Resep Jamu Ayam Bangkok untuk Menambah Kekuatan

- 11.28

Resep Jamu Ayam Bangkok untuk Menambah Kekuatan

 
Untuk melindungi kebugaran atau kesehatan serta stamina tubuh pasca diadu, ayam bangkok juara butuh memperoleh perawatan khusus. Selain yang dengannya mengistirahatkan (karantina) serta diobati luka-luka tubuhnya, ayam bangkok istimewa Kamu pula butuh memperoleh tambahan suplemen. Suplemen yng diberikan misalnya bisa berupa jamu racikan khusus. Pada tulisan atau artikel di artikel ini kita akan mengkaji resep racikan serta tips pembuatan jamu ayam bangkok yng dikhususkan untuk memulihkan kekuatan tubuh pasca berlaga yang telah di sebutkan. Silakan disimak serta dicatat untuk nantinya Kamu praktikan di rumah!

Jamu Ayam Bangkok untuk Memulihkan Kekuatan

Pemberian kapsul trimisin, betadin, ataupun tetayokcin merupakan perawatan yng di lakukan untuk menyembuhkan luka-luka pasca bertanding. Tak cukup yang dengannya itu, Kamu pula butuh memberikan jamu khusus. Kamu mampu membeli jamu-jamu pemulih stamina yng dijajakan di poultry shop. Namun andai aksesnya susah, Kamu pula bisa membuat jamu pemulih stamina ayam bangkok sendiri dirumah yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan bahan-bahan herbal.
  1. Perawatan Ayam Bangkok seusai Diadu
  2. Perawatan Ayam Bangkok sebelum Diadu
  3. 7 Tanda Ayam Bangkok Pukulan Mematikan
Untuk perihal membuat jamu ayam bangkok ini, beberapa bahan herbal yng Kamu butuhkan antara lain kencur basah, beras, telur bebek, madu, serta gula aren. Secara lengkap, kebutuhan bahan-bahan yang telah di sebutkan bisa dijelaskan dalam resep berikut:
  • 50 gram kencur basah
  • 500 gram beras biasa
  • 3 butir telur bebek (diutamakan berasal dari bebek yng diumbar)
  • Madu serta gula aren secukupnya.

Seusai seluruh bahan yang telah di sebutkan tersedia, selanjutnya Kamu bisa meramu bahan-bahan yang telah di sebutkan menjadi jamu untuk ayam bangkok istimewa Kamu. Berikut merupakan tips pembuatannya:
  1. Pertama, rendam beras yang dengannya air selama beberapa tatkala lantas turuskan.
  2. Kupas kencur lantas tumbuk halus bersama beras yng sudah dituruskan.
  3. Seusai beras serta kencur halus, selanjutnya campurkan telur bebek, gula aren, dan madu secukupnya.
  4. Selanjutnya, buat adonan yang telah di sebutkan menjadi butiran seukuran biji jagung. Jemur sampai-sampai kering.
  5. Seusai kering, simpen jamu yang telah di sebutkan dalam wadah yng kedap udara serta ditempat yng kering supaya jamu mampu disimpan lama serta dipakai berulang ulang.

Ayam bangkok yng sudah mengalami pertarungan sengit serta tubuhnya kelelahan mampu dipulihkan stamina tubuhnya yang dengannya memberikan 1 ataupun 2 butir jamu yng sudah Kamu buat sesuai yang dengannya parah tidaknya kondisi luka di tubuhnya. Adapun dalam pemberian jamu ayam bangkok ini, lebih disarankan supaya kondisi perut si ayam taklah kosong. Berikan sarapan lebih dulu yang dengannya 10 butir jagung serta tidak banyak nasi supaya lambungnya bisa mendapatkan jamu beras kencur ini.
Pemberian dihentikan andai ayam bangkok aduan Kamu telah menunjukkan perubahan lebih baik. Jamu ini pula bisa diberikan pada ayam bangkok sehat menjadi penangkal serangan penyakit di musim hujan.
Demikianlah pemaparan sekilas mengenai tips pembuatan jamu pemulih stamina ayam bangkok dan tips pemberiannya. Silakan dicoba serta buktikan perubahannya. Mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/resep-jamu-ayam-bangkok.html.

Seputar Resep Jamu Ayam Bangkok untuk Menambah Kekuatan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Jamu Ayam Bangkok untuk Menambah Kekuatan