Ayam Shamo Dari Jepang

- 19.30

Ayam Shamo Dari Jepang

 
Tulisan atau artikel ini sekedar menambah wawasan saja wacana ayam-ayam di Negara lain. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk peluang di artikel ini saya akan membahas wacana ayam shamo dari Jepang. Meskipun Negara yang telah di sebutkan terkenal yang dengannya kecanggihan teknologinya, akan tetapi jenis ayam aduan di sana pula tak kalah yang dengannya lain, meskipun tidak lebih tidak sedikit penggemarnya di Negara Indonesia.
Ayam shamo Jepang menjadi ayam aduan super menjadi menarik dibahas lantaran ada pernyataan dari Danin C, seorang pemain serta penggemar ayam aduan paling terkenal serta terkaya di dunia asal Thailand, bahwasanya belakangan ini Pemerintah Jepang mulai memfasilitasi sabung ayam ataupun adu ayam di negaranya. Menurutnya, setiap desa tampaknya akan mempunyai tempat arena adu ayam yng difasilitasi Pemerintah Jepang. Ini adalah kesempatan bagi peternak ayam aduan Thailand bagi atau bisa juga dikatakan untuk ekspor ke Jepang.
Ditambahkan lagi, bahwasanya ayam Thailand yng dieskpor ke Jepang selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk adu ayam, pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk breeding kawin silang yang dengannya ayam shamo jepang yng mempunyai postur yng lebih besar. Ayam aduan di jepang mempunyai ukuran 3 kg sampai-sampai 7 kg, lebih besar daripada ayam pada konservasi seluruh hewan. Ini barangkali maksudnya ayam Jepang merupakan ayam aduan super besar, terbesar di dunia pendapat dari sumber: Matichon Online.
Menjadi perbandingan, ayam aduan lokal Indonesia biasanya ukuran 6 – 7 jarang sekali ditemui, ataupun cuma ada tidak banyak yng berukuran 8 dari hasil ternakan bangkok lokal. Sementara ayam Burma (Myanmar) biasanya lebih ringan dari ayam bangkok lokal, ataupun berukuran di bawah 7. Ayam thailand impor yng masuk ke Indonesia tidak sedikit berukuran 8, sekitar 3,2 - 3,5 kg. Ayam thailand asli serta vietnam yng dipelihara di Thailand, ukurannya sebanding. Kedua ayam ini Suka berhadapan langsung di arena sabung ayam di Thailand. Pemeliharaan secara intensif, ayam thailand bisa mencapai ukuran 4 kg, ataupun masuk dalam ukuran 9 . Mampu dibayangkan berapa ukuran ayam siam ataupun ayam shamo Jepang yng bobotnya 7 kg?
Andai ada yng melihat ayam aduan mirip yang dengannya ayam thailand ataupun ayam bangkok yang dengannya ukuran lebih dari ukuran 10, malah ukuran 15 (7 kg), maka itu bukan ayam Thailand asli. Ayam yang telah di sebutkan merupakan ayam bangkok super besar bernama ayam siam ataupun ayam shamo dari Jepang. Ayam Jepang yang telah di sebutkan sebetulnya merupakan ayam yng dulunya berasal dari Thailand, yng masuk ke Jepang pada abad ke 17. Nama ayam shamo (pengertiannya siam), adalah nama lama dari negara Thailand, yng dipakai menjadi sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam siam Jepang ataupun ayam shamo Japan. Ayam Jepang ini tergolong ayam aduan yang dengannya tanda khas keberanian serta keganasan. Postur tubuh Amat tegak, yang dengannya bahu yng menonjol, struktur tulang yng kuat, otot besar serta bulu keras, yng semuanya membuat ayam siam shamo Jepang Amat mengesankan serta mencolok pendapat dari sumber: indianrooster.blogspot.com.
Gambar ayam bangkok super besar disamping merupakan ayam siam ataupun ayam shamo Jepang asli. Gambar yang telah di sebutkan dari peternakan ayam shamo di Jepang dari sumber www7b.biglobe.ne.jp. Perhatikan mata, kepala, tubuh serta kakinya semisal ayam bangkok lokal ataupun ayam Thailand. Cuma saja lebih besar serta Amat tegak.
Sekian dulu wacana ayam shamo Jepang menjadi ayam bangkok super besar, sekedar info ayam aduan dari banyak sekali negara lain. Serta mudah-mudahan mampu menambah wawasan yng memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kedepannya. Salam

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/02/ayam-shamo-dari-jepang.html.

Seputar Ayam Shamo Dari Jepang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ayam Shamo Dari Jepang