Cara Memilih Ayam Bangkok Berkualitas Jawara dan Jagoan

- 22.58

Cara Memilih Ayam Bangkok Berkualitas Jawara dan Jagoan

 
Tatkala akan membeli ayam bangkok baru, kita tentu ingin mendapatkan ayam yng mempunyai kualitas serta punya potensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi juara. Kita tentu tak ingin andai besarnya uang yng kita gelontorkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli orang-orang diluar dugaan tak sebanding yang dengannya fisik serta kemampuan ayam yng diharapkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, tatkala akan membeli ayam baru, kita Perlu mempertimbangkan tidak sedikit aspek. Kita Perlu memilih ayam yng akan kita beli yang dengannya sejeli barangkali. Ini di lakukan supaya tak ada penyesalan yng timbul di lantas hari. Lantas, bagaimana tips memilih ayam bangkok yng benar? Semisal apa ciri-ciri ayam bangkok mempunyai kualitas yng mampu dijadikan dalam acuan memilih ayam bangkok?

Cara Memilih Ayam Bangkok

Memilih ayam bangkok mampu disebut adalah pekerjaan yng susah-susah gampang. Sulit bagi para pemula, namun gampang bagi yng telah terbiasa. Saya sendiri, andai akan membeli ayam umumnya tak mempergunakan tidak sedikit indikator acuan dalam memilih ayam mana yng akan saya beli. Saya biasanya cuma mempergunakan 6 pertimbangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menilai sejauh mana, fisik, stamina, mental, serta kemampuan ayam bangkok di lantas hari. Keenam pertimbangan yang telah di sebutkan antara lain dari bentuk kepala, dada, kaki, otot serta tulangan, teknik bertarung, dan silsilahnya.
Cara Memilih Ayam Bangkok
  1. Tanda Ayam Bangkok yng Tidak jelek alias bagus
  2. Tanda Ayam Bangkok Istimewa
  3. Tanda Ayam Bangkok Betina yng Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indukan

1. Kepala

Pertimbangan pertama dalam tips memilih ayam bangkok yng biasa saya lakukan merupakan dari bentuk kepalanya. Bentuk kepala, baik didasari katuranggan ataupun didasari pengalaman saya, memanglah adalah indikator terpenting yng Perlu diperhatikan dalam menilai kualitas ayam.
Ayam bangkok mempunyai kualitas biasanya mempunyai bentuk kepala menyerupai buah pinang. Ukurannya kecil namun gesit serta lincah dalam bergerak. Kepala ayam yng semisal ini biasanya sukar dipukul lawan, menjadikan lebih tahan dalam melakoni pertarungan adu.
Bentuk kepala ayam yng demikian sebaiknya pula ditunjang yang dengannya leher yng kokoh, kulit muka yng tebal, serta bentuk jengger menyerupai blangkon. Kendati begitu, menjumpai ayam yang dengannya kepala yng memenuhi seluruh kriteria yang telah di sebutkan terbilang Amat susah.

2. Dada

Dalam tips memilih ayam bangkok yng biasa saya lakukan, saya pula mempertimbangkan bagaimana bentuk dada ayam yang telah di sebutkan. Dada ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus merupakan dada yng bentuknya bidang. Bila dilihat dari atas, dada serta ekor membentuk huruf V secara sempurna. Dada ayam yng semisal ini menjadi indikator yng menunjukkan bahwasanya ayam mempunyai ruang nafas yng lebih lebar. Nafasnya panjang serta tak gampang lelah tatkala melakoni pertarungan babak panjang.

3. Kaki

Indikator selanjutnya yng biasa saya genakan dalam tips memilih ayam bangkok merupakan bentuk kakinya. Bentuk kaki ayam bangkok yng baik merupakan yng pahanya semisal paha belalang, pipih andai dilihat dari depan, namun gempal andai dilihat dari samping.
Selain itu, betis pula menjadi pertimbangan. Betis ataupun bagian kaki ayam yng bersisik Perlu berbentuk semisal tongkat pemukul bola kasti. Dari bagian pangkal kecil, namun terus membesar menuju cakar. Betis kaki semisal ini dalam ilmu fisika diketahui bisa menghasilkan pukulan keras. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkaji bagaimana ciri-ciri betis serta kaki ayam bangkok yng baik, Kamu mampu membaca tulisan atau artikel di link ini.

4. Otot serta Tulang

Kenampakan fisik yng baik mulai dari kepala, dada, sampai-sampai kaki Perlu ditunjang yang dengannya system gerak yng baik juga. Otot serta tulangan merupakan indikator utama saya dalam tips memilih ayam bangkok seusai tanda fisiknya terpenuhi. Kamu mampu menilai seberapa kekar otot serta seberapa keras tulang ayam bangkok yng akan Kamu beli yang dengannya tips meraba badan bagian bawahnya. Kamu mampu mengetahui ayam mana yng punya kualitas otot serta tulang yang dengannya tips meraba serta membandingkannya satu persatu.

5. Teknik Tarung

Nah, seusai tanda fisik serta tulangannya memenuhi kriteria, barulah lantas yng selanjutnya Kamu lakukan merupakan menilai teknik bertarungnya. Kamu akan tahu apakah ayam pilihan Kamu salah satunya tipe kontrol, tipe ngalung, tipe jorok, ataupun tipe ayam kelas yang dengannya tips mengadu antar sesamanya. Hal ini bisa di lakukan tentu andai si pemilik ayam mengijinkan ayamnya diabar. Tak butuh lama-lama, yang dengannya 1/2 babak uji coba, Kamu pasti telah menjumpai ayam mana yng layak Kamu pilih.

6. Silsilah

Andai selama di abar ayam-ayam yng Kamu pilih belum menunjukkan kemampuannya secara maksimal, Kamu tidak butuh khawatir. Kamu mampu menilai kelayakan ayam yang dengannya tips mengkaji silsilahnya. Cara memilih ayam bangkok melalui silsilah mampu dikatakan cukup efektif andai Kamu telah terbiasa. Lantaran memanglah ayam bangkok, lebih-lebih yng masih muda umumnya menyembunyikan teknik tarung andalannya. Oleh lantaran itu, pilihlah cuma ayam bangkok yng berasal dari silsilah ayam juara. Kamu mampu mengetahuinya yang dengannya bertanya langsung pada pemiliknya.
Nah, demikianlah beberapa cara tips memilih ayam bangkok mempunyai kualitas yng barangkali Kamu butuh terapkan tatkala membeli ayam baru. Mudah-mudahan mampu membantu Kamu. Salam!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/cara-memilih-ayam-bangkok-berkualitas.html.

Seputar Cara Memilih Ayam Bangkok Berkualitas Jawara dan Jagoan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Ayam Bangkok Berkualitas Jawara dan Jagoan