Sabung Ayam Saigon Vietnam Di Acara Festival

- 03.00

Sabung Ayam Saigon Vietnam Di Acara Festival

 
Sabung ayam saigon ataupun ayam vietnam adalah tontonan favorit warga atau juga bisa dikatakan masyarakat vietnam di acara-acara festival, yng dilaksanakan di seluruh daerah vietnam. Satu dari sekian banyaknya acara festival yang telah di sebutkan merupakan Festival musim semi bagi atau bisa juga dikatakan untuk merayakan peringatan Lunar Raja Ly Cong Uan yng dinobatkan menjadi kaisar. Acara di festival cukup tidak sedikit. Akan tetapi tempat yng menarik sebagian besar penonton merupakan permainan sabung ayam. Dilihat dari gambar sabung ayam yng ada, jenis ayam sabung yng dipertandingkan merupakan jenis ayam saigon, adalah asli ayam vietnam. Sabung ayam di festival tak cuma lokal namun pula orang-orang dari provinsi lain yng saling memperlihatkan pertukaran pertarungan.
Peraturan permainan sabung ayam vietnam percis yang dengannya di thailand serta pula di Indoensia. Semisal kesesuaian umur, berat badan, lama babak 15 menit serta jeda 5 menit. Akan tetapi di luar peraturan pihak fekstival, perjanjian sudah dibuat berlebi dahulu oleh kedua belah pihak yng masing-masing mempunyai ayam sabung yng akan dipertandingkan.
Teknik pukulan ayam di dalam sabung ayam saigon vietnam itu berbeda-beda. Ada yng memukul di bagian kepala serta leher, ada yng memukul lebih rendah di dada serta badan, ada yng memukul dari belakang maupun samping, serta lain-lainnya (lihat gambar di bawah ini). Akan tetapi setiap teknik gaya bertarung cuma bertujuan satu yakni mengalahkan musuh (silahkan klik gambar bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih terang).
Setiap ronde yng berlangsung 15 menit, tidak sedikit luka yng tak terelakkan. Lantaran itu ada jeda 5 menit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk istirahatkan ayam, membersihkan luka, memberikan makan, minum, menyemprotkan air ke badan, serta lain-lainnya. Ayam yng luka serta robek yang dengannya tidak sedikit darah, telah juga disiapkan alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk jahit simpel yakni alat jahit yng umumnya dipakai menjahit pakaian.
Pertandingan sabung ayam saigon menghasilkan kemenangan di satu pihak, serta kekalahan di pihak lain. Ada yng kalah membawa ayamnya pulang yang dengannya kesedihan, serta ada yng gembira membawa kemenangan serta memamerkan ayam yng menang.
Kontes di festival ini tak mempunyai hadiah dari penyelenggara, kecuali ada perjanjian antar pemain sabung ayam itu sendiri yng tak diketahui oleh penyelenggara festival. Akan tetapi ini peluang kepada orang-orang penggemar sabung ayam vietnam bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling bertukar pengalaman, praktek ksatria, serta mendapatkan pengakuan kekaguman dari penonton bagi ayam saigon yng menang.
Demikian berita gambar sabung ayam vietnam yng diperoleh dari sumber media berita tv radio vov.vn. Salam.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/02/sabung-ayam-saigon-vietnam-di-acara.html.

Seputar Sabung Ayam Saigon Vietnam Di Acara Festival

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sabung Ayam Saigon Vietnam Di Acara Festival