Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulan

- 21.45

Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulan

 
Pukulan serta taji merupakan senjata utama bagi ayam bangkok. Pukulan serta taji menjadi satu dari sekian banyaknya kriteria utama dalam memilih ayam bangkok, yng bisa dilihat tatkala diabar/adu. Beberapa hal terkait pukulan yng butuh diamati tatkala ayam bangkok diabar menjadi berikut.
Sasaran pukul Pukulan ayam bangkok yng paling umum merupakan kearah kepala serta leher. Pada beberapa menit pertama abar, terkadang ayam memukul di bagian dada serta bahu, akan tetapi selanjutnya pada bagian kepala serta leher atas. Cuma ada tidak banyak ayam bangkok yng memukul di bagian dada, punggung, sayap, pinggang serta perut. Yng tidak jelek alias bagus serta paling umum dipilih merupakan ayam bangkok yng memukul di bagian kepala serta leher atas secara konsisten. Bagian kepala mampu mengenai muka, mata maupun syaraf di kepala belakang. Bagian leher pula mampu membuat ayam keok andai kena pukulan telak lebih-lebih andai leher lawan tidak lebih kuat.
Akurasi pukulan Akurasi pukulan merupakan ketepatan pukulan ayam mengenai sasaran. Ayam yng pukulannya tak tepat serta sembarangan arah cukup tidak sedikit, menjadikan yng dipilih merupakan yng pukulannya tepat mengenai sasaran, misalnya tepat mengenai kepala ataupun leher. Akurasi pukulan kadang tak tepat andai lawan yng dihadapi selalu bergerak serta tak mau diam.
Arah pukulan Arah pukulan ayam bangkok mampu dari depan, serong (dari depan akan menyamping), samping kiri ataupun kanan, serta dari belakang. Pada beberapa menit pertama abar, ayam selalu memukul dari depan ataupun tidak banyak miring (serong). Akan tetapi menit selanjutnya, ayam pula mampu memukul dari samping serta belakang, bergantung pola ataupun kebiasaanya. Sebagian ayam ada yng mampu memukul dari depan ataupun serong saja. Sebaliknya adapula ayam yng tak mampu memukul dari depan, serta lebih tidak sedikit dari samping serta belakang. Ayam bangkok yng tidak jelek alias bagus merupakan andai mampu memukul dari segala arah, baik depan, samping serta belakang, ataupun setidaknya mampu dari dua arah.
Frekuensi pukulan Frekuensi ataupun jumlah pukulan ayam bangkok yng paling umum merupakan satu kali pukul setiap gebrakan. Akan tetapi ada sebagian ayam bangkok yng mampu memukul secara beruntun, semisal 2 - 3 kali secara beruntun, lebih-lebih tatkala stamina masih tidak jelek alias bagus. Frekuensi pukulan ayam bangkok pula bergantung dari kebiasannya mematok. Ada yng mematok cukup lama, ataupun mematok sampai-sampai kencang, baru lantas lantas mampu memukul, menjadikan terkesan lambat dalam melancarkan pukulan. Akan tetapi ada pula yng mampu memukul segera beberapa saat seusai mematok (tempel pukul). Ayam yng segera memukul seusai mematok akan lebih punya kesempatan lebih tidak sedikit melakukan pukulan, menjadikan lebih baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipilih.
Jarak pukul Posisi ataupun jarak ayam bangkok yang dengannya lawannya mampu jauh maupun dekat/rapat. Ada sebagian ayam bangkok yng selalu melindungi jarak agak jauh dari lawannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu memukul yang dengannya baik, serta sebaliknya ada yng sengaja merapat supaya bisa memukul lawannya.
Pukulan mematikan Cuma ada sebagian kecil ayam bangkok yng memiliki pukulan satu, ataupun pukulan telak mematikan, maupun pukulan syaraf, ataupun pukulan panas. Cukup tidak sedikit ayam yng mempunyai pukulan yng tidak jelek alias bagus serta keras, akan tetapi pukulannya dingin, menjadikan masih mampu ditahan oleh ayam yng bermental tidak jelek alias bagus.
Para pelatih serta pemain ayam bangkok senior biasanya orang-orang bisa atau mampu memilih ayam bangkok yng mempunyai pukulan panas, yng andai pukulan itu keluar mampu membuat lawan seketika ciut, lari, sempoyongan, dll. Pukulan semisal ini mampu melumpuhkan lawan yang dengannya cepat, menjadikan tak butuh Perlu bertarung lama 3 - 5 ronde. Potensi ini bisa diamati dari arah pukulan ke titik mematikan ataupun bagian syaraf, ataupun ayam yang telah di sebutkan sesekali mempunyai pukulan keras yng bunyinya mampu didengar berbeda dari bunyi pukulan kebanykan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pukulan panas ataupun mematikan ini hampir sebagian besar pelatih ayam bangkok serta pemain senior berpedoman pada katuranggan di sisik ataupun kaki (Tulisan atau artikel Katuranggan kaki ayam thailand asli pukulan KO)
Pukulan Taji Taji merupakan senjata mematikan bagi ayam bangkok selain pukulan satu/telak mematikan. Pukulan taji ayam bangkok yng masih muda ataupun taji belum panjang susah ada dugaan apakah nantinya akan jitu ataupun tak. Akan tetapi pada biasanya ayam yng tajinya mampu mengenai sasaran merupakan ayam yng pukulan kakinya mengarah pada kepala bagian atas.
Lain-lainnya
Pukulan ayam bangkok masih tidak sedikit ragamnya andai dibahas lebih dalam. Semisal pukulan dalam ataupun tak, pukulan tarik, pukulan tulang, pukulang kering, pukulan nimpuk semisal pukulan ayam birma. Gerakan kaki tatkala memukul pula bermacam-macam, semisal kaki menendang lurus sembari kedua pergelangan kaki dirapatkan (potensi taji), ataupun pengelangan kaki menjadi menyilang (menggunting), menendang lurus lantas tekan ke bawah, kaki kiri serta kanan menendang bersusulan, serta lain-lainnya.
Demikian ihwal memilih ayam bangkok didasari pengamatan terhadap jenis jenis pukulan ayam bangkok.
TERKAIT
  • Memilih serta mengamati ayam bangkok adu abar
  • Katuranggan ayam aduan di thailand


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2014/01/memilih-ayam-bangkok-berdasarkan-pukulan.html.

Seputar Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulan