Manfaat Pisang Raja dan Madu Untuk Ayam Aduan

- 09.19

Manfaat Pisang Raja dan Madu Untuk Ayam Aduan

 
1. Pisang Raja
Buah pisang adalah buah yng tidak sedikit memiliki kandungan tidak sedikit manfaat dan gampang didapat di sekeliling lingkungan kita. Pisang merupakan jenis pohon yang dengannya batang yng lunak dan tak berkayu dari suku Musaceae yang dengannya batang yng kuat, dan daun-daun yng besar memanjang dan berwarna hijau tua. Di dalam buah pisang, misalnya pisang raja terdapat kandungan-kandungan kimia yng besar pemanfaatannya menjadi doping alami yng aman bagi tubuh ayam aduan. Kandungan-kandungan kimia dan fungsi yang telah di sebutkan antara lain :
Lihat pula: Semisal Dosis Ramsum Untuk Ayam Aduan
1. Kandungan gula yng terdapat dalam buah pisang raja menyimpan tidak sedikit sumber kalori tubuh yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan tenaga ayam aduan.
2. Kandungan trypthopan dalam pisang raja mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menormalkan fungsi system syaraf dan pembuangan.
3. Piridoksin yng terdapat pada pisang raja mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengontrol tingkat glukosa darah.
4. Kandungan ferrum yng terdapat pada pisang raja berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang produktivitas hemoglobin (Hb).
5. Potasium pada pisang raja mempunyai peranan penting dalam pemanfaatannya menjadi doping alami ayam aduan lantaran kandungan potasium ini mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur tekanan darah, mengurangi risiko darah tinggi, mempertajam kefokusan mata, menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengendalikan kadar cairan tubuh para atlet.
6. Serotonin yng terdapat pada pisang raja berfungsi dalam mengatur beban ketegangan yng dialami ayam aduan tatkala melakoni pertandingan lantaran kandungan kimia ini mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan tekanan perasaan supaya menjadi lebih rileks dan terkendali.
7. Kandungan riboflavin pisang raja berfungsi dalam mempertahankan aktivitas kerja system syaraf dan menaikan konsentrasi ayam aduan. Tanda-ciri pisang raja nangka :
  1. Ukuran buah cukup besar, diameter 3.2 cm yang dengannya panjang 12-18 cm
  2. Kulit buah tebal dan berwarna kuning berbintik hitam pada buah yng udah matang
  3. Buah biasanya berbentuk melengkung
  4. Daging buah yng telah matang berwarna kuning kemerahan,
  5. Mulai berbunga pada umur 14 bulan sejak anakan.
  6. Buah akan masak 5,5 bulan lantas sejak munculnya bunga
  7. Dalam satu tandan biasanya terdapat 9 sisir ataupun sekitar 129 buah pisang
Adapun pola pemberian pada ayam merupakan menjadi berikut :
Pola pemberian pisang pada ayam aduan cukup 1/2 ataupun 1/3 saja dari bagian pisang. Cukup 2x dalam seminggu dan diberikan pagi hari disaat ayam dimandikan sebelum dijemur. Andaikan diberikan yang dengannya berlebihan bisa memicu rontok pada bulu ayam.
Lihat pula tulisan atau artikel terkait:
Manfaat Enceng Gondok dan Jangkrik
Manfaat Daun Kelor Untuk Ayam Aduan
Manfaat Rumput Teki Untuk Ayam Aduan
Manfaat Kunyit dan Kecambah Untuk Ayam
Manfaat Madu Untuk Ayam Aduan
Madu merupakan cairan alami yng biasanya mempunyai rasa manis, diperoleh oleh lebah madu, dari sari bunga tanaman, ataupun bagian lain dari tanaman ataupun ekskresi serangga yng berguna dan bergizi tinggi. Madu tersusun atas beberapa senyawa gula semisal glukosa dan fruktosa dan sejumlah mineral semisal magnesium, kalium, kalsium, natrium, klor, belerang, besi dan fosfat. Madu pula memiliki kandungan vitamin B1, B2, C, B6 dan B3 yng komposisinya berubah-ubah sesuai yang dengannya kualitas nektar dan serbuk sari.
Disamping itu, dalam madu terdapat juga sejumlah kecil tembaga, yodium, dan seng dan beberapa jenis hormon. Kualitas madu ditentukan oleh beberapa hal diantaranya waktu pemanenan madu, kadar air, warna madu, rasa dan aroma madu. Waktu pemanenan madu Perlu di lakukan pada tatkala yng tepat, yakni disaat madu sudah matang dan sel-sel madu mulai ditutup oleh lebah. Selain itu kadar air yng terkandung dalam madu pula Amat berpengaruh terhadap kualitas madu. Madu yng baik merupakan yng memiliki kandungan kadar air sekitar 17-21 %.
Manfaat madu bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam antara lain :
Dalam kebugaran atau kesehatan ayam petarung, madu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan energi, menaikan daya tahan tubuh dan menaikan stamina. Penambah stamina ini mungkin penyebabnya yaitu oleh nutrisinya yng lengkap dan adalah penghasil energi yng unik bagi kita-kita ataupun ayam petarung.
Madu menjadi sumber energi dan nutrisi dibuktikan yang dengannya jumlah energi yng dikandungnya, yakni 3280 kilo kalori/kg madu yng setara yang dengannya 50 butir telur ayam, 5,7 liter susu, 25 buah pisang, 40 buah jeruk, 4 kg kentang dan 1,68 kg daging (Suranto, 2007).
Keunggulan lain-lainnya yakni madu gampang dicerna, hal ini dikarenakan karbohidrat yng terkandung dalam madu telah dicerna berlebi dahulu dalam pencernaan lebah disaat masih berupa nektar. Selain itu, andai dicampur yang dengannya air Anget, madu bisa berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik, lantaran otak adalah pengonsumsi gula terbesar.
Mudah-mudahan berguna. Salam penghobi ayam laga tanpa judi.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/12/manfaat-pisang-raja-dan-madu-untuk-ayam.html.

Seputar Manfaat Pisang Raja dan Madu Untuk Ayam Aduan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Pisang Raja dan Madu Untuk Ayam Aduan