Cara Alami Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok

- 12.13

Cara Alami Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok

 
Disaat dua ekor ayam bangkok beradu, mata orang-orang menjadi bagian tubuh yng paling Suka mengalami luka. Luka pada mata adalah masalah serius lantaran mampu berganti menjadi infeksi andai tak dirawat yang dengannya baik. Seampuh serta seakurat apapun pukulan yng dimilikinya, andai matanya mengalami luka parah tentu akan berpengaruh besar terhadap ketangguhannya di medan laga. Oleh lantaran itu, andai ayam bangkok kesayangan Kamu mengalami luka semacam ini, segeralah ambil tindakan. Lakukan pengobatan misalnya yang dengannya teknik penyembuhan luka mata yng akan dibahas pada tulisan atau artikel yang akan di sajikan kali ini.

Cara Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan

Mengobati luka pada mata ayam yng timbul akibat serangan taji lawan tatkala bertarung sebetulnya bukanlah perkara yng terlampau susah. Kamu mampu mempergunakan getah tanaman kelor menjadi obat alaminya. Getah yng berwarna putih bening ini bisa menyembuhkan mata ayam yng terluka secara ampuh walaupun hasil nya tak 100%.
Cara Alami Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan
  1. Perawatan Ayam Bangkok sesudah Diadu
  2. Perawatan Ayam Bangkok sebelum Diadu
  3. 7 Tanda Ayam Bangkok Pukulan Mematikan
Cara tradisional ini awal mulanya didapati secara tak sengaja. Penggunaan getah tanaman kelor sebelumnya dibatasi pada pengobatan mata kambing yng mengalami sakit pada bagian mata semisal rabun serta belekan. Oleh para penggemar ayam bangkok tarung, tips ini lantas coba dipakai pada ayam-ayam orang-orang. Mata ayam yng terluka akibat duel sengit di medan laga lantas diolesi getah ini secara coba-coba. Hasil nya diluar dugaan luar biasa.
Bagi Kamu yng pula ingin berupaya tips mengobati luka mata pada ayam bangkok aduan tentu taklah terkendala. Bahan pengobatannya gampang didapati di sekeliling pekarangan rumah. Daun tanaman kelor umumnya ditanam menjadi pagar, kadang kali orang-orang pula tumbuh liar. Umumnya daun ini dipakai menjadi campuran air bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikan orang yng meninggal.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pengobatan alami luka mata pada ayam mempergunakan daun kelor, Kamu mampu melakukan teknik yang akan di sajikan kali ini:
  • Pertama, ambil tangkai daun ataupun tangkai anak daun kelor yng berukuran tengah, tak muda namun tak juga tua.
  • Bagian tanaman yang telah di sebutkan adalah bagian yng biasanya memiliki kandungan tidak sedikit getah.
  • Seusai itu, teteskan getah yng keluar dari potongan ranting daun kelor tepat ke matanya yng mengalami luka.
  • Jumlah yng diberikan 1-2 tetes bergantung besarnya luka.
  • Seusai ditetesi, mata ayam yng terluka lantas ditutup mempergunakan plester selama 1 hari penuh.
  • Andai dilihat beberapa jam mata ayam masih bengkak, buka plester, tetesi yang dengannya getah lagi, lantas tutup kembali mempergunakan plester baru.
  • Seusai 1 hari matanya tertutup plester, barulah lantas plester yang telah di sebutkan bisa dibuka.

Mata ayam yng terluka serta diobati mempergunakan getah tanaman kelor tak akan 100% kembali semisal sedia kala. Namun, kondisi ini akan jauh lebih baik dibandingkan yang dengannya luka mata ayam yng tanpa pengobatan. Melalui pemberian bahan alami getah daun kelor, ayam tetap mampu bertarung semisal semula yang dengannya penampilannya yng masih terjaga.
Demikian pemaparan mengenai pengobatan luka mata pada ayam mempergunakan bahan alami berupa getah tanaman kelor. Silakan dicoba serta buktikan sendiri khasiatnya. Mudah-mudahan bisa membantu rekan-rekan pehobi ayam bangkok di seluruh nusantara. Salam.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/ampuh-cara-alami-mengobati-luka-mata.html.

Seputar Cara Alami Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Alami Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok