dan pula memiliki kepandaian bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerang lawan dan pula memiliki teknik bertahan yng begitu tidak jelek alias bagus. Tak heran ayam yang telah di sebutkan pada tatkala ini tidak sedikit diminati oleh para penghobi ayam aduan.
Yang akan di sajikan kali ini ada 3 tanda ayam saigon : 1. Ayam Saigon yng pada bagian leher dan sebagian kepalanya tak ditumbuhi bulu sebagaimana ayam pada biasanya. Jenis ini paling umum dijumpai dan paling dikenal. 2. Ayam Saigon berbulu tipis. Jenis ini biasanya mempunyai bulu tipis layaknya ayam babon, salah satunya pula bulu ekornya yng pendek. 3. Ayam Saigon berbulu lengkap, sebagaimana layaknya ayam aduan pada biasanya.
Kelebihan Ayam Saigon :
1. Jenis ayam aduan yng satu ini punya struktur tubuh dan tulang yng lebih besar dari ayam aduan Bangkok ataupun Birma. Dan mempunyai kulit yng lebih tebal.
2. Bobot yng dimilikinya lebih berat dibandingkan ayam aduan Bangkok ataupun ayam aduan Birma menjadikan mampu melancarkan pukulan yng lebih berbobot ataupun kuat. .
3. Ototnya lebih berserat. Hal ini memicu ayam yang telah di sebutkan lebih kuat mendapatkan pukulan dari lawan. Ayam saigon pula memiliki kekurangan yng mampu kamu simak dibawah ini :
1. Tipe dan teknik bertarung ayam aduan Saigon tidak lebih tidak jelek alias bagus dan lambat. 2. Bulu-bulunya gampang pecah, tak berkilau, tidak lebih indah. Lantaran itu, gampang patah andai di kenai pukulan lawan.
3. Teknik bermain ayam ini umumnya kontrol, adu leher, kunci, peluk namun pergerakannya kaku dan lambat.
4. Tulang ayam aduan Saigon tidak lebih lentur, akibatnya dalam menghindari serangan lawan tidak lebih sergap. Barangkali kelemahan yng di sampaikan di atas tatkala awal pertama ayam saigon masuk ke indonesia, semisal yng telah di jelaskan tadi ayam ini mempunyai perubahan seusai ada beberapa kawin silang yng di lakukan oleh peternak. Semisal saja dikawin silang yang dengannya betina bangkok, menjadikan keduanya mampu saling melengkapi menjadikan menghasilkan anakan yng tidak jelek alias bagus. Selanjutnya anakannya kemudia di kawin silang yang dengannya birma dan ataupun jens lain-lainnya.
Dan itulah yng bisa di sampaikan di sini wacana kelemahan dan keunggulan Ayam Saigon, mudah-mudahan berita yng tersampaikan di atas memberikan manfaat bagi para pembaca. Sekian tulisan atau artikel wacana Kelemahan dan Keunggulan Ayam Saigon, salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/06/kelemahan-dan-keunggulan-ayam-saigon.html.

Seputar Kelemahan dan Keunggulan Ayam Saigon

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kelemahan dan Keunggulan Ayam Saigon