Keunikan : Pertarungan Ayam Aduan

- 19.40

Keunikan : Pertarungan Ayam Aduan

 
Di antara binatang lain, ayam mempunyai keunikan dalam pertarungan. Dua ekor ayam aduan yng berhadapan, tak dan merta berkelahi begitu saja. Ada tiga tahap dalam pertarungan ayam, yakni: tahap penjajagan (abar), tahap pertarungan, serta tahap penyelesaian.
Lihat pula :
Cara Agar bisa Ayam Bangkok Menangan
Latihan serta Makanan Ayam Aduan Sebelum Diadau
1. Tahap Penjajagan Pertama kali berhadapan, dua ekor ayam yng bertarung akan melakukan tahap penjajagan. Pada tahap ini dua ayam akan saling menyerang namun sama-sama melindungi jarak. Pertarungannya pun lebih Suka berlangsung di udara yakni dua ayam sama-sama melompat lantas melepaskan pukulan ke depan, menjadikan Suka berlangsung benturan yang dengannya kaki lawan. Tahap ini dipakai oleh ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling mengukur tenaga serta kecepatan lawan. Lama tahap penjajagan ini bervariasi, andai telah terasa cukup maka semisal mufakat dua ayam yng bertarung akan merubah ke pertarungan yng sebenarnya.
2. Tahap Pertarungan Pada tahap ini, dua ekor ayam akan bertarung pada jarak dekat yang dengannya berusaha saling membelit ataupun menumpangkan leher di atas leher lawan. Teknik tarung ayam baru akan kelihatan pada tahap ini. Dua ayam akan saling menyerang yang dengannya pola tarung masing-masing, saling tukar pukulan serta jarang sekali berlangsung adu kaki semisal tahap abar. Tahap ini merupakan pertarungan yng sebenarnya serta mampu berlangsung lama andai kedua ayam berimbang.
3. Tahap Penyelesaian Pada tatkala kedua fisik ayam telah sama-sama melemah, maka pertarungan akan berlangsung lebih lambat serta terlihat kedua ayam berupaya memukul secara efisien. Yng terlihat merupakan dua ayam saling menumpangkan leher yang dengannya gerakan lambat sembari bergerak memutar ke kiri serta kanan. Andai kedua ayam bertarung secara berimbang pada babak sebelumnya, maka pada tahap ini dia betul-betul teruji seorang ayam petarung yng sempurna. Pada tahap ini secara umum akan menjadi penentu siapa yng lebih kuat. Seekor ayam petarung yng baik umumnya mempunyai simpanan pukulan mematikan pada tahap ini. Akan tetapi ada pula ayam yng menguasai pertarungan namun tak mempunyai pukulan mematikan. Mampu berlangsung walaupun lawan telah tak bisa atau mampu membalas, akan tetapi lantaran tak punya pukulan mematikan pertarungan berakhir yang dengannya draw. Tiga tahap yang telah di sebutkan merupakan tahap normal. Andai ayam mempunyai ‘killing punch’ yng baik, yang dengannya taji ataupun pukul, pertarungan mampu berakhir pada tahap mana saja. Pada ayam betina, tahap abar tak ada. Begitu orang-orang berhadapan maka orang-orang langsung bertarung yang dengannya tempo cepat.
Mudah-mudahan berguna.Salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/09/keunikan-pertarungan-ayam-aduan.html.

Seputar Keunikan : Pertarungan Ayam Aduan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Keunikan : Pertarungan Ayam Aduan