TIPS MERAWAT AYAM ADUAN JADI AGRESIF

- 22.47

TIPS MERAWAT AYAM ADUAN JADI AGRESIF

 

Ayam aduan yng tidak jelek alias bagus Perlu memiliki mental serta tubuh yng ideal serta akan lebih baik andai ayam selalu proaktif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat ayam aduan jadi proaktif di perlukan ayam yng garis keturunannya tidak jelek alias bagus, hasil persilangan yng tidak jelek alias bagus serta lahir dari induk yng mempunyai kualitas. Induk ayam laga sebaiknya jangan di ambil dari ayam yng telah pernah kalah dalam pertarungan bagi yng jantan, serta bagi yng betina Perlu di pilih yng unggul serta tak pernah terserang penyakit apapun.
Lihat pula : Cara memilih Ayam Aduan Yng Ideal
Sesudah di lihat dari keturunan induk ayam yng tidak jelek alias bagus barulah kamu melirik anakan ayam yng tidak jelek alias bagus dari hasil persilangan yang telah di sebutkan, umumnya anakan yng proaktif mampu di dapatkan disaat ayam berusia sekitar 3 bulan, ayam yng proaktif mempunya postur tubuh yng tegap dari kecil serta suka bertarung-tarung sesama anakan-anakan lain-lainnya.
Selanjutnya kamu boleh memberikan latihan-latihan buat ayam jago kamu berupa latihan fisik, namun jangan lama-lama kira kira sekitar 5 menit saja. Bertujuan agar bisa ayam jago kamu selalu bergairah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya bertarung.
Lihat pula tulisan atau artikel yng terkait:
Cara Memperpanjang Nafas Ayam Aduan
Cara Agar bisa Ayam Menang
Sebelum ayam jago kamu memasuki tahap perawatan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi ayam laga. Ada baiknya di umuran ayam 3 bulan kamu Perlu asumsikan makan yng berprotein tinggi, misalnya beras merah, jagung, ubi, ataupun pula mampu di beri serangnga, misal jangkrik yng tidak sedikit memiliki kandungan protein tinggi.
Bila kamu ingin ayam kamu lebih galak ataupun proaktif disaat bertarung kamu mampu beri makan ayam jago kamu sisa - sisa potongan ikan laut ataupun ikan air tawar yng masih segar serta jangan di cuci biarkan ikan bercampur darah - darah, serta di beri satu hari sekali saja, jangan berlebihan mampu berakibat fatal serta terus kontinyu. Ataupun pula kamu mampu memberikan daging kambing mentah, namun ingat berikan secukupnya saja. Pemberian daging kambing ini membuat si ayam jadi panas, menjadikan mendongkrak nafsu bertarungnya.
Sedangkan pendapat dari sahabat seperjuangan saya ia mempunyai pengalaman yng unik. Jadi dia memiliki ayam yng mentalnya tidak bagus ataupun tak berani bertarung padahal umurnya telah 8 bulan. Lantas dia berupaya saran dari temannya yang dengannya tips memberikan ayam burung kecil secara mentah. Berikut langkah-langkahnya:
1. Siapkan seekor burung yang dengannya ukuran kecil (mampu pipit, gereja ataupun burng lain-lainnya). Semisalnya tak mampu mencari dari alam, mampu beli di pasar burung. Ujarnya harganya sekitar 3.000 rupiah di pasar Prambanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung emprit.
2. Selanjutnya sembelih burung yang telah di sebutkan, lantas cabuti bulu-bulunya sampai-sampai bersih
3. Remukkan tubuh burung yng telah bersih dari bulu yang dengannya batu ataupun sejenisnya, tips meremukkannya mampu yang dengannya tips burung yang telah di sebutkan di balut yang dengannya kain, lantas kain yng berisikan burung dipukul-pukul hingga remuk.
4. Sesudah remuk, berikan kepada ayam yng tidak lebih proaktif ataupun tak berani ayam, bagusnya di beri pada waktu sore hari.
5. Berilah rutin makanan semisal ini minimal satu minggu satu kali
6. Lihat hasil nya sesudah satu bulan, ayam kamu akan mengejutkan keagresifannya.
Jangan tidak ingat serta Perlu diingat selalu tips merawatnya mulai dari tahap pertama sampai-sampai memasuki usia ayam jago kamu 6 bulan, di usia 6 bulan ayam telah tumbuh dewasa, jadi kamu mampu memberikan latihan ayam jago kamu yang dengannya latihan - latihan khusus yng mampu membuat ayam jago kamu menjadi proaktif. Lantas latihan yng semisal apa yng mampu membuat ayam aduan menjadi lebih proaktif?
Berikut 3 cara latihan supaya ayam menjadi proaktif:
1. Latihan pagi.
Latihan pagi dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran tubuh ayam aduan. Pola latihannya yakni lompatan kecil, diumbar di ruang terbuka serta selanjutnya ayam di dimandikan supaya badan segar serta yang terakhir dijemur secukupnya. Baca selengkapnya pada tulisan atau artikel Tatacara serta Manfaat Mandi Jemur Ayam Aduan
2. Latihan siang.
Pola latihan siang yakni mengajari ayam bangkok pola serangan dalam pertarungan. Serangan ayam aduan yng proaktif mampu diciptakan yang dengannya memberikan barbel di kaki ayam bangkok lantas di suruh melompat. Sesudah pemanasan ringan ini, ayam bangkok dilatih adu yang dengannya ayam lawan, akan tetapi tips mengadunya berbeda. Ayam yng satu di taruh di dalam kurungan serta ayam satunya di luar kurungan. Fungsi dari latihan ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mental ayam menjadi lebih garang serta lebih proaktif tentunya.
3. Latihan sore.
Latihan sore ini dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat ayam bangkok lebih kuat dalam seranganya. Pola latihanya merupakan ayam di umbar di tempat yng luas, kakinya dikencang lantas di suruh berlari lari sembari kita tarik. Nah pola latihan ini membuat ayam menjadi marah serta otomatis keagresifan ayam aduan akan muncul.
NB: 3 latihan di atas tak boleh di lakukan dalam satu hari, usahakan rubah hari serta menyesuaikan stamina ayam. Serta pula tak boleh di lakukan sehari-hari, Perlu ada waktu istirahat serta gizi yng cukup juga.
Lihat pula:
Latihan serta Makanan Ayam Aduan Sebelum Diadu
Obat Kuat serta Jamu Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ayam
Sesudah metode demi metode pelatihan di lakukan, ada baiknya pemberian suplemen peningkat kekuatan tubuh ayam pula diberikan. Pemberian multivitamin ini berdampak pada kemampuan bertahan ayam. Apa gunanya memiliki ayam yng proaktif akan tetapi kekuatan tubuhnya tidak lebih? Ya antara kekuatan tubuh serta keagresifan ini Perlu seimbang.
Sekian tulisan atau artikel wacana TIPS MERAWAT AYAM ADUAN JADI AGRESIF, mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/07/tips-merawat-ayam-aduan-jadi-agresif.html.

Seputar TIPS MERAWAT AYAM ADUAN JADI AGRESIF

Advertisement
 

Cari Artikel Selain TIPS MERAWAT AYAM ADUAN JADI AGRESIF