Bentuk kepala ayam bangkok pinang atau bulat

- 16.18

Bentuk kepala ayam bangkok pinang atau bulat

 
kepala ayam bangkok pinang atau bulat
Kategori tanda tanda ayam: bentuk kepala ayam bangkok pinang, semisal buah pinang
Pada postingan ini ditampilkan perbandingan sedehana antara bentuk kepala ayam bangkok pinang (lonjong-panjang) yang dengannya bentuk kepala yng bulat, ini lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula, semisal pada gambar di atas. Semisal dua ayam bangkok diatas merupakan yng masih muda, bulu leher serta jengger belum panjang menjadikan lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibedakan.
Bentuk kepala ayam bangkok yng pinang tampak lebih lonjong atau lebih panjang (gambar kanan-ayam brumbun putih), jarak dari pangkal kepala sampai-sampai pangkal paruh (mulut) lebih panjang. Bulatan kepala bagian atas ada di atas mata atau agak mundur tidak banyak, serta lantas semakin kedepan makin mengecil menuju ke arah muka (ke arah paruh). Bentuk yng makin mengecil ke arah muka pula menjadi ciri mata menyipit, kelopak mata lonjong (tak bulat), garis tulang alis tampak lebih terang serta makin mendatar menuju ke arah muka (paruh).
Bentuk kepala ayam bangkok yng bulat (gambar ayam sebelah kiri), jarak dari pangkal kepala sampai-sampai pangkal paruh (mulut) relatif pendek. Bulatan kepala bagian atas ada di atas mata akan tetapi agak maju ke depan, bulatan kepala yang telah di sebutkan lebih besar serta lebih luas. Kepala semisal ini disamping bulat pula terkesan berat, pada biasanya kelopak mata pula agak bulat namun tak selalu.
Kelebihan bentuk kepala ayam bangkok pinang serta kelemahan kepala ayam bangkok yng bulat bisa dilihat pada tanda tanda ayam bangkok yang dengannya klik di bawah ini.
Info lengkap lain-lainnya klik tanda ayam bangkok


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/05/bentuk-kepala-ayam-bangkok-pinang-atau-bulat.html.

Seputar Bentuk kepala ayam bangkok pinang atau bulat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bentuk kepala ayam bangkok pinang atau bulat