7 Kandungan Pakan Ayam Bangkok Yang Menjadi Rahasia Juara

- 09.24

7 Kandungan Pakan Ayam Bangkok Yang Menjadi Rahasia Juara

 
Pakan merupakan satu dari sekian banyaknya faktor penentu tingkat pertumbuhan serta kebugaran atau kesehatan ayam bangkok aduan. Oleh lantaran itu, pakan yng diberikan kepada ayam Perlu memiliki kandungan zat-zat yng dibutuhkan olehnya. Kesalahan dalam penentuan jenis-jenis pakan akan memberi pengaruh bagaimana perkembangan serta kemampuannya dalam bertarung di medan laga. Menjadi pehobi ataupun pembudidaya, Kamu haruslah mengetahui zat-zat apa saja yng terkandung dalam pakan ayam bangkok aduan Kamu menjadikan ia bisa tumbuh serta menjadi ayam bangkok juara.

Kandungan Penting dalam Pakan Ayam Bangkok Aduan

Sedikitnya ada 7 zat yng Perlu terkandung dalam pakan ayam bangkok aduan Kamu. Ketujuh kandungan Perlu diberikan secara seimbang yang telah di sebutkan antara lain protein, lemak, karbohidrat, vitamin serta mineral, air, hijauan, dan grit.
Kandungan Pakan Ayam Bangkok Rahasia Juara
  1. Keunikan Ayam Bangkok Blorok Madu
  2. 5 Jamu Ayam Bangkok Rahasia Botoh Tua
  3. Tatacara Tepat Memandikan Ayam Bangkok

1. Protein

Protein berfungsi menjadi zat pembangun tubuh. Protein bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan jumlah otot dan daging, menjadikan Amat dibutuhkan oleh anak ayam yng tengah dalam masa pertumbuhan, yakni usia 0-5 bulan, dan oleh ayam-ayam yng tengah dipersiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diadu. Umumnya para pemilik ayam aduan akan menambahkan cincangan daging pada pakan ayam bangkok orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Kadang kali kebutuhan protein pula dicukupi yang dengannya pemberian kuning telur menjadi jamu pelengkap pakan. Adapun bagi anak ayam, kebutuhan protein umumnya sudah tercukupi oleh konsentrat. Konstentrat memiliki kandungan tinggi protein yng Amat memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pertumbuhan anak ayam bangkok.

2. Lemak

Percis semisal protein, lemak pun dibutuhkan anak ayam yng tengah dalam masa pertumbuhan. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yng akan diadu, kandungan lemak tak begitu dibutuhkan. Ayam yng ingin di adu bahkan Perlu singset, langsing, tubuhnya padat berisi, serta tak menampung tidak sedikit lemak. Andaikan terlalu tidak sedikit lemak, badan ayam akan berat menjadikan gampang lelah ataupun tak bisa atau mampu terbang serta memukul. Oleh lantaran itu, hindarilah pakan ayam bangkok yang dengannya kandungan lemak tinggi, andai Kamu ingin ayam Kamu jago pukul.

3. Karbohidrat

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi stamina bertarung, karbohidrat Amat dibutuhkan oleh ayam bangkok aduan. Karbohidrat merupakan sumber tenaga bagi ayam bangkok. Porsi zat ini Perlu besar dalam pakannya andai kita ingin stamina bertarungnya tetap terjaga di ronde-ronde akhir pertarungan. Adapun kebutuhan akan karbohidrat ayam bangkok bisa kita cukupi yang dengannya makanan pokok berupa beras merah, gabah, ataupun jagung pipil.

4. Vitamin Serta Mineral

Vitamin serta mineral memberikan manfaat dalam menaikan kekebalan serta daya tahan tubuh dan kelincahan ayam bangkok sewaktu bertarung. Vitamin serta mineral pula bermanfaat menjadi katalisator dalam proses metabolisme tubuhnya.
Jumlah vitamin yng dibutuhkan ayam tak terlalu tidak sedikit, cuma 1 hingga 2% dari total ransum yng diberikan. Adapun vitamin paling penting yng Amat memberi pengaruh kemampuan bertarung ayam merupakan vitamin B kompleks. Oleh lantaran itu, pemberian vitamin jenis ini Perlu benar-benar diperhatikan jumlahnya dalam pakan ayam bangkok aduan Kamu.

5. Air

Selain pakan, ayam pula butuh air. Air dipakai menjadi pelarut dalam proses metabolisme tubuhnya semisal dalam proses pencernaan, mengatur suhu badan, serta mengatur kerja enzim di dalam tubuhnya. Kebutuhan akan air tidak kalah pentingnya yang dengannya pakan, oleh lantaran itu, rutinlah memeriksa ketersediannya di dalam sangkar ayam bangkok Kamu.

6. Hijauan

Hijauan adalah pakan tambahan bagi ayam bangkok aduan. Bahan-bahan semisal kecambah kacang hijau, kangkung, serta daun pisang muda diberikan menjadi pelancar pencernaan, lebih-lebih pada ayam berumur dua bulanan. Kamu mampu memberikan jenis hijauan apapun yng disukai ayam asalkan bahan yang telah di sebutkan memiliki kandungan air serta tak memberikan efek racun bagi si ayam.

7. Grit

Percis semisal hijauan, grit pula diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pencernaan ayam lebih-lebih pada organ temboloknya. Grit mampu berupa kulit kerang ataupun cangkang bekicot. Bahan-bahan yang telah di sebutkan mampu dimasukan pada pakan ayam bangkok aduan Kamu yng sudah berumur > 3 bulan. Pemberian grit pada ayam usia yang telah di sebutkan mampu melukai system pencernaannya.
Nah, demikianlah pemaparan mengenai kandungan-kandungan penting yng Perlu ada dalam pakan ayam bangkok aduan Kamu. Silakan dicermati serta ditelaah, lantas sesuaikan kandungan pakan yng Kamu berikan pada si ayam yang dengannya komposisi semestinya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/kandungan-pakan-ayam-bangkok-juara.html.

Seputar 7 Kandungan Pakan Ayam Bangkok Yang Menjadi Rahasia Juara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Kandungan Pakan Ayam Bangkok Yang Menjadi Rahasia Juara