Katuranggan: Sisik Satriya Sinekti dan Keunggulannya

- 04.40

Katuranggan: Sisik Satriya Sinekti dan Keunggulannya

 
Bagi penghobi ayam laga, kebanykan bagian kaki merupakan hal pertama yng dinilai paling penting dari pada bagian lain-lainnya. Lantaran bagian kaki merupakan senjata utam ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumbangkan lawan-lawannya di arena, andai senjata tidak lebih mumpuni otomatis ayam yang telah di sebutkan sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumbangkan lawan. Nah, sisik kaki ayam yng keras menjadi sisik ayam aduan yng paling diminati dan memiliki nilai lebih. Lantaran yang dengannya sisik yng keras past pukulannya akan mematikan Di antaranya merupakan sisik satriya sinekti. Barangkali sisik yng satu ini tidak sedikit dari para penghobi ayam laga yng belum mengetahui. Lantaran sisik yng satu ini jarang ditemui dan susah sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk didapati. Sisik satriya sinekti memilki kesan yng unik dan barangkali tidak sedikit sobat penghobi ayam laga yng belum tahu apa keunggulanya. Nah, berikut beberapa hal ihwal sisik ayam aduan satriya sinekti:
  1. Tanda khusus sisik satriya sinekti
Sisik satriya sinekti ini mempunyai bentuk yng unik (lihat gambar). Sisik ini andai dilihat orang awam memanglah terlihat tidak lebih menyakinkan kemampuannya. Lantaran sisik yng satu ini bentuknya polos ataupun tanpa ada sisik. Andai kita perhatikan secara seksama, sisik ini memiliki kemiripan semisal ayam kampung. Akan tetapi dibalik itu seluruh ada sisi mistisnya.
Lihat pula ihwal:
Beberapa Jenis Katuranggan Bagian Kaki
Katuranggan Batu Lapak
2. Keunggulan Katuranggan sisik kaki satriya sinekti
Sisik satriya sinekti ini mempunyai keunggulan ataupun katuranggan yng barangkali belum kamu ketahui. Ada beberapa keunggulan sisik satriya sinekti ini, berikut keunggulanya :
1. Kelebihan ayam aduan satria sinekti di kenal menjadi ayam menangan. Menjadikan memiliki harga jual lebih tinggi dibanding sisik kaki yng biasa. Malah harganya mampu mencapai 10 kali lipat dari ayam aduan biasa dan hal itu pula di karenakan masih langkanya ayam yang dengannya tanda semisal itu. 2. Kelebihan ayam aduan satria sinekti konon memiliki kaki yng kuat dan keras menjadikan menghasilkan lawan gampang menyerah yng konon berbenturan yang dengannya kaki saja ayam lawam mampu terkelupas kulitnya hal itulah yng menakutkan ayam lawan menjadikan lawan gampang menyerah. 3. Kelebihan dari ayam aduan satria sinekti pada zaman dahulu tak bisa di kalahkan oleh ayam lain lantaran ayam yang telah di sebutkan bersosok menjadi ayam yng dipuja puja dan dikeramatkan. Akan tetapi butuh diingat, walaupun telah mempunyai katuranggan dan dikeramatkan, akan tetapi andai tak diimbangi yang dengannya kemmapuan bertarungya yng baik, ya percis saja yang dengannya ayam biasa. 4. Ayam bangkok satriya sinekti sejak dahulu di kenal yang dengannya digdaya ataupun memiliki kelebihan menjadi ayam aduan yng ampuh sampai-sampai dalam laga bertarungnya di katakan menjadi ayam aduan yang dengannya pola pertarungan yng tak masuk akal. 5. Ayam bangkok satriya sinekti memiliki gaya bertarung yng arogan dan kadang memperlihatkan gaya tarung yng tidak lebih masuk akal (mistis) Meskipun semisal itu, kelebihan-kelebihan pada ayam aduan satriya sinekti ini Perlu diimbangi yang dengannya kualitas bertarung, kemampuan menahan pukulan, kemampuan menyerang, dan fisik yng prima. Apa gunanya ayam bangkok yang dengannya katuranggan semisal diatas akan tetapi kemamapuan bertarungnya tidak lebih mumpuni.
Lihat pula tulisan atau artikel terkait:
Semisal Katuranggan Ayam Aduan Thailand
Legenda 11 Ayam Aduan Jenis Suro
3. Tatacara merawat ayam bangkok satriya sinekti
Tatacara merawat ayam aduan yng semisal ini pada dasrnya percis saja pada ayam aduan yng lainya, yng Perlu Suka kita lakukan merupakan melindungi kebersihan kakinya, lantaran dari sisi kaki ini dia akan muncul katuranggan di jadikan indukan.
Pada gambar di samping adalah semisal dan gambaran saja bahwasanya ayam aduan satriya sinekti memiliki tanda kaki semisal ini. Kaki ayam aduan semisal pada gambar ini pula belum tentu di katakan menjadi ayam yng hebat dan menangan ataupun menakutkan. Lantaran kaki yng terlihat pada gambar yang telah di sebutkan masih muda dan kulitnya masih tipis sedangkan pada ciri-ciri ayam aduan satria sinekti memiliki kulit tebal dan keras.
Tampak pada gambar di atas merupakan ayam muda dan belum diketahui secara terperinci kemampuannya, yng terlihat merupakan kaki unik ataupun semisal ayam aduan satria sinekti.
Ayam aduan satria sinekti sejak zaman dahulu di kenal yang dengannya ayam berpetuah di mana pemiliknya selalu memiliki keberuntungan, dan bagi penggemar ayam aduan yng mempunyai ayam aduan satria sinekti semisal itu semoga pula mempunyai keberuntungan.
Sekian, mudah-mudahan berguna. Salam penghobi ayam laga tanpa judi.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2016/06/katuranggan-sisik-satriya-sinekti.html.

Seputar Katuranggan: Sisik Satriya Sinekti dan Keunggulannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Katuranggan: Sisik Satriya Sinekti dan Keunggulannya