4 Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

- 15.46

4 Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

 
Ayam bangkok menjadi pilihan bagi para pecinta ayam petarung lantaran kualitas dan kekuatan ayam ini bisa mengalahkan ayam-ayam jenis lain disaat diadu. Ayam bangkok yng gagah dan kuat dalam bertanding dijadikan alasan kenapa tidak sedikit yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara ayam jeni ini. Akan tetapi tidak selamanya ayam bangkok akan menjadi juara di dalam perlombaan.
Para pecinta ayam bangkok petarung tentunya menginginkan ayamnya menjadi petarung yng tidak terkalahkan. Tidak sedikit faktor yng bisa memberi pengaruh kemenangan, di antaranya merupakan tatacara perawatan. Ayam bangkok petarung pula butuh perawatan khusus layaknya binatang peliharaan lain-lainnya.
Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung
Selain kondisi fisik yng mendukung dan kecerdasan taktik yng diajarkan, Disaat bertarung ayam bangkok pula Perlu dalam keadaan yng sehat. Supaya ayam bangkok petarung selalu siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diadukan dalam pertandingan, yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa tatacara merawat ayam bangkok petarung.

Rutin dilatih

Ayam Bangkok petarung Perlu rutin dilatih dan dirawat yang dengannya benar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas otot, tenaga dan stamina. Melatih ayam bangkok petarung adalah hal yng terpenting dalam perawatan ayam bangkok yang telah di sebutkan. Beberapa latihan yng bisa di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih kemampuan otot-ototnya merupakan yang dengannya melatihnya berenang, melatih yang dengannya ayam kuntulan, memberikan kurungan ganda, dilatih mempergunakan ayunan, berlatih bertarung di atas pasir, dilatih bertarung yang dengannya palang kayu dan dilatih bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertanding. Makin Suka ayam dilatih, maka akan makin terbiasa bekerja keras dan staminanya kuat.

Asupan makanan yng bergizi

Selama masa latihan, jumlah asupan makanan pula akan meningkat. Selain diberi makan padi, sesekali ayam bangkok petarung diberi gingseng, daging ataupun ayam, dan tambahan vitamin B bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah nafsu makan. Makanan ataupun vitamin suplemen sebaiknya diberikan tatkala malam hari sebelum ayam tidur. Hal in bertujuan supaya seluruh kandungan gizi yng diberikan bisa terserap yang dengannya baik.

Dijemur setiap pagi

Perawatan selanjutnya yakni menjemurnya dalam kurungan tiap 2 jam setiap pagi, sebaiknya sebelum dijemur ayam dimandikan berlebi dahulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan suhu tubuhnya. Waktu penjemuran paling baik merupakan di jam 9 pagi sampai-sampai jam 11 siang. Penjemuran ini baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih pernapasan ayam. Lemak ayam akan terbakar dan menaikan daya pernapasan tatkala bertarung. Seusai dijemur, ayam diteduhkan dan diberi minum. Pendinginan ini di lakukan sekitar 15 menit.

Dimandikan yang dengannya uap

Ayam bangkok petarung pula butuh dimandikan yang dengannya mempergunakan uap setiap 1x seminggu. Tatacaranya celupkan handuk ke dalam air mendidih, lantas bungkus tubuh ayam yang dengannya handuk panas tadi yang dengannya ketat. Hal ini tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh dan kulit ayam.
Lihat pula tatacara melatih ayam bangkok juarayang bisa di lakukan andai ingin memiliki ayam bangkok petarung yng kuat. Lakuakanlah perawatan secara rutin supaya hasil nya maksimal. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu memberikan manfaat dan membantu dalam hal perawatan ayam bangkok petarung.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogayambangkok.blogspot.com/2016/03/tips-dan-cara-merawat-ayam-bangkok.html.

Seputar 4 Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 4 Tips dan Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung