Cara Memilih Pakan Ayam Bangkok Aduan Berdasarkan Tipe Tarung

- 07.26

Cara Memilih Pakan Ayam Bangkok Aduan Berdasarkan Tipe Tarung

 
Tidak sedikit botoh pemula yng tak memahami pentingnya memilih jenis pakan yng tepat bagi ayam kesayangannya. Orang-orang asal saja memberikan pakan pada ayam bangkok kesayangannya tanpa memperhatikan tipe bertarung dari ayam yng dimilikinya. Padahal didasari pengalaman tidak sedikit botoh tua, jenis serta komposisi pakan haruslah disesuaikan yang dengannya tipe ayam aduan yng dipelihara. Ayam tipe jalu serta ayam tipe pukul mempunyai karakteristik permainan yng berbeda. Oleh lantaran itu, pakan yng diberikan pula Perlu berbeda. Adapun bagi Kamu yng barangkali ingin belajar bagaimana memilih jenis pakan ayam bangkok yng sesuai yang dengannya tipe tarung si ayam, ada baiknya Kamu meluangkan tidak banyak waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca tulisan atau artikel yang akan di sajikan kali ini.

Pakan Ayam Bangkok Aduan

Berdasarkan tipe tarungnya, ayam dibedakan ke dalam 2 jenis, yakni tipe ayam jalu serta tipe ayam pukul. Keduanya mempunyai karakteristik tarung yng berbeda, oleh lantaran itu pakan yng diberikan pula Perlu disesuaikan yang dengannya karakteristik tipe tarungnya masing-masing.
pakan ternak ayam bangkok

  1. 7 Kandungan Utama Pakan Ayam Bangkok Juara
  2. 5 Jamu Ayam Bangkok Sesuatu yang di sembunyikan Botoh Tua
  3. Tips Tepat Memandikan Ayam Bangkok

1. Pakan Ayam Jalu

Ayam jalu merupakan ayam yng dalam bertarung mempunyai karakteristik memukul terus menerus tanpa mematuk. Ayam ini memukul sesering barangkali dalam waktu sesingkat-singkatnya. Oleh lantaran itu, faktor kecepatan Amat menentukan kemenangannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjang kecepatan pukulan serta pergerakan ayam jalu, pakan memiliki kandungan tinggi protein serta rendah lemak menjadi modal utama. Selain menghasilkan tenaga yng besar, ia pula tak memicu gerakan ayam menjadi lambat.
Adapun didasari pengalaman tidak sedikit botoh tua yng sudah malang melintang di dunia ayam aduan, formula pakan ayam bangkok yng paling tepat diberikan pada ayam tipe jalu merupakan pakan yang dengannya komposisi yng mampu dipakai merupakan 2 kg konsentrat ayam petelur serta 8 kg bekatul ataupun dedak.
Formula yang telah di sebutkan merupakan menu makanan pokok yng Perlu diberikan yang dengannya dicampur air. Dalam kadar tidak banyak, Kamu pula bisa memberikan jagung, beras merah, ataupun gabah menjadi suplemen. Sebaiknya, sehari-hari ayam dijemur di atas alas pasir yng ditaburi pecahan batako. Pecahan batako yang telah di sebutkan akan ditelan ayam menjadi sumber kalsium yng bisa menguatkan tulang-tulangnya.

2. Pakan Ayam Pukul

Ayam pukul merupakan ayam yng dirancang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menang dalam ronde panjang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengoptimalkan performa serta daya gebraknya dalam durasi yng lama, menu pakan yng bisa diberikan merupakan menu yng tinggi protein serta tinggi karbohidrat.
Adapun menu yang dengannya karakteristik yang telah di sebutkan bisa kita buat yang dengannya komposisi 5 kg jagung halus, 2 kg dedak, serta 3 kg konsentrat ayam petelur. Formula yang telah di sebutkan cuma dipakai pada ayam yng dipelihara secara semi intensif ataupun ekstensif. Andai Kamu memelihara secara intensif, Kamu Perlu menambahkan 1 ons susu bayi pada formula di atas. Formula yang telah di sebutkan cuma bisa dipakai selama 14 hari berturut-turut. Lebih dari 14 hari Perlu diselingi makanan lain selama beberapa hari lantas.
Demikian uraian mengenai tatacara memilih jenis pakan didasari tipe tarung ayam bangkok aduan. Pakan memberi pengaruh terbentuknya fisik prima yng menentukan kekuatan, kecepatan gerakan, serta faktor penting lain dalam mendapatkan kemenangan. Oleh lantaran itu, ubahlah komposisi pakan ayam bangkok aduan Kamu sesuai yang dengannya uraian di atas mulai dari saat ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/pakan-ternak-ayam-bangkok.html.

Seputar Cara Memilih Pakan Ayam Bangkok Aduan Berdasarkan Tipe Tarung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Pakan Ayam Bangkok Aduan Berdasarkan Tipe Tarung