Cara Memandikan Ayam Bangkok Yang Benar

- 02.20

Cara Memandikan Ayam Bangkok Yang Benar

 
Ayam bangkok aduan kesayangan haruslah mempunyai penampilan oke. Tak cuma penampilan tubuh yng tegap yang dengannya bulu yng indah, akan tetapi pula penampilan tubuh yng bersih serta segar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh penampilan tubuh yng demikian, dibutuhkan macam-macam perawatan. Tak cukup yang dengannya memberikan pakan serta menempatkannya di dalam sangkar yng bersih serta aman. Ayam pula butuh dimandikan setiap pagi. Bagi para pemula, kegiatan memandikan ayam aduan Suka kali di lakukan yang dengannya asal-asalan. Padahal ini mampu berpengaruh terhadap performanya disaat bertarung. Oleh lantaran itu, pada pemaparan berikut akan kita bahas seputar bagaimana tips memandikan ayam bangkok yng benar sesuai pengalaman para botoh tua. Silakan disimak!

Cara Memandikan Ayam Bangkok

Sehari-hari, ayam aduan Perlu dimandikan supaya seluruh kotoran yng melekat pada tubuh serta bulu-bulunya bersih. Yang dengannya dimandikan secara rutin, kondisi fisiologis serta bentuk tubuh ayam bangkok akan menjadi lebih prima serta penampilannya akan lebih mempesona.
Cara Memandikan Ayam Bangkok

  • Perawatan Ayam Bangkok sesudah Diadu
  • 5 Resep Jamu Ayam Bangkok Sesuatu yang di sembunyikan Botoh Tua
  • Ketangguhan Ayam Bangkok Blorok Madu
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikan ayam bangkok aduan, waktu yng paling tepat merupakan sekitar pukul 08.00 pagi. Cara memandikannya merupakan yang dengannya mempergunakan air bersih biasa. Jangan sekali-kali mempergunakan air Anget disaat memandikan ayam, lantaran air Anget mampu merusak jaringan tubuh serta pertumbuhan bulunya.
Sesudah air bersih serta perlengkapan mandinya siap, selanjutnya Kamu mampu langsung menerapkan tips memandikan ayam bangkok sesuai anjuran para botoh tua yang akan di sajikan kali ini:
  1. Apit ayam mempergunakan kedua kaki pada posisi membelakangi Kamu.
  2. Tundukan kepala lantas basuh kepalanya itu yang dengannya busa yng telah dibasahi yang dengannya air bersih. Posisi menunduk ini membuat mudah turunnya air yng membasahi muka ayam.
  3. Masih dalam posisi menunduk, leher ayam dipegang yang dengannya tangan kiri. Tangan kanan mengguyurkan air secara perlahan-lahan sampai-sampai mengenai bagian tengkuk hingga pangkal sayap.
  4. Seusai itu, leher dibasuh yang dengannya handuk kering agar bisa tak terlalu tidak sedikit kandungan air pada bulu hiasnya. Lantas bagian dada dibasuh yang dengannya handuk sampai-sampai ke bawah hingga ke bagian belakang (kloaka). Daerah sekitar kloaka Perlu benar-benar bersih karena kotoran Suka menempel di bagian ini.
  5. Basuh yang dengannya handuk basah bagian sayap hingga ketiak serta bagian paha dan kaki ayam dibasahi sampai-sampai betul-betul bersih.
  6. Bagian punggung tak butuh dimandikan, lantaran andai Suka kena air malah bisa merusak bulu-bulu menjadikan menjadi kusut serta gampang patah.
  7. Bagian yng yang terakhir kali dibersihkan merupakan brutu (dubur ayam).
  8. Butuh diingat bahwasanya setiap kali habis dipakai, busa ataupun handuk yng dipakai hendaknya selalu dicuci serta diperas agar bisa tetap bersih serta memiliki kandungan air secukupnya.

Sesudah dimandikan, ayam dimasukkan ke dalam kurungan serta dijemur di bawah sinar matahari pagi agar bisa tubuhnya yng basah menjadi kering. Sinar matahari pagi sebelum pukul 10.00 Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan ayam, lantaran memiliki kandungan pro vitamin D (vitamin D dalam bentuk inaktif) yng Amat membantu pertumbuhan tulang serta bulu. Pro vitamin D dalam tubuh ayam akan diolah menjadi vitamin D.
Lebih terperinci mengenai tips memandikan ayam bangkok yng benar bisa Kamu saksikan dalam video yang akan di sajikan kali ini:
Cara memandikan ayam bangkok semisal yng dijelaskan di atas bukan cuma bisa membuat ayam menjadi segar serta bersih, akan tetapi pula aman bagi ayam. Hindari teknik yang dengannya menceburkan ayam langsung ke bak air. Mampu-bisa ayam Kamu mati lantaran kedinginan. Perhatikan yang dengannya benar cara-cara yng sudah diuraikan di atas. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/cara-memandikan-ayam-bangkok.html.

Seputar Cara Memandikan Ayam Bangkok Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memandikan Ayam Bangkok Yang Benar