Cara Merawat Ayam Bangkok yang Benar Agar Selalu Menang

- 09.37

Cara Merawat Ayam Bangkok yang Benar Agar Selalu Menang

 
Perawatan ayam bangkok dibedakan menjadi 2 jenis, yakni perawatan rutin serta perawatan bersiklus. Perawatan rutin merupakan perawatan yang di lakukan sehari-hari sedangkan perawatan bersiklus merupakan perawatan yang di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan tertentu, misalnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersiapkan fisik sebelum berlaga ataupun perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan kondisi seusai bertarung. Adapun pada tulisan atau artikel di artikel ini, kita akan mengulas perihal tips merawat ayam bangkok yang rutin di lakukan sehari-hari. Tulisan atau artikel ini khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk para pemula, bagi yang telah mahir, dipersilakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju tulisan atau artikel lain-lainnya. Silakan disimak!

Cara Merawat Ayam Bangkok

Tak semisal ayam biasa, ayam bangkok aduan butuh dirawat secara khusus setiap harinya. Perawatan ini bertujuan supaya ayam bangkok kesayangan kita selalu ada dalam kondisi prima serta bebas dari serangan penyakit serta hama. Adapun supaya kondisi prima pada ayam tetap terjaga, beberapa perawatan sehari-hari semisal mandi, penjemuran, latihan, istirahat, dan pemberian pakan serta suplemen butuh diberikan kesehariannya.
Cara Merawat Ayam Bangkok

  1. Cara Merawat Ayam Bangkok sebelum Diadu Supaya Menang
  2. Cara Merawat Ayam Bangkok seusai Diadu
  3. Cara Tepat Memandikan Ayam Bangkok

1. Mandi

Cara merawat ayam bangkok kesayangan yang paling utama merupakan ia Perlu dimandikan setiap harinya. Mandi di lakukan pada pukul 6.00 – 7.00 pagi mempergunakan air bersih. Memandikan ayam penting di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kesegaran serta kesehatannya. Bagi Kamu yang masih pemula, belajarlah pada para botoh di kampung Kamu perihal bagaimana tips memandikan ayam bangkok yang benar.

2. Umbar

Sesudah ayam dimandikan, letakan ia di dalam sangkar umbaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeringkan tubuhnya. Jangan meletakan ia di dalam kurungan lantaran akan membuatnya tak bebas mengepakan sayap-sayapnya yang basah. Biarkan ayam berada dalam sangkar umbaran sampai-sampai sore menjadikan ia bebas bermain ke sana kemari.

3. Lari

Ayam bangkok aduan pula sesekali butuh berinteraksi yang dengannya ayam-ayam lain-lainnya. Oleh lantaran itu, setiap 3 kali dalam seminggu berikan ia ayam babon ataupun ayam untulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikejar. Biarkan ia tetap melakoni kodratnya menjadi ayam bangkok. Jangan terlalu dikekang dalam sangkar saja.

4. Istirahat

Sesudah seharian berada dalam sangkar umbaran, pukul 4.00 sore ayam Perlu segera dikandangkan. Istirahatkan tubuhnya supaya jangan hingga mengalami kelelahan. Berikan pakan serta minum sesuai yang dengannya umurnya serta biarkan ia beristirahat.

5. Suplemen

Selain butuh pakan serta minum cukup, supaya tetap sehat, ayam aduan pula butuh suplemen tambahan. Berikan ia multivitamin B kompleks setiap 2 hari sekali. Selain itu, gula merah serta tomat pula mampu ditambahkan menjadi suplemen alami penunjang kekebalan tubuhnya.
Bagi ayam yang memanglah dikhususkan menjadi petarung sejati, Kamu pula bisa memberikan beberapa ramuan khusus secara tentatif disesuaikan yang dengannya keperluannya. Ramuan-ramuan yang mampu dibuat sendiri yang telah di sebutkan misalnya:
  • Ramuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan stamina bertarung
  • Ramuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah tenaga
  • Ramuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat napas ayam menjadi panjang
  • Ramuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan kekuatan seusai bertarung [Selengkapnya tentang Ramuan dan Jamu]

Nah, demikianlah beberapa tips merawat ayam bangkok yang Perlu di lakukan rutin setiap harinya. Terlihat cukup menyita waktu memanglah. Namun bagi para pehobi, ini tentu telah menjadi kewajiban yang menyenangkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/cara-merawat-ayam-bangkok.html.

Seputar Cara Merawat Ayam Bangkok yang Benar Agar Selalu Menang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Ayam Bangkok yang Benar Agar Selalu Menang