4 Cara Ampuh Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan agar Panjang dan Tahan Lama

- 04.53

4 Cara Ampuh Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan agar Panjang dan Tahan Lama

 
Sebaik apapun teknik tarung, seberapapun keras pukulan, dan sekuat bagaimanapun mental ayam bangkok yng kita punyai, andai ia tidak punya nafas yng panjang, mungkin untuk-nya mampu menjadi ayam jawara yng selalu menangan di setiap medan laga, mampu diprediksi barangkali tak ada.
Nafas ayam yng panjang merupakan modal awal dari stamina yng tangguh bagi ayam aduan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa memberikan performa terbaiknya di setiap perjalanan pertandingan. Tanpa nafas yng panjang, ayam akan gampang lelah. Ia cuma akan bertarung cantik di awal laga, dan terseok-seok menadah pukulan lawan di akhir pertandingan menjadikan akan kalah yang dengannya gampang tanpa perlawanan.

Melatih Nafas Ayam Bangkok

Menyadari bahwasanya nafas panjang merupakan modal utama bagi ayam juara, maka di peluang di artikel ini saya akan membagikan pengalaman saya wacana bagaimana tatacara melatih nafas ayam bangkok agar bisa panjang dan tahan lama.
Latihan-latihan ini saya telah buktikan dan lebih efektif andai diterapkan bersama yang dengannya pemberian jamu ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk nafas panjang yng resepnya telah saya bahas pada tulisan atau artikel sebelumnya. Nah, yang akan di sajikan kali ini langsung saja kita bahas satu persatu tatacara melatih nafas ayam bangkok yang telah di sebutkan!
Melatih Nafas Ayam Bangkok
  1. Cara Melatih Ayam Bangkok
  2. Bentuk Badan Ayam Bangkok Ideal
  3. Obat Cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam Bangkok

1. Latihan Lari

Cara pertama yng bisa di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih nafas ayam bangkok agar panjang merupakan yang dengannya memberikan latihan lari. Latihan lari yng rutin Amat efektif dalam membangun stamina sekalian nafas ayam aduan kita.
Latihan ini di lakukan yang dengannya bantuan ayam untulan. Tatacaranya yakni ayam untul dibawa berlari bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing ayam yng dilatih mau bertarung. Sesudah ayam yng dilatih berani, ayam untul ditarik ke belakang agar ayam yng dilatih mengejarnya. Pelatih mampu saja membawa ayam untul berlari agar dikejar oleh ayam yng akan dilatih. Namun, pelatih Perlu hati-hati agar jangan hingga di kenai patukan ataupun pukulan ayam yng dilatih.
Suka saya alami, kerena terlalu emosi akibat tak bisa menyentuh ayam untul menjadi pemancing, ayam yng dilatih pun melampiaskan emosinya kepada pelatihnya. Umumnya kaki orang yng membawa untul akan dihajar dan dipukul bertubi-tubi.

2. Kliter

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah dalam latihan lari, kita pula bisa menerapkan latihan yng orang Jawa biasa menyebutnya yang dengannya sebutan kliter. Kliter merupakan tatacara membuat ayam berlari mengitari kurungan ganda yng di dalamnya diberi ayam. Ayam yng ditempatkan di dalam kurungan dalam bisa berupa ayam dara ataupun babon, ayam jantan untul, ataupun mampu calon jagoan yng tengah dalam proses latihan.
Selain berfungsi menguatkan pernafasan, latihan ini pula memberikan manfaat memperkuat otot kaki, keberanian, dan semangatnya. Latihan kliter ini bisa dilalui oleh ayam antara 1-2 jam setiap harinya.
Cara Ampuh Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan agar Panjang dan Tahan Lama

3. Bertarung di bawah terik matahari

Latihan bertarung di bawah terik matahari pula bisa melatih napas ayam. Ini penyebabnya yaitu latihan di lingkungan yng agak ekstrim akan memperkuat stamina ayam. Bila napasnya tidak jelek alias bagus tatkala bertarung di bawah terik matahari, maka ayam tak akan terkejut tatkala diikutkan ke arena laga. Napasnya akan tidak jelek alias bagus menjadikan tak tersengal-sengal melakoni pertarungan.
Lama latihan di bawah terik matahari ini cukup sekitar 15 menit yng di lakukan seminggu sekali. Pertarungan di lakukan yang dengannya ayam yng telah berpengalaman ataupun ayam lain yng pula dalam proses latihan. Cuma saja, andai ayam yng dipakai merupakan ayam yng telah bertaji, sebaiknya tajinya dibungkus agar tak saling melukai.
Sebelum ditarungkan di bawah sinar matahari, ayam butuh diberi pakan nasi putih sebanyk satu genggam, lantas dimandikan. Sesudah dilap, kedua ayam ditarungkan. Selesai ditarungkan, ayam dimandikan lagi dan dijemur.

4. Renang

Latihan renang pada ayam sebetulnya lebih bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat ayam mempunyai keseimbangan otot di seluruh tubuhnya. Kendati demikian, selain tujuan yang telah di sebutkan latihan renang pula memberikan beberapa manfaat. Di antaranya yakni membuat nafas ayam menjadi lebih panjang.
Renang membuat ayam selalu berusaha mengatur nafasnya agar tak gampang loyo dan bisa menggerakan badannya agar bisa tak tenggelam. Andai latihan renang di lakukan secara rutin 2 kali seminggu, akan ramai sekali manfaat yng bisa Kamu peroleh.
Nah, itulah beberapa tatacara melatih nafas ayam agar panjang dan tahan lama. Silakan diterapkan teknik-teknik di atas secara rutin agar ayam kesayangan Kamu mampu mempunyai nafas yng panjang dan stamina yng kuat. Mudah-mudahan memberikan manfaat!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/08/cara-ampuh-melatih-nafas-ayam-bangkok.html.

Seputar 4 Cara Ampuh Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan agar Panjang dan Tahan Lama

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 4 Cara Ampuh Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan agar Panjang dan Tahan Lama