4 Ciri Ayam Bangkok yang Siap Tarung

- 03.55

4 Ciri Ayam Bangkok yang Siap Tarung

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menang dalam tanding adu ayam, menjadi botoh pemula kita Perlu mempersiapkan fisik serta mental ayam bangkok jagoan kita supaya ayam yang telah di sebutkan berada dalam kondisi primanya tatkala ditarungkan.
Mempersiapkan ayam bangkok mampu di lakukan melalui latihan-latihan, perawatan, dan pemberian jamu, suplemen, serta vitamin. Seusai melalui persiapan-persiapan yang telah di sebutkan, barulah lantas kita perhatikan fisik si ayam, apakah telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk turun gelanggang ataupun belum. Lantas, bagaimana sebetulnya tanda dari ayam bangkok yang siap ditarungkan? Berikut di tulisan atau artikel di artikel ini kita akan membahasnya secara lengkap.
Ciri Ayam Bangkok yang Siap Tarung
  1. Ciri Ayam Bangkok yang Tidak jelek alias bagus
  2. Tips Memilih Ayam Bangkok
  3. Ciri Ayam Bangkok Betina yang Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indukan

Ciri Ayam Bangkok siap Ditarungkan

Secara simpel, tanda ayam bangkok yang siap ditarungkan bisa dilihat dari 4 faktor, yakni dari kenampakan warna kulit, warna bulu, sikap, kelincahan dalam bergerak, dan dari nafasnya.

1. Warna Kulit

Ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan utamanya bisa dilihat dari kenampakan warna kulitnya. Kulit ayam bangkok pada bagian wajah, kaki, daging pangkal sayap, serta paha pada ayam yang dengannya kondisi prima biasanya berwarna merah segar, tak pucat serta lesu. Warna merah pada kulit menunjukkan sirkulasi darah serta syaraf ayam tengah berfungsi yang dengannya Amat baik.

2. Bulu Mengkilat

Ciri fisik ayam bangkok yang siap ditarungkan pula bisa dilihat dari kenampakan warna bulu. Semisal diketahui, warna bulu adalah gambaran ataupun indikator tingkat vitalitas serta kebugaran atau kesehatan ayam bangkok aduan. Ayam yang sehat akan terlihat mempunyai bulu yang mengkilat andai diterpa sinar matahari. Sedangkan ayam yang punya bulu kusam umumnya merupakan ayam yang tengah tidak lebih sehat.

3. Kelincahan

Selain dari perubahan kenampakan fisik, tanda ayam yang siap ditarungkan pula akan terlihat dari gerakannya. Ayam yang siap ditarungkan biasanya akan bergerak yang dengannya lincah, berlebi andai melihat ayam bangkok jantan sebayanya.
Cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendekatkan ayam lain, andai ayam bangkok Kamu semisal gusar serta seolah-olah gatal ingin memukul ayam yang telah di sebutkan, mampu dipastikan ayam Kamu tengah dalam kondisi prima bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertarung.

4. Napas

Napas yang panjang Amat menunjang pertarungan ayam di medan laga. Pastikanlah cuma menurunkan ayam yang nafasnya telah jadi andai Kamu ingin ayam Kamu memenangkan pertarungan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jadi ataupun belumnya napas ayam, Kamu mampu berupaya mengabar ayam Kamu yang dengannya ayam aduan lain. Andai dalam waktu < 15 menit napas ayam Kamu telah terlihat payah, sebaiknya jangan coba menurunkan ayam itu ke medan laga. Sebaliknya, andai dalam waktu 25 menit ayam masih tetap bisa bertahan, maka mampu dipastikan ayam yang telah di sebutkan telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditarungkan.
Nah, demikianlah kriteria serta ciri-ciri ayam bangkok yang telah siap ditarungkan. Mudah-mudahan mampu menjadi jalan Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersiapkan ayam Kamu supaya tatkala diadu mampu memenangkan pertandingan. Yang terakhir, Kamu mampu mengkaji tips-tips perawatan yang sebaiknya di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersiapkan ayam sebelum ditarungkan di tulisan atau artikel ini. Salam.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/4-ciri-ayam-bangkok-yang-siap-tarung.html.

Seputar 4 Ciri Ayam Bangkok yang Siap Tarung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 4 Ciri Ayam Bangkok yang Siap Tarung