Perbedaan Ayam Bangkok Asli (F1) vs Keturunan atau Lokal

- 14.48

Perbedaan Ayam Bangkok Asli (F1) vs Keturunan atau Lokal

 
Keuntungan besar yng diperoleh dari bisnis budidaya ayam bangkok aduan dewasa ini sudah membuat tidak sedikit orang berbondong-bondong bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikut belajar membudidayakan ternak unggulan ini. Seusai sangkar serta segala perlengkapan pendukung orang-orang siapkan, yng Suka menjadi kesalahan selanjutnya merupakan memilih atau menentukan indukan. Orang-orang biasanya memilih indukan asalan yng bukan berupa ayam bangkok asli. Orang-orang umumnya memilih ayam bangkok turunan F2, F3, ..dst bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan idukan. Padahal pemilihan indukan yng bukan berupa ayam bangkok asli mampu membuat kualitas anakan menjadi penuh pertimbangan.

Ayam Bangkok Asli F1

Pengetahuan yng minim mengenai tanda fisik ayam bangkok asli F1 Suka menjadi kendala bagi para pehobi ayam aduan pemula dalam mengawali bisnis budidaya ayam bangkoknya. Ayam bangkok lokal atau ayam bangkok turunan bangkok asli padahal mampu dibedakan yang dengannya ayam bangkok asli melalui beberapa tanda. Asalkan orang-orang mau mengkaji ciri-ciri yang telah di sebutkan serta mau memperhatikan yang dengannya seksama, kesalahan dalam pemilihan ayam bangkok asli yng akan dijadikan indukan mampu tidak banyak dihindari.
Ayam Bangkok Asli (F1)
  1. Mengenal Jenis Ayam Bangkok Birma
  2. Supaya Menang, Lakukan Perawatan Ayam Bangkok Ini sebelum Diadu!
  3. 7 Ciri Ayam Bangkok Juara
Selama ini, ayam bangkok asli F1 memanglah Perlu diimpor dari negeri Thailand. Hal ini membuat harga ayam yang telah di sebutkan menjadi Amat tidak murah. Namun walau mampu mencapai harga sampai-sampai jutaan rupiah, para pehobi biasanya tak mengalami masalah, asalkan ayam yang telah di sebutkan adalah ayam bangkok asli yng berkelas serta mampu dijadikan indukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan anakan bangkok kualitas juara.
Ada beberapa tanda yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan ayam bangkok asli yang dengannya ayam bangkok lokal atau hasil persilangan. Ciri-ciri ayam bangkok asli F1 yang telah di sebutkan terdaoat pada warna pangkal bulu, struktur tulang, gaya bertarung, dan mentalnya. Berikut akan kita kupas kesemua tanda yang telah di sebutkan.

1. Warna Pangkal Bulu

Secara sekilas, ayam bangkok asli F1 serta ayam lokal memanglah tak mempunyai perbedaan yng mencolok. Namun andai diamati yang dengannya seksama, terdapat sebuah perbedaan kecil yng terdapat pada warna pangkal bulu keduanya. Ayam bangkok asli biasanya memiliki bulu yang dengannya warna pangkal (dekat kulit) yng kekuning-kuningan. Warna pangkal ini menjadi tanda khas lantaran terdapat hampir disemua bagian tubuh ayam, baik pada bulu yng tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, sampai-sampai kaki.
Warna kekuningan pada pangkal bulu ayam bangkok asli ini Suka disebut khemine. Ini berfungsii menjadi penjaga supaya bulu ayam tak gampang rontok pada kondisi iklim Thailand dan supaya bebas dari gangguan kutu.

2. Struktur Tulang

Warna pangkal bulu adalah tanda ayam bangkok asli yng paling utama. Lebih jauh lagi, struktur tulang pula bisa menjadi indikator pembantunya. Ayam bangkok asli biasanya mempunyai struktur tulang yng padat, lebih padat dibandingkan yang dengannya ayam bangkok lokal. Struktur tulang bisa kita kenali yang dengannya tatacara memegangnya mempergunakan tangan pada bagian dadanya. Tulang dada ayam bangkok asli pasti akan terasa lebih keras.

3. Gaya Bertarung

Secara spesifik, tanda ayam bangkok memanglah tak mampu diidentikan yang dengannya gaya bertarung. Namun ayam bangkok asli umumnya memilih gaya tarung yang dengannya teknik kunci serta kontrol. Ayam bangkok asli jarang mempergunakan teknik tarung bongkar sikap sayap atau teknik lari.

4. Mental Bertarung

Ciri yang terakhir ini mampu diketahui bila kita melakukan tren. Ayam bangkok asli akan mempunyai mental bertarung yng Amat luar biasa. Ia Amat berani malah pada lawan yng posturnya lebih besar. Keberanian yang telah di sebutkan Suka digambarkan yang dengannya slogan Kopasus “Lebih baik pulang nama dari kalah di medan laga”.
Demikian beberapa tanda khas ayam bangkok asli F1 yng membedakannya yang dengannya ayam bangkok lokal atau ayam bangkok keturunan. Silakan ditelaah serta dipraktekan menjadikan Kamu terhindar dari penipuan pedagang nakal yng berterus terang menjual ayam bangkok asli namun palsu. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/ayam-bangkok-asli-f1.html.

Seputar Perbedaan Ayam Bangkok Asli (F1) vs Keturunan atau Lokal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perbedaan Ayam Bangkok Asli (F1) vs Keturunan atau Lokal