Ciri-ciri Anak Ayam Bangkok yang Bagus dan jagoan

- 18.45

Ciri-ciri Anak Ayam Bangkok yang Bagus dan jagoan

 
Memilih ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus merupakan pekerjaan gampang bagi tidak sedikit pehobi ayam. Melihat sekilas dari fisiknya saja, biasanya orang yang telah berpengalaman pasti akan tahu bagaimana kualitas tarung ayam yang telah di sebutkan. Akan tetapi, beda halnya andai yang dipilih ataupun dinilai merupakan ayam anakan yang pertumbuhan fisik masih belum optimal. Pertumbuhan fisik penentu karakter tarung semisal kepala, bulu, sisik kaki, serta leher pada anak ayam bangkok masih dalam proses menjadikan akan terlalu dini andai Perlu dinilai.

Anak Ayam Bangkok yang Tidak jelek alias bagus

Kendati kualitas tarung ayam bangkok susah dinilai pada usia dini, bukan berguna tak ada percis sekali tatacara yang mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih anakan ayam bangkok semisal apa yang calonnya punya kemampuan tarung memuaskan. Saya sudah melakukan pendalaman terhadap masalah ini. Saya pun telah menjumpai beberapa celah penilaian ciri-ciri anak ayam bangkok calon juara lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak ayam yang usianya telah > 5 bulan. Apa saja celah dari tanda fisik anak ayam bangkok mempunyai kualitas. Yang akan di sajikan kali ini pembahasannya.
Anak Ayam Bangkok yang Bagus
  1. Tatacara Merawat Anak Ayam Bangkok
  2. Ciri Ayam Bangkok Istimewa
  3. Ciri Ayam Bangkok Betina yang Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indukan

1. Kepala

Anak ayam bangkok yang tidak jelek alias bagus biasanya mempunyai bentuk kepala menyerupai kepala burung jalak. Bentuk kepala yang agak tebal, panjang, yang dengannya kulit tipis serta halus biasanya menunjukkan bahwasanya kelak anak ayam yang telah di sebutkan memiliki daya tahan yang baik terhadap pukulan, tak cengeng tatkala mendapatkan luka pasca bertarung, serta punya penampilan yang berwibawa.

2. Paruh

Paruh anak ayam bangkok yang baik merupakan paruh yang di bagian atasnya terdapat garis sedang semisal paruh burung rajawali. Ciri ini menunjukkan bahwasanya paruh anak ayam yang telah di sebutkan merupakan paruh yang kuat, ganas, serta mematikan tatkala mematuk tubuh lawan. Usahakan juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih anak ayam yang warna paruhnya tembus ataupun percis yang dengannya warna ruas kakinya.

3. Mata

Mata anak ayam yang tidak jelek alias bagus merupakan yang bulat, jernih, serta letaknya agak masuk ke dalam (tulang alis menonjol). Mata yang demikian menunjukkan bahwasanya ayam bangkok yang telah di sebutkan tatkala dewasa nantinya mempunyai tingkat kewaspadaan tinggi terhadap pukulan menjadikan akan susah diserang serta dilukai lawannya.

4. Kaki

Saya umumnya melihat bentuk kaki menjadi prioritas utama dalam memilih anak ayam bangkok mempunyai kualitas. Kaki yang proporsional yang dengannya lutut menjorok ke belakang, jari normal panjang serta terbuka lebar, dan sisiknya agak kering merupakan tanda anak ayam bangkok calon juara. Pukulan ayam bangkok yang dengannya tanda yang telah di sebutkan umumnya terarah serta Amat kuat. Kuda kudanya pun pula pasti seimbang.

5. Tulang

Ada 3 bagian tulang yang penting dipakai menjadi indikator kualitas anak ayam bangkok calon juara. Ketiganya yakni tulang leher, tulang badan, serta tulang kaki.
Tulang leher yang baik merupakan tulang leher yang tersusun rapat, agak panjang, serta berukuran besar. Tulang leher semisal ini Amat menunjang pergerakan kepalanya di lantas hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk meliuk, ngeles, ngunci serta ngalung, ayam bangkok yang dengannya bentuk tulang leher semisal ini umumnya Amat gampang melakukannya.
Tulang badan lebih-lebih di bagian dada Perlu besar serta tebal. Tulangnya memanjang dari bagian dada sampai-sampai tulang belakang. Tulang badan pula Perlu rapat, kuat, serta keras tatkala diraba, lebih-lebih tulang penghubung antara tubuh serta tulang ekor.
Tulang kaki ada 2 jenis, yakni membulat serta persegi (punya lekukan semisal buah belimbing). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam tipe pukul sebaiknya Kamu memilih anak ayam yang dengannya tipe tulang membulat. Tipe tulang semisal ini biasanya akan menghasilkan pukulan yang keras, pedas serta membekas.
Nah, itulah beberapa tanda fisik yang mampu menjadi pedoman dalam memilih anak ayam bangkok mempunyai kualitas. Saya biasa mempergunakan pedoman ini tatkala memilih anak-anak ayam yang akan dipelihara menjadi petarung sejati. Mudah-mudahan mampu berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/anak-ayam-bangkok-yang-bagus.html.

Seputar Ciri-ciri Anak Ayam Bangkok yang Bagus dan jagoan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri-ciri Anak Ayam Bangkok yang Bagus dan jagoan