6 Persiapan Membuat Peternakan Ayam Bangkok Sendiri

- 02.36

6 Persiapan Membuat Peternakan Ayam Bangkok Sendiri

 
Bagi pecinta hewan semisal ayam bangkok barangkali mampu menjadi salah satu hewan ternak yng mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan. Ayam bangkok merupakan satu dari sekian banyaknya jenis ayam yng menjadi favorit warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia lantaran ayam ini mempunyai tidak sedikit keunggulan dibandingkan yang dengannya ayam-ayam kampong asli Indonesia. Selain menjadi ayam aduan, ayam bangkok pula mampu menjadi prospek bagi atau bisa juga dikatakan untuk diternakkan. Ada beberapa hal yng butuh diperhatikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat peternakan ayam bangkok.

Pilih Pejantan Unggul

Memilih induk serta pejantan ayam bangkok yng terunggul. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali peternakan ayam bangkok hal pertama yng Perlu di lakukan merupakan yang dengannya memilih bibit ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus serta terunggul. Dalam mengawinkan pejantan serta induk ayam, butuh dipersiapkan sebuah sangkar. Sangkar yng dipakai merupakan sangkar umbaran supaya berlangsung proses pembiakan yng tidak jelek alias bagus.

Memancing Induk Kawin Lagi

Sesudah induk ayam bertelur serta mengerami telurnya, ada cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing supaya si induk ayam bangkok mau bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin lagi. Tatacaranya yakni yang dengannya tatacara memercikkan sang induk yang dengannya tidak banyak air, menjadikan telur yng diperoleh makin tidak sedikit.

Letakkan Telur Terpisah

Telur ayam bangkok diletakkan secara terpisah supaya kelak tatkala telur menetas, anak ayam Bangkok bisa dipindahkan ke sangkar yng lebih baik. Yang dengannya demikian kebugaran atau kesehatan anakan ayam bangkok bisa lebih di awasi.

Perhatikan Pakan

Dalam memberikan pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk peternakan ayam bangkok ini, ramai sekali jenis pakan yng bisa diberikan pada ayam bangkok. Yng butuh diperhatikan merupakan yang dengannya membaca tatacara pemberian pakan yng tertera dalam kemasan pakan.

Sangkar

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar tak butuh yng terlalu mewah menjadikan akan membengkakan biaya, yng paling penting malah kebersihan sangkar. Andai sangkar bersih maka ayam peliharaan kita akan tumbuh yang dengannya sehat serta kuat lantaran tempat tinggalnya higienis. Sangkar yng bersih pula menghindarkan ayam dari banyak sekali penyakit.

Keuntungan

Beternak ayam bangkok memanglah mempunyai tidak sedikit keuntungan, lantaran memanglah penggemar ayam Bangkok ini cukup tidak sedikit di Indonesia. Terlepas dari image ayam bangkok yng terkenal menjadi ayam aduan, ayam jenis ini bisa memberikan keuntungan bagi peternak yng memlai bisnis ini dari hobi memelihara ayam bangkok. Ayam bangkok memanglah mempunyai harga yng cukup tinggi.
Oleh lantaran itu, bagi pecinta ayam Bangkok mulai membuat peternakan ayam bangkok, memelihara serta mengawinkan silang ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh varietas unggul menjadikan bisa menghasilkan keuntungan. Jadi tak ada salahnya bagi kamu yng mempunyai hobi beternak ayam mulai menggeluti bisnis ayam Bangkok ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogayambangkok.blogspot.com/2014/11/persiapan-membuat-peternakan-ayam.html.

Seputar 6 Persiapan Membuat Peternakan Ayam Bangkok Sendiri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 6 Persiapan Membuat Peternakan Ayam Bangkok Sendiri