8 Cara Menilai Kemampuan Tarung Ayam Bangkok

- 01.54

8 Cara Menilai Kemampuan Tarung Ayam Bangkok

 
Tatkala membeli ayam aduan baru, kita musti jeli serta telaah dalam memilih ayam bangkok yng akan kita beli. Kita Perlu bisa memprediksi serta menilai kemampuan ayam yng akan dibeli menjadikan jumlah uang yng kita keluarkan mampu sebanding yang dengannya ketangguhannya tatkala bertarung.

Menilai Kemampuan Tarung Ayam Bangkok

Kendati menilai kualitas tarung seekor ayam adu bisa di lakukan yang dengannya cuma memegang bentuk tubuh ayam ataupun melihat tanda fisik katuranggannya, akan tetapi secara umum pehobi ayam -bahkan para botoh sekalipun, belum akan puas andai belum melihat bagaimana gaya tarung ayam yang telah di sebutkan tatkala diadu. Berupaya mengadukan ayam merupakan bukti akurat serta pembenaran atas prediksi yng kita lakukan dalam menilai kemampuan ayam.
Adapun tatkala mengadu ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk menilai kemampuan tarung, kita Perlu memperhatikan beberapa hal menjadi indikator kualitas ayam yng akan dibeli. Yang akan di sajikan kali ini merupakan indikator-indikator yang telah di sebutkan.
Indikator dalam Menilai Kemampuan Tarung Ayam Bangkok
  1. Memperkaya Teknik Tarung Ayam Bangkok
  2. 7 Teknik Tarung Ayam Bangkok
  3. Tanda Ayam Bangkok Siap Tarung

1. Kelincahan Gerakan

Gerakan yng lincah akan membuat mudah ayam melakukan manuver serangan serta menghindari pukulan lawan. Makin lincah ayam tatkala bertarung akan makin baik kualitasnya. Perhatikan gerakan ayam di awal pertandingan serta di akhir pertandingan, lantas bedakan. Andai ia cuma lincah bergerak di awal, maka bisa dikatakan juga ayam yang telah di sebutkan mempunyai stamina yng tidak baik.

2. Kemampuan Kontrol

Kemampuan kontrol merupakan kemampuan ayam dalam mengatasi pukulan lawan yang dengannya tidak banyak gerakan. Dalam melancarkan serangan, ayam yang dengannya kontrol yng tidak jelek alias bagus tak terburu-buru memberikan pukulan. Ia akan menghindari lepasnya pukulan percuma yng tak mengenai sasaran. Ayam yang dengannya kontrol yng tidak jelek alias bagus akan mempergunakan serta memanfaatkan waktu serta tenaganya seefektif barangkali dalam mengendalikan serta melancarkan serangan-serangan yng bersih, tepat sasaran, serta akurat.

3. Kemampuan Menangkis Serangan

Ayam yng tak tidak jelek alias bagus pun umumnya bisa menangkis serangan. Akan tetapi, ayam yng tidak jelek alias bagus tak akan di kenai taji lawan dalam abaran. Kecepatan gerakannya membuat mudah ayam menangkis serangan serta menghindari serangan rawan lawan.
Umumnya pada abaran, ayam akan membiarkan lawannya menyerang berlebi dahulu. Berbekal badan panjang serta leher yng bisa berkelok ke belakang, pukulan kaki lawan tak masuk ke tubuh ayam, cuma jatuh di depan kepala. Sembari berancang ancang, kepala ayam ditarik ke belakang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari serangan serta beberapa saat lantas menghantam lawan yng telah akan mendarat. Umumnya hantaman yang telah di sebutkan Amat telak menjadikan lawan akan tersungkur ataupun berada dalam posisi Amat empuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk dihajar.

4. Mendapatkan Pukulan

Di samping menangkis serangan pada tatkala abaran, ayam yng tidak jelek alias bagus umumnya bersedia mendapatkan pukulan tanpa merasakannya Hal ini dilakukannya dalam rangka persiapan beberapa saat sebelum melakukan penyerangan balasan. Serangan balasan yang telah di sebutkan mengagetkan serta tak bisa ditangkis. Umumnya lawan akan keteteran bila mendapatkan serangan semisal ini.

5. Akurasi Pukulan

Dalam menilai kemampuan tarung ayam tatkala diadu, butuh dilihat juga kebersihan pukulan ayam. Hal ini umumnya diketahui dari bunyi benturan yng timbul. Bila suaranya gaduh, pukulan yang telah di sebutkan berguna tak akurat serta tak mematikan. Sementara, bila suaranya tunggal menyerupai bunyi bambu pecah, pukulannya berguna masuk ataupun tepat sasaran. Pukulan ini akan memicu rasa sakit luar biasa. Bila pukulan semisal ini berlangsung berulang-ulang, lawan akan cepat kalah. Ayam yng pukulannya bersih ini dia yng tidak jelek alias bagus.

6. Serangan Balasan

Umumnya seusai diserang, ayam kualitas juara akan segera membalas serangan tanpa memberikan peluang lawan bersiap-siap. Malah lebih tidak jelek alias bagus bila makin disakiti, ayam yang telah di sebutkan akan makin keras serta makin kejam membalas serangan

7. Berebut Posisi

Tips ayam berebut posisi pun butuh diperhatikan Bagaimanapun tatacaranya, ayam tidak jelek alias bagus akan selalu memenangkan perebutan posisi menyerang, mampu yang dengannya mendesak, memutari lawan yang dengannya cepat, menerobos ke sela-sela kaki lantas muncul dari belakang lawan, menyelip di bawah sayap lawan, serta sebagainya Umumnya jurus yng keluar merupakan mendesak, lantas ngalung (kunci pukul), serta melancarkan serangan pukulan serong tanpa bisa diantisipasi

8. Ketajaman Taji

Berupaya ayam yang dengannya taji di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meng ketajaman taji, apakah segera mengenai sasaran secara vital ataupun tak. Bila cuma di kenai leher saja, ayam yang telah di sebutkan tak akan cepat menyelesaikan pertarungan. Akan tetapi, bila yng dikenai merupakan mata ataupun saraf di belakang mata ataupun sekitar tengkuk, pertarungan akan cepat selesai.
Nah, demikianlah beberapa kriteria yng butuh menjadi pertimbangan dalam menilai kemampuan ayam tatkala diuji tarung. Baik gerakan, kontrol, teknik berebut posisi, sampai-sampai akurasi pukulan, kesemuanya Perlu Kamu pertimbangkan tatkala memilih ayam mana yng punya kualitas paling baik.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/08/menilai-kemampuan-tarung-ayam-bangkok.html.

Seputar 8 Cara Menilai Kemampuan Tarung Ayam Bangkok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 8 Cara Menilai Kemampuan Tarung Ayam Bangkok