Jenis Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan

- 19.40

Jenis Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan

 
Dalam pemamaan katuranggan, warna bulu dianggap mampu memberi pengaruh bagaimana suatu jenis ayam bangkok dalam melakoni pertarungan di medan laga. Pemahaman ini dipercaya oleh tidak sedikit botoh ayam serta diyakini menjadi suatu kebenaran. Satu dari sekian banyaknya hal yng membuat pemahaman katuranggan ayam dipercaya merupakan lantaran warna bulu ayam mampu memberi pengaruh mental ayam lawan disaat bertarung. Benarkah pemahaman ini bila ditinjau dari sisi masuk akal? Apa saja jenis-jenis ayam bangkok didasari warna bulunya? Bagaimana kelebihan dari jenis ayam bangkok yng berbulu wiring kuning, taduang ataupun hitam, bangkeh, dan warna bulu ayam lain-lainnya? Simak pemaparan berikut bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh seluruh jawabannya! Selamat membaca!

Katuranggan Jenis Ayam Bangkok dari Warna Bulu

Warna bulu memanglah bukan satu-satunya faktor yng memberi pengaruh berkelas ataupun tidaknya suatu ayam bangkok. Namun, bulu yang dengannya warna yng indah Suka kali menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemiliknya. Bulu ayam bangkok malah acap menjadi standar kualitas serta nilai harga. Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa jenis ayam bangkok didasari warna bulunya dalam ilmu katuranggan.
Jenis Jenis Ayam Bangkok
  1. Mengenal Jenis Ayam Bangkok Birma
  2. Supaya Menang, Lakukan Perawatan Ayam Bangkok Ini sebelum Diadu!
  3. 7 Tanda Ayam Bangkok Aduan yang dengannya Pukulan Mematikan

1. Ayam Wiring

Ayam wiring merupakan jenis ayam bangkok yang dengannya warna bulu hitam yang dengannya rawis kuning kemerahan pada bagian ekor serta lehernya. Ayam wiring dibedakan menjadi 2 jenis yakni ayam wiring kuning serta ayam wiring galih. Ayam wiring kuning merupakan ayam wiring yang dengannya ayam yang dengannya warna mayoritas rawis kuning keemasan dan memiliki paruh serta kaki yng pula berwarna kuning. Ayam wiring galih merupakan ayam yang dengannya rawis yng warna-nya cenderuh merah-merah tuah kecoklatan. Butuh diketahui bahwasanya ayam wiring adalah ayam kelas satu dalam katuranggan ayam bangkok. Oleh lantaran itu, Suka kita jumpai ayam yang dengannya bulu wiring akan dijual yang dengannya harga yng Amat tinggi.

2. Ayam Hitam ataupun Taduang

Seusai ayam wiring, jenis ayam bangkok selanjutnya merupakan ayam hitam ataupun ayam taduang. Ayam ini memiliki karakteristik bulu serta rawis dan paruh, mata, serta kakinya berwarna hitam. Ayam hitam Suka dipercaya memiliki tuah. Kesaktian dalam bertarung pada ayam hitam mampu muncul tanpa ada dugaan duga. Namun tak seluruh ayam hitam (taduang) mempunyai sifat yng demikian. Semuanya bergantung pada pulung si pemiliknya.

3. Ayam Bangkeh

Ayam bangkeh merupakan jenis ayam bangkok yang dengannya bulu kuning kemerahan baik pada rawis ataupun pada bulu utamanya. Dalam katuranggan, ayam bangkeh dibedakan menjadi 2 jenis, yakni ayam bangkeh api serta ayam bangkeh emas. Ayam bangkeh api merupakan ayam bangkeh yang dengannya warna bulu kuning gelap kemerahan, sedangkan ayam bangkeh emas merupakan ayam bangkeh yang dengannya warna bulu kuning keemasan.

4. Ayam Kanso Ataupun Kelabu

Selanjutnya merupakan ayam Kanso ataupun ayam kelabu. Jenis ayam bangkok ini mempunyai bulu yang dengannya warna dasar abu-abu. Dibedakan menjadi 2 jenis pula, yakni ayam kanso monyet serta ayam kanso api. Ayam kanso monyet merupakan ayam yang dengannya rawis abu-abu kehitaman (gelap), sedangkan ayam kanso api merupakan ayam kanso yang dengannya rawis berwarna kuning kemerah-merahan.

5. Ayam Kuriak ataupun Jali

Ayam kuriak merupakan jenis ayam bangkok yang dengannya warna bulu campuran. Pengertiannya bulu ayam ini mampu adalah perpaduan dari aneka macam warna, misalnya hitam, putih, ataupun warna-warna lain-lainnya. Adapun dalam dunia ayam adu, ayam kuriak Amat jarang ditemui. Oleh lantaran kelangkaannya, ayam ini pula Suka dijual yang dengannya harga tidak murah.

6. Ayam Kinantan Ataupun Putih

Yang terakhir merupakan ayam kinantan. Jenis ayam bangkok ini mempunyai bulu yang dengannya warna utama putih. Warna yang telah di sebutkan malah pula menjadi warna sisik kaki, paruh, sampai-sampai matanya. Ayam kinantan dianggap mempunyai tuah yng tanpa ampun. Bila tengah hoki, pemiliknya mampu mendapatkan ayam kinantan yng benar-benar jago di medan tempur.
Nah, demikianlah jenis-jenis ayam bangkok didasari warna bulunya dalam ilmu katuranggan. Masuk dalam jenis ayam manakah ayam bangkok milik Kamu? Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/jenis-ayam-bangkok-bulu-katuranggan.html.

Seputar Jenis Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Jenis Ayam Bangkok Berdasarkan Katuranggan