Ternak Ayam Petelur Untuk Pemula

- 18.37

Ternak Ayam Petelur Untuk Pemula

 


 peternakan ayam petelur

Ternak Ayam Petelur Untuk Pemula


Ternak ayam petelur bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula - Ayam yng dipelihara ternak yng tidak sedikit orang Indonesia. Ayam mempunyai aneka macam manfaat yng mampu diambil menjadi pemenuhan oleh kita-kita. Para pengusaha akhirnya mengambil ini menjadi peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk keuntungan. ayam bisa diambil keuntungan dari usaha ayam petelur, ayam pedaging usaha, bulu ayam usaha, serta anak ayam usaha. seluruh usaha yng mempergunakan ayam yng dijual di pasar. Telah tidak sedikit warga atau juga bisa dikatakan masyarakat kepulauan yng bergantung pada usaha ayam. Lebih-lebih dalam usaha Peternakanayam petelur. Telur Memiliki kandungan sumber protein hewani yng bisa dipakai menjadi bahan makanan. Baik langsung dipakai ataupun diolah berlebi dahulu, semisal telur makanan wajib warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia. Bisa dipakai menjadi kue basah, kue kering, makanan berat, makan yang dengannya benar, serta campuran makanan.
Bisnis ternak ayam petelur merupakan usaha yng sebetulnya cukup simpel akan tetapi mempunyai keuntungan yng cukup. Selain itu, tidak sedikit orang lebih memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan usaha ayam petelur. Usaha ini bisa mengambil keuntungan dari telur daging serta ayam pada satu waktu. Saat ini usaha ayam petelur menjadi ternama di pasaran tanah air lantaran tidak sedikit kebutuhan yng memerlukan telur ayam, usaha yng baik, industri rumah, serta keluarga. Andai Kamu ingin melakukan usaha ternak ayam petelur, Kamu mampu mulai yang dengannya menulis kebutuhan serta memperhitungkan modal awal serta keuntungan awal usaha ini. Kamu bisa mengawali usaha ini melalui tahapan mampu Kamu pelajari dari tulisan atau artikel ini.
1. Hal pertama yng Perlu Kamu lakukan sebelum mengawali usaha, ataupun usaha apapun, Kamu Perlu memahami usaha. Apa yng mampu di lakukan dalam usaha ini, apa yng Perlu dijalankan, apa hambatan yng akan dihadapi dari usaha ini, bagaimana mengatasi hambatan, kesempatan pasar, serta kondisi eksternal usaha semisal pasar yng dinamis, masalah cuaca, penyakit unggas , dinamika harga pasar, serta sebagainya. Kamu bisa belajar langsung dari ternak ayam petelur berhasil yng telah bertahun-tahun berdiri menjadikan Kamu bisa mengkaji polemik usaha ini. Kamu pula Perlu tahu pasar yng memungkinkan Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan telur, jangan hingga Kamu tak mengerti bagaimana memasarkan produksi telur Kamu. Andai Kamu melihat masalah dalam usaha ini, Kamu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dari niat Kamu.
2. Tatkala Kamu memahami usaha yng Kamu akan memahami selama bertahun-tahun, Kamu bisa menyimpan bagi atau bisa juga dikatakan untuk modal masa depan Kamu. Sekitar 5-10 tahun Kamu bisa menyimpan sampai-sampai 10-20 juta. Selain modal, Kamu pula menyiapkan modal lain-lainnya semisal pekerjaan mental, karakter seorang pemimpin ataupun pengusaha, tempat yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak, serta sebagainya. Nah, menjadikan usaha Kamu lebih tertib manajerial, Kamu bisa pula mengklasifikasikan modal. Ada dua modal penting yng bisa Kamu mempersiapkan, yakni barang modal tak bergerak, semisal tanah, perizinan, sangkar manufaktur, serta lain-lain. Yng kedua merupakan ibukota pon-sel akan selalu dikeluarkan menjadi modal kerja, pembelian operasi ternak, karyawan, serta lain-lain.
3. Sesudah Kamu yakin Kamu akan memilih usaha ayam petelur, Kamu bisa menentukan skala usaha Kamu. Ini berguna bahwasanya Kamu menentukan berapa tidak sedikit ayam Kamu akan mengelola usaha Kamu bisa terus berjalan serta memberikan manfaat.
4. Langkah selanjutnya Kamu bisa mengawali tindakan Kamu yang dengannya menyiapkan modal Kamu sebelumnya, mempersiapkan lahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk produksi, menghitung kapasitas sangkar serta persediaan jumlah produksi, menghitung efisiensi biaya produksi, penyesuaian butuh ataupun permintaan pasar. Namun di atas seluruh persiapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembukaan bisnis ayam petelur, Kamu Perlu mempersiapkan diri bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi disiplin serta kehandalan. Untuk kedua itu merupakan modal bisnis. Mudah-mudahan sukses!

Modal Bisnis Ayam Petelur

Andai Kamu masuk dalam kategori ternak ayam petelur pemula, maka Kamu Perlu mempergunakan modal kecil yng dipakai tatkala belajar. Kelak kalau bisa atau mampu mengelola yang dengannya baik serta mengenal secara detail pasar telur ayam, silakan dikembangkan yang dengannya modal yng lebih besar. Tenang, usaha ayam petelur menguntungkan sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan, lebih-lebih andai Kamu berada di desa. Hal ini bisa Amat menjanjikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai menjadi usaha sampingan ataupun usaha rumahan. Serta ini merupakan perhitungan modal bisnis:
A. Modal awal beternak ayam petelur - Membuat sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk 50 ekor ayam = Rp. 4.000.000 - Ayam Pembelian ayam siap bertelur 50 x Rp. 50.000 = Rp. 2.500.000 - Pembelian pakan (jagung dedak + Konsentrat +) = Rp. 6.000 / hari Maka modal awal Kamu = Rp. 7.506.000
B. Hasil pertanian telur Biasanya yang dengannya 50 ayam maka kita akan menghasilkan sekitar 3 kilogram / hari. Harga perkilo umumnya Rp. 12.000, hasil per hari: Rp. 12.000 x 3 Kg = Rp. 36.000
C. Keuntungan Usaha Ayam Petelur Hasil berkurang pakan biaya pertanian telur - Rp. 36.000 - Rp. 6000 = Rp. 30.000 / Hari - Rp. 30.000 x 30 hari = Rp. 900.000 / Bulan
Keuntungan Kamu sekitar Rp. 900.000 / Bulan, usaha yng Amat menjanjikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk modal Rp. 7.506.000 Kamu bisa atau mampu menghasilkan keuntungan Rp. 900.000 / Bulan. Bagaimana, membuatnya gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali usaha di rumah ayam petelur? Andai misalnya Kamu ingin memperoleh keuntungan lebih dari usaha ayam petelur lantas berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan Ayam jenis Balqis ataupun Suka disebut Ayam Arab. Biasanya jenis ayam akan menghasilkan telur organik jauh lebih tidak murah dari harga telur biasa di pasar.

Jenis Unggas Petelur

Ras ayam petelur Ayam petelur itu sendiri merupakan ayam ayam betina dewasa yng dipelihara cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil telur orang-orang. Untuk telur unggas, jenis ayam petelur yng dipilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara Amat penting lantaran berpengaruh besar terhadap keuntungan. Ayam petelur itu sendiri dari aneka macam jenis, ada yng bisa atau mampu bertelur lebih tidak sedikit serta beberapa yng mampu dimanfaatkan dagingnya. Namun secara garis besar, yng dikenal menjadi 2 kelompok ayam petelur: Jenis Ras ayam serta Ayam petelur Buras. Apa bedanya?
Broiler Pemasangan ataupun orang - orang Suka menyebutnya ayam Negara merupakan ayam yng diperoleh dari persilangan dari aneka macam jenis genetik ayam dalam impor dunia / ayam. Dalam setiap persilangan, peternak akan dibuang temperamen tidak baik serta alam yng baik akan dipertahankan. Bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan peletakan superior ayam bisa atau mampu menghasilkan lebih tidak sedikit telur, akan tetapi dalam waktu yng relatif singkat. Lapisan ayam Ras bisa menghasilkan sekitar 250-280 butir per tahun. Broiler akan mulai bertelur pada usia 5 ataupun 6 bulan serta mampu terus bertelur hingga usia 10-12 tahun. Akan tetapi, umumnya produksi paling baik telur ayam Ras berlangsung pada tahun pertama. Oh ya, Ras ayam pula mempunyai properti bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengerami telur. Ayam itu sendiri dibagi menjadi dua jenis, yakni: 1. Ayam Ras Petelur Ringan 2. Ayam Ras Petelur Medium.
Buras Ayam Petelur Suka disebut ayam lokal, merupakan jenis ayam yng sudah secara alami mampu bertelur sendiri, tanpa campur tangan kita-kita. Jadi ayam bukanlah hasil persilangan semisal ayam ras, walaupun begitu unggas domestik dianggap mempunyai daya tahan lebih tinggi dibandingkan yang dengannya ayam broiler, lebih-lebih terhadap kondisi lingkungan berganti - ganti. Berbeda yang dengannya ayam Ras, ayam Buras mempunyai menetaskan properti serta bisa pula dibuat dalam ayam pedaging. Berikut merupakan jenis ayam yng membuat ayam petelur, bisa atau mampu menghasilkan telur dalam jumlah besar, ternak ayam petelur kampung mampu menguntungkan pula.

Sangkar Ayam Petelur

Membuat sangkar ayam yng baik khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam petelur membayar perhatian bagi atau bisa juga dikatakan untuk memfasilitasi proses pengumpulan telur serta limbah. Serta jenis yng paling cocok dari sangkar merupakan sangkar ayam yang dengannya system panggung. Untuk peternak pemula serta modal awal tak besar, pembuatan sangkar ayam pula Perlu disesuaikan, misalnya, merupakan tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sangkar ayam itu sendiri yang dengannya mempergunakan bahan utama semisal bambu serta kayu. Bentuk sangkar yng mampu dibuat tidak lebih lebih semisal ini. cuma bisa mempergunakan satu tingkat ataupun beberapa tingkat. Jenis ini disebut sangkar ayam ataupun sangkar sangkar Baterai.
Sangkar sangkar Baterai / Battery jenis sangkar ayam Baterai merupakan jenis sangkar ayam yng Amat ternama, modern jenis sangkar baterai sangkar / baterai dibuat yang dengannya kawat yng dibuat. desain sangkar sangkar baterai / baterai yng dibuat yang dengannya partisi kecil dari partisi yng lantas menjadi ayam ayam berada. Membuat sangkar ayam panggung berbentuk dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pemanenan ataupun pengambilan telur, lantaran telur tak akan tersebar dimana-mana. sangkar sangkar baterai / baterai dibuat yang dengannya tidak lebih lantai miring yang dengannya kemiringan tidak banyak ke arah depan serta memimpin ke depan (di luar) sangkar. Hal ini membuat telur akan bergulir serta berkumpul di depan serta memungkinkan pemiliknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambilnya.

Bibit Ayam Petelur

Semuanya Perlu siap disaat Kamu tiba anak ayam-kandang kering, perlengkapan bersih, suhu yng diatur sangkar yng tepat, di mana air serta makanan penuh, lantai tertutup berisi, alas (litter) Karing, serta penghalang panas berjalan yang dengannya baik. Kamu saat ini siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempatkan anak ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibesarkan.
Disaat anak-anak ayam tiba, secara lembut angkat orang-orang dari kotak pengiriman serta letakkan di sangkar yng Anget. Jangan menjatuhkan ataupun menyebar cuma lantaran bisa melukainya serta akan tetap cacat.
ayam muda Perlu memperoleh tidak sedikit makanan serta air segera seusai diletakkan di sangkar. Menyediakan setidaknya empat berukuran satu liter (sekitar satu liter) ataupun ganda berukuran satu galon (empat quart) air bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap 100 anak ayam. Masukkan sekitar lima anak ayam ke dalam air menjadikan orang-orang tahu di mana air berada.
Tempatkan umpan pemula (pemula pakan) pada baki telur karton ataupun kertas berukuran 12 "x 12" serta ditempatkan di sekeliling minum. Penempatan pakan sementara diharapkan supaya gampang terlihat oleh anak ayam serta memancing dia bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera memakannya.
Tempatkan pakan biasa kecil ditempatkan di sangkar pada hari kedua bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi pemborosan makanan. karton telur ataupun kertas tempat makanan bisa dihapus sementara disaat anak-anak ayam sudah berusia 5 hari serta terlihat sudah makan dari makanan yng disediakan.
Penyakit bisa menyebar yang dengannya cepat disaat makanan serta minuman bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak ayam sudah terkontaminasi. Pakan serta air Perlu diperiksa sehari-hari. Andai kotor serta barangkali terkontaminasi, di mana makanan serta air Perlu dibersihkan.
Pakan serta minuman pula Perlu diganti yang dengannya yng baru. pakan Perlu benar-benar kering sebelum mengisi wadah serta makan Perlu selalu dalam keadaan kering. Penyebab utama penyakit ini merupakan sumber pakan serta air tak bersih.
Beberapa hari pertama dari ke hidup-an anak ayam merupakan yng paling penting serta Perlu berhati-hati. Kasih perhatian ekstra dalam memberikan kebutuhan dasar anak-anak ayam menjadikan nantinya bisa memungut hasil.

Pakan Ayam Petelur

A. fase Starter (berusia 0-4 minggu) Kandungan nutrisi yng dibutuhkan terdiri dari 22-24% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4%, 1% kalsium, 0,7-0,9 Phospos 5, Me 2800-3500 Kcal. Total makanan Perlu sesuai yang dengannya minggu pertama usia (usia 1-7 minggu) merupakan 17 g / hari / ekor, minggu kedua (umur 8-14 hari) 43 gram / hari / ekor, minggu ketiga (usia 15-21 gram / hari / ekor serta minggu keempat (22-29 hari) 91 gram / hari / ekor. Jadi jumlah makanan yng akan dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan ayam selama empat minggu merupakan 1.520 gram.
B. Tahap Finsiher (umur 4-6 minggu) Nutrisi yng dibutuhkan ayam petelur merupakan 18-21% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4,5%, kalisum 1%, 0,7-0,9% serta phospos energi 2900-3400. Total makanan Perlu sesuai yang dengannya ukuran serta jumlah hari mulai dari minggu kelima (umur 30-36 hari) 111 gram / hari / ekor, minggu keenam (umur 37-43 hari) 129 gram / hari / ekor, yng minggu ketujuh (umur 44 -50 hari) 146 gram / hari / ekor serta minggu kedelapan (umur 51-57 hari) 161 gram / hari / ekor. Jadi jumlah yng akan dibutuhkan selama beberapa minggu di 30-57 hari usia butuh 3.829 gram.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogpeternakanayampetelur.blogspot.com/2016/12/ternak-ayam-petelur-untuk-pemula.html.

Seputar Ternak Ayam Petelur Untuk Pemula

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ternak Ayam Petelur Untuk Pemula