Ayam Bangkok Jenis Ayam Birma Harga Jutaan

- 22.26

Ayam Bangkok Jenis Ayam Birma Harga Jutaan

 
ayam birma
Ayam bangkok jenis ayam birma diluar dugaan bernilai tidak murah jutaan rupiah. Ayam bangkok birma yng gaya tarungnya mayoritas taktik, ataupun licik, diplomatik, cerdik, licin, aerodinamis, memanglah lagi booming beberapa tahun belakangan ini. Harga ayam birma yng tidak murah yang telah di sebutkan selain lantaran gaya tarungnya yng unik pula barangkali lantaran masih baru serta Perlu didatangkan induknya dari Thailand. Gaya tarung serta tanda ayam bangkok birma ini bisa dilihat di postingan tanda serta keunggulan ayam birma asli serta campuran.
Harga ayam bangkok birma bisa dilihat dari situs-situs yng jual ayam birma. Akan tetapi disini info yng diperoleh dari http://pemerintah.atjehpost.com/, yng memberitakan harga ayam bangkok birma/burma di Aceh, tepatnya di Matang Keh, Pirak Timu, di pedalaman Kabupaten Aceh Utara (Mei 2013). Harga ayam bangkok birma yng baru netas dijual Rp 70 ribu sampai-sampai Rp 100 ribu. Ayam bangkok birma usia 6 bulan sekitar Rp 1,5 juta sampai-sampai Rp 2 juta. Ayam bangkok birma jago dewasa berkisar belasan juta sampai-sampai puluhan juta rupiah. Harga ayam birma ini tentunya tak tergolong murah andai dibandingkan yang dengannya ayam bangkok lokal.
ternak ayam bangkok birma
Ayam Birma dewasa di tempat itu mempunyai berat badan antara 2,8 kg sampai-sampai 3 kg. Andai mengacu pada info tanda ayam birma asli di thailand yng berat badannya 2 - 2,5 kg maka mungkin ayam birma yang telah di sebutkan telah ayam birma yng di upgrade (ditingkatkan) ataupun hibrid. Namun malah ayam birma uprade ini berat badannya jadi ukuran rame di kalangan sabung ayam, tulang telah lebih besar akan tetapi tetap mempunyai beberapa tanda unggulan dari gaya tarung ayam birma asli. Warna ayam birma yng upgrade-an yang telah di sebutkan pula lebih menarik semisal warna ayam bangkok ataupun ayam thailand. Semisal ayam birma dewasa dari Aceh ini semisal pada gambar di bawah ini.
ayam birma dewasa
Ternak ayam bangkok birma di Aceh Utara yang telah di sebutkan telah berlangsung selama lima tahun yang terakhir. Hasil yng diperoleh Amat lumayan akan tetapi pengeluaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan (makanan) ayam pun lumayan besar. Lima tahun lantas ia diberikan seekor ayam birma jago seharga Rp 17 juta oleh temannya. Selanjutnya ia membeli induk betina seharga Rp 6 juta. Kini ayam miliknya telah mencapai puluhan ekor yang dengannya beragam usia. Kini induk betina pertama yang telah di sebutkan masih produktif serta telah ratusan bibit yng diperoleh serta dijual.
Peminat serta pembeli ayam birma peternak yang telah di sebutkan berasal dari aneka macam kalangan. Ada yng pejabat daerah, aparat keamanan, akuntan sampai-sampai sipil. Orang-orang membeli biasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi ayam petarung. Akan tetapi ada pula yng membeli bagi atau bisa juga dikatakan untuk koleksi serta dijadikan pejantan supaya mendapatkan bibit yng baik.
TIPS PERAWATAN AYAM BIRMA
Peternak ayam bangkok jenis ayam birma dari Aceh Utara ini punya cara dalam perawatan ayam. Ayam Birma biasa makan jagung, beras merah serta padi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penambah stamina diselingi yang dengannya pemberian tomat, kuning telur bebek, daging lembu serta udang. Ditambah vitamin serta obat-obatan lain-lainnya. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk daging diberikan sekali dalam satu bulan.
Memelihara birma butuh perawatan khusus. Selain memerhatikan pakan yng diberikan, ayam birma pula Perlu rutin dimandikan di pagi hari. Supaya terhindar dari penyakit pula di lakukan pengasapan di bawah sangkar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar tak boleh terlalu lembab, Perlu mempunyai ruang atau juga tak berdesak-desakan.
Ayam Birma pula Perlu dirawat baik lantaran pula rentan penyakit. Di antaranya penyakit snot ataupun coryza yaitu mengeluarkan cairan air mata, terlihat mengantuk yang dengannya sayap yng turun, keluar lendir dari hidung serta nafsu makan turun. Penyakit lain-lainnya ngorok ataupun Chronic Respiratory Disease ataupun CRD akibat sangkar yng lembab. Penyakit berak kapur ataupun Pullorum serta beberapa penyakit lain-lainnya.
Yang dengannya perawatan yang telah di sebutkan, peternak ayam bangkok birma di Aceh Utara yang telah di sebutkan selama lima tahun berternak ayam birma belum ada yng di kenai penyakit.
Demikian ihwal berita ayam bangkok jenis ayam birma tidak murah ataupun murah di Aceh Utara.
TERKAIT
Harga jual ayam bangkok serta birma di thailand
Koleksi ayam bangkok super vip
Sumber: http://pemerintah.atjehpost.com/


Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/11/ayam-bangkok-jenis-ayam-birma-mahal-atau-murah.html.

Seputar Ayam Bangkok Jenis Ayam Birma Harga Jutaan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ayam Bangkok Jenis Ayam Birma Harga Jutaan