Daftar Harga Ayam Bangkok Termahal di Dunia | Harga SELANGIT

- 19.03

Daftar Harga Ayam Bangkok Termahal di Dunia | Harga SELANGIT

 
Bagi pehobi ayam bangkok yng telah mendarah daging, masalah uang Suka kali bukan menjadi hambatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mempunyai seekor ayam petarung yng bisa atau mampu menang dalam setiap kali berlaga.
Biaya perawatan ayam bangkok mulai dari anakan hingga siap tarung yng tinggi, ataupun harga ayam bangkok termahal di dunia sekalipun dianggap menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang. Satu dari sekian banyaknya semisal yng mampu didapati misalnya semisal pada kasus ayam bangkok termahal yng akan dijelaskan pada tulisan atau artikel ini.

Ayam Bangkok Termahal

Didasari pengalaman serta fenomena yng saya alami sendiri, saya menjumpai bahwasanya harga ayam bangkok memanglah Amat bervariasi, bergantung dari bagaimana kemampuan bertarungnya di medan laga.
Ayam Bangkok Termahal
  1. Obat Cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam
  2. Jenis Sangkar Ayam Bangkok serta Ukurannya
  3. 3 Obat Ayam Bangkok Ngorok
Ada ayam bangkok yng dihargai murah, akan tetapi tidak tidak banyak juga yng dihargai yang dengannya Amat tidak murah. Semisal dari ayam bangkok termahal yang telah di sebutkan misalnya pada ayam yang dengannya nama-nama berikut.

1. Rambo (93 Juta)

Rambo merupakan nama ayam bangkok lokal milik seorang botoh tua di daerah Purwokerto, Jawa Sedang. Walau perawakannya kecil serta dari segi fisik mampu dikatakan tidak membuat yakin, akan tetapi disaat ditarungkan, rambo bisa atau mampu mengalahkan ayam-ayam juara gelanggang tak lebih dari 2 air (ronde). Pukulannya yng Suka tepat mengenai saraf lawan membuat ia dianugerahi beberapa penghargaan. Yang terakhir kali, ayam bangkok juara asal Purwokerto ini dijual oleh pemiliknya yang dengannya harga 93 juta rupiah. Harga yang telah di sebutkan membuat rambo masuk nominasi ayam bangkok termahal yng pernah dijualbelikan di Indonesia.

2. Gundul (75 Juta)

Sesuai namanya, ayam bangkok ini mempunyai kepala yng gundul. Darah ayam impor asli Thailand yng mengalir ditubuhnya membuat ia begitu gesit tatkala ditarungkan. Dalam berlaga, ia seringkali mengalah di ronde awal bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguras habis tenaga lawannya serta baru dironde kedua ia menggempur yang dengannya membabi buta setiap bagian vital dari kepala lawan tarungnya. Gaya bertarung yng demikian membuat gundul tidak pernah terkalahkan. Yang terakhir kali ia dijual seharga 75 juta rupiah kepada salah seorang botoh tua di Talang Jawa, Lampung Selatan. Tatkala ini gundul telah mati lantaran usia, kendati begitu, keturunan gundul telah tidak sedikit diternakan serta mempunyai sifat serta gaya tarung yng hampir percis yang dengannya bapaknya.

3. Brumbun (75 Juta)

Brumbun adalah ayam bangkok blorok madu lokal yng dimiliki oleh seorang pehobi di daerah Blitar, Jawa Timur. Perawakannya yng besar, tulangnya yng kuat, dan bagian-bagian fisik lain dari tubuhnya yng Amat persis yang dengannya katuranggan ayam bangkok juara memanglah Amat mendukung kemahirannya tatkala berlaga. Tatkala ini Brumbun sudah pensiun dari medan laga. Ia dijadikan indukan oleh pemiliknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan keturunan-keturunan unggul selanjutnya. Pernah sempet ditawar seharga 75 juta rupiah oleh seorang botoh asal Bali membuat brumbun menjadi satu dari sekian banyaknya kandidat ayam bangkok termahal di dunia.

4. Ireng (80 Juta)

Sesuai yang dengannya namanya, ayam bangkok termahal satu ini mempunyai bulu yng hitam pekat di sekujur tubuhnya. Ia adalah ayam bangkok import yng sengaja didatangkan langsung dari Thailand. Tubuhnya kokoh serta kuat, daya tahan terhadap pukulan begitu menakjubkan, tengah serangan jalunya tidak mampu dianggap remeh. Ireng merupakan turunan dari ayam pemenang champion di Thailand. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendatangkannya ke Indonesia, seorang botoh asal Jambi merogoh kocek senilai 80 juta rupiah.

5. Jalak (120 Juta)

Jalak merupakan ayam lokal berules wido. Dari sisi penampilan fisik, ia memanglah tak begitu membuat yakin menjadikan mampu masuk dalam kategori ayam bangkok termahal di dunia. Namun, andai Kamu melihat bagaimana ia bertarung serta tatacaranya membuat lawan bertekuk lutut saya yakin Kamu akan terheran-heran. Jalak malah sudah sukses menumbangkan 7 ayam bangkok import serta 2 ayam saigon. Catatan suksesnya itu membuat ayam yng pernah ditawar seharga 120 juta ini dipercaya mempunyai tuah pukulan mematikan.

6. Brajamusti (250 Juta)

Ini merupakan ayam yng luar biasa di dunia. Pukulan yng dimilikinya persis percis semisal ajian brajamusti yng tersohor di seluruh pelosok nusantara. Andai telah diturunkan di medan laga, tidak butuh waktu 1 ronde (air), brajamusti telah pasti bisa atau mampu membuat KO lawannya. Yang terakhir ia ditawar sehargan 250 juta rupiah. Akan tetapi oleh pemiliknya yng berasal dari Lampung Selatan harga itu masih dikata terlalu murah bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam juara sekelas brajamusti.
Butuh diketahui bahwasanya brajamusti pernah menyabet juara 1 di arena champion ayam laga yng ditarungkan di Thailand. Semenjak kemenangan itu, brajamusti ditawar yang dengannya harga yng lebih tinggi lagi.
Nah, itulah beberapa ayam bangkok termahal di dunia yng tercantum dalam sejarah ayam bangkok Indonesia. Mahalnya harga ayam-ayam diatas tentu telah bisa menjadi gambaran bagaimana kebuasan orang-orang disaat tarung di medan laga. Mudah-mudahan suatu tatkala kita mampu mencetak ayam-ayam juara semisal orang-orang. Salam.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/ayam-bangkok-termahal.html.

Seputar Daftar Harga Ayam Bangkok Termahal di Dunia | Harga SELANGIT

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Harga Ayam Bangkok Termahal di Dunia | Harga SELANGIT