3 Pondasi Ayam Bangkok Petarung Tangguh Stamina Bagus

- 08.21

3 Pondasi Ayam Bangkok Petarung Tangguh Stamina Bagus

 
Atikel wacana faktor penentu ayam bangkok petarung tangguh yang dengannya stamina tidak jelek alias bagus yng tahan lama. Tanda ayam petarung yng tangguh serta berstamina tahan lama kadang Suka terabaikan tatkala memilih ayam bangkok, lebih-lebih bagi pemula, yng terpesona oleh tongkrongan/postur ayam bangkok yng tampak tidak jelek alias bagus. Padahal ketangguhan serta stamina yang telah di sebutkan adalah pondasi dasar bagi ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi ayam petarung tangguh.
Berikut merupakan tiga (3) pondasi dasar ayam petarung yng tangguh serta stamina tahan lama.

Darah Ayam Bangkok Petarung


Darah yng tidak jelek alias bagus merupakan darah yng bisa atau mampu mengikat oksigen lebih tidak sedikit dari ayam kebanykan. Oksigen di dalam darah merupakan zat pembakar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan energi. Andai oksigen bisa atau mampu diikat lebih tidak sedikit oleh darah maka akan tidak sedikit juga energi yng diperoleh, serta tak cepat habis meskipun terus menerus dipakai oleh ayam yng tengah bertarung. Sebaliknya andai kemampuan darah mengikat oksigen tergolong rendah, maka tidak banyak juga energi diperoleh, serta tentunya energi yang telah di sebutkan akan cepat habis bila dipakai oleh ayam yng tengah bertarung. Akibat lanjutan dari menipisnya oksigen di darah merupakan jantung akan berdenyut cepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat peredaran darah dalam mengambil oksigen, yng diikuti juga oleh pernafasan (paru-paru) yng makin cepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghirup udara (oksigen), yng ditandai oleh nafas ngos-ngosan serta dada berdebar-debar. Mampu pula memicu ayam ngantuk serta kaki gemeran pada ayam muda 7 bulan yng dilatih abar kelamaan. Pada kita-kita, kemampuan darah mengikat oksigen yang telah di sebutkan bisa diukur di rumah sakit yang dengannya mengetahui nilai HB darah, yakni normal pada kisaran 13 - 18. Orang yng punya HB rendah 13-14, mampu saja menang pada perlombaan lari cepat 100 m, akan tetapi tak akan sanggup berlari maraton 5 - 10 km, yng cuma mampu dimenangkan oleh pemilik HB 18 lebih. HB tinggi Perlu menjadi prasyarat bagi petinju, pemain sepak bola serta pelari maraton.
Pada ayam bangkok petarung, HB darah biasanya bisa ditebak dari kulit muka ayam bangkok. Ayam yang dengannya HB tinggi ditandai oleh warna seluruh kulit muka berwarna merah matang (semisal warna darah kental). Ayam HB tengah tampak muka berwarna merah tengah. Ayam HB rendah tampak warna muka tidak lebih merah ataupun agak pucat.
HB darah bersifat bawaan serta nilainya biasanya tetap sejak ayam telah mulai menginjak dewasa. Andai ayam masih muda di bawah usia 6 - 7 bulan umumnya HBnya masih rendah serta memanglah biasanya masih berwarna merah pucat. Cuma tidak banyak ayam bangkok yng sejak berusia 4 bulan telah bermuka merah ranum.
Ayam yng mempunyai HB darah yng rendah mampu dinaikkan yang dengannya mengkonsumsi sangobion, tonikum bayer, ataupun tonik lever. Tatacara-cara ini kadang dipakai oleh pemilik ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan ayam yng akan ditarungkan. Tatacara tradisionalnya merupakan yang dengannya mengkonsumsi daun singkong. Akan tetapi menaikan HB yang dengannya zat penambah darah yang telah di sebutkan cuma bersifat sementara saja, serta akan kembali lagi ke semula bila tak mengkonsumsi lagi.
Lantaran HB darah merupakan penentu utama stamina ayam bangkok petarung serta bersifat bawaan, maka sejak awal sebaiknya dipilih ayam bangkok yng bermuka merah ranum. Lebih baik lagi andai muka merah telah ada sejak ayam masih gampang usia 4 - 6 bulan.

Paru-Paru Ayam Bangkok Petarung


Paru-paru yng tidak jelek alias bagus merupakan yng bisa atau mampu menyerap serta menampung udara (oksigen) lebih tidak sedikit. Paru-paru ini pula terkait yang dengannya HB darah semisal diuraikan sebelumnya, lantaran oksigen di dalam darah berasal dari oksigen yng ditampung oleh paru-paru. Panitia Timnas U-19 (yng mengalahkan vietnam serta korsel september - oktober 2013) melakukan uji kemampuan paru-paru ini menjadi syarat dasar seleksi pemain sepak bola.
Kemampuan paru-paru yang telah di sebutkan susah diketahui pada ayam bangkok. Andaikan di lakukan uji paru paru (lama tahan nafas) yang dengannya menenggelamkan kepala ayam di air pula rawan lantaran mampu memicu ayam bangkok mati kehabisan nafas. Ada pula pendapat yng mengujarkan bahwasanya andai dada ayam besar serta membusung kedepan diperkirakan mempunyai paru-paru yng besar menjadikan kemampuan paru-parunya lebih tidak jelek alias bagus. Akan tetapi pada kita-kita tak ada hubungan dada besar yang dengannya kemampuan paru-paru, menjadikan tidak lebih tepat. Dada besar, membusung serta lebar lebih ditujukan kepada mengambarkan tulang dada tidak jelek alias bagus serta tahan pukulan di dada serta bahu.
Lantaran kemampuan paru paru ayam bangkok susah diukur maka terima apa adanya saja. Tinggal ayam bangkok dilatih lari, berputar, renang ataupun dijemur bagi atau bisa juga dikatakan untuk membiasakan paru-paru dalam menyerap serta menampung oksigen lebih tidak sedikit. Latihan-latihan yang telah di sebutkan pula bermanfaat menaikan kekuatan otot jantung, supaya jantung ayam bangkok lebih kuat menahan getaran jantung yng berdetak cepat tatkala stamina menurun, ataupun kelelahan, ataupun ketakutan ataupun kaget.

Tulang serta Otot Ayam Bangkok Tangguh


Tulang serta otot ayam bangkok merupakan faktor penentu kekuatan ayam bangkok. Disamping itu pula menjadi penunjang stamina.
Ayam petarung yng tangguh, yakni mempunyai tulang tidak jelek alias bagus (besar kuat) serta otot yng tidak jelek alias bagus (besar padat berisi), tak terlalu bersusah payah (terasa ringan) tatkala mengangkat tubuh, melakukan pukulan serta melakukan gerakan lain-lainnya. Ini akan menghemat energi, yng akhirnya bisa menghemat stamina. Yang dengannya demikian, maka ayam yng mempunyai tulang serta otot yng tidak jelek alias bagus mampu bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengemat stamina, menjadikan staminanya mampu menjadi tahan lama. Maka dalam memilih ayam bangkok yng tangguh, periksa tulang serta otot seluruh tubuh ayam bangkok.
Demikian tulisan atau artikel wacana 3 Pondasi Ayam Bangkok Petarung Tangguh Stamina Bagus, mudah-mudahan memberikan manfaat dalam memilih ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus.
TERKAIT
  • Tanda ayam bangkok aduan yng tidak jelek alias bagus lengkap semisal gambar
  • Tanda keunggulan ayam bangkok vs ayam thailand birma serta vietnam
  • Tatacara memilih ayam bangkok calon ayam aduan



Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/11/3-pondasi-ayam-bangkok-petarung-tangguh.html.

Seputar 3 Pondasi Ayam Bangkok Petarung Tangguh Stamina Bagus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 3 Pondasi Ayam Bangkok Petarung Tangguh Stamina Bagus