Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Ayam Aduan

- 20.30

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Ayam Aduan

 
sumber: kesehatan-kulit.info
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Ayam Aduan - Sobat penghobi ayam laga pasti telah kenal percis buah yng satu ini, rasanya yng manis andai telah matang serta tanaman ini gampang ditemui di aneka macam tempat di lingkungan sekitar kita. Lantaran pohon jambu biji ini biasa tumbuh di daerah tropis semisal di Indonesia, malah pohon jambu biji mampu tumbuh yang dengannya baik tanpa perawatan khusus serta pula Suka tumbuh di alam liar tanpa ada yng menanam, penyebaran tumbuh di alam liar penyebabnya yaitu biji dibawa oleh burung ataupun hewan lain serta jatuh akhirnya tumbuh menjadi tanaman baru.
Lihat pula:
Kandungan serta Manfaat Tomat Untuk Ayam
Kandungan serta Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Aduan
Selama ini barangkali kita melihat jambu biji biasa-biasa saja menjadi tanaman yng tumbuh liar di ladang ataupun di kebun, akan tetapi dibalik seluruh itu diluar dugaan jambu biji pula daunnya mempunyai tidak sedikit kandungan serta manfaat yng Amat bermanfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita-kita. Bukan cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita-kita, daun jambu biji pula mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk hewan peliharaan khususnya di sini ayam aduan.
Satu dari sekian banyaknya bagian tanaman jambu biji selain buahnya yng kaya akan manfaat merupakan daun jambu biji. Daun jambu biji kaya akan manfaat lantaran didalam daun jambu biji terkandung tidak sedikit kandungan positif. Tidak sedikit produsen pada bidang farmasi yng mempergunakan ekstrak daun jambu biji bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati aneka macam jenis penyakit hewan ternak. Kemudian, kandungan positif apa sajakah yng terkandung di dalam daun jambu biji? Yang akan di sajikan kali ini beberapa kandungan yng terdapat pada daun jambu biji.
Ramai sekali kandungan yng dimiliki oleh daun jambu biji. Dalam daun jambu biji terdapat kandungan karbohidrat yang dengannya jumlah 11,88 gram. Sementara kandungan protein sebesar 0,82 gram.
Yng paling tidak sedikit kandungannya merupakan serat yakni sebesar 5,4 gram. Lemak total dalam daun jambu biji sebesar 0,6 gram, kalsium 20 mg, magnesium 10 mg, fosfor 25 mg, natrium 3 mg, serta pula folat 14 mg.
Sementara kandungan lain-lainnya yng terdapat dalam daun jambu biji merupakan vitamin C yng Amat besar sebesar 183,5 mg. Diperkirakan jumlah yang telah di sebutkan melebihi jumlah kandungan vitamin C pada buah jeruk.
Selain itu kandungan fitonutrien lain-lainnya dalam daun buah jambu biji merupakan vitamin A 792 UI, niacin 1,2 mg, kalium 284 mg, riboflavin 0,05 mg, serta vitamin E 1.120 mg.
Daun jambu biji kaya akan kandungan zat antioksidan, antibakteri, agen anti-inflamasi, tanin, dan membantu meredakan rasa sakit.
Lantaran seluruh kandungan yang telah di sebutkan, daun buah jambu biji punya ramai sekali khasiatnya bagi kebugaran atau kesehatan ayam. Mengenai apa saja manfaat daun buah jambu biji bagi kebugaran atau kesehatan disini akan diuraikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu.
Daun jambu biji bersifat anti-oksidan, akan tetapi beberapa uji medis mendapati fakta bahwasanya daun jambu biji putih lokal mempunyai kandungan senyawa anti-oksidan yng jauh lebih tinggi daripada daun jambu biji berwarna merah. Yang akan di sajikan kali ini beberapa manfaat daun jambi biji serta tatacara pemanfaatannya:
1. Mengobati diare/mencret
Daun jambu biji bisa mengobati diare/mencret pada ayam lantaran dalam daun buah jambu biji terdapat kandungan serat dalam jumlah yng tinggi. Tips mengobati: Ambil 2-3 lembar daun jambu biji yng masih muda serta garam secukupnya. Lantas bersihkan berlebi dahulu daun jambu biji supaya bersih higienis. Seusai itu tumbuk daun biji di campur yang dengannya garam serta langsung lolohkan pada ayam yng di kenai diare/mencret. Selain tatacara yang telah di sebutkan, kamu pula mampu mencampurkan tetesan air daun jambu biji ke dalam minuman ayam ditambah yang dengannya madu tidak banyak. Baca selengkapnya pada tulisan atau artikel
2. Mengobati Luka Memar
Ayam aduan Suka memar di bagian kepala ataupun bagian tubuh lain andai habis bertarung yang dengannya ayam lain. Kandungan steroid dalam daun jambu biji mampu berperan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah peradangan serta mempercepat penyembuhan luka luar pada tubuh. Serta pula Komponen ekstrak daun jambu biji mempunyai sifat anti – bakteri, yng mencegah infeksi pada luka kulit. Manfaat ini mampu di peroleh yang dengannya mengoleskan daun jambu biji yng telah dihaluskan ataupun ditumbuk pada bagian kulit tubuh ayam yng luka ataupun memar.
3. Menjadi Antioksidan
Daun jambu biji kaya antioksidan kuat semisal vitamin C serta quercetin yng menangkal radikal bebas, menaikan system kekebalan tubuh, menjadikan membantu memperlambat proses penuaan serta mencegah penyakit yng melemahkan tubuh si ayam.
Sobat penghobi ayam laga mampu memperoleh manfaat lengkap ini cuma yang dengannya beberapa helai daun jambu biji yng mampu di dapatkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Kamu mampu mengambilnya langsung dari kebun yng Kamu tanam sendiri ataupun malah meminta pada tetangga ataupun pula pada jambu biji yng tumbuh liar di kebun ataupun tempat lain. Keberadaan tanaman jambu biji tergolong gampang tumbuh tanpa diharapkan sejumlah perawatan khusus. Para sobat penghobi ayam laga bisa memperbanyak yang dengannya tatacara cangkok menjadikan mempermudah juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh manfaat daun jambu biji yng luar biasa ini. Sekian, mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2016/07/manfaat-daun-jambu-biji-untuk-ayam-aduan.html.

Seputar Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Ayam Aduan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Ayam Aduan