Daftar Suplemen Ayam Bangkok Berkualitas dari Bahan Tradisional

- 08.05

Daftar Suplemen Ayam Bangkok Berkualitas dari Bahan Tradisional

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengoptimalkan pertumbuhan serta staminanya, selain butuh jamu serta vitamin tubuh ayam bangkok mempunyai kualitas pula butuh asupan suplemen secara rutin. Pemberian suplemen ayam bangkok mampu dikatakan menjadi suatu poin penting dalam perawatan ayam petarung calon juara. Suplemen bisa menaikan aneka macam fungsi metabolisme di dalam tubuhnya, mulai dari pembentukan tenaga, pembentukan tulang, pertumbuhan bulu, system pencernaan dan juga lain-lainya.

Suplemen Ayam Bangkok Berkualitas

Pada tulisan atau artikel yang akan di sajikan kali ini kita akan membahas perihal aneka macam suplemen ayam bangkok mempunyai kualitas yng bisa dibuat yang dengannya gampang lantaran berasal dari bahan-bahan tradisional di lingkungan sekitar kita. Suplemen-suplemen yang telah di sebutkan antara lain suplemen karbohidrat, protein, suplemen pencernaan, percepatan pertumbuhan bulu, serta suplemen kesegaran.
  1. Jamu Ayam Bangkok
  2. Ayam Bangkok Istimewa
  3. Obat Ayam Ngorok Tradisional

1. Suplemen Karbohidrat

Yng pertama merupakan suplemen bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan penyerapan karbohidrat dalam system pencernaannya. Suplemen karbohidrat penting diberikan, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan stamina ayam bangkok yng akan diadu. Bahan yng dipakai merupakan gula merah. Ya, cukup cairkan gula merah berukuran ½ jempol tangan, cairkan yang dengannya air Anget, serta minumkan pada ayam bangkok disaat sudah dingin. Ramuan ini diberikan tatkala bahkan hari, tepatnya sehari sebelum ayam bangkok mempunyai kualitas akan Kamu adu.

2. Suplemen Kesegaran

Ayam bangkok yng tampak lesu serta pucat mampu diberi suplemen kesegaran dari bahan buah tomat matang. Penggunaannya cukup gampang, yakni siapkan ½ buah tomat, lumatkan, lantas cekoki ayam Kamu yang dengannya bahan yang telah di sebutkan. Suplemen ayam bangkok ini pula baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencukupi kebutuhan vitamin C nya, menjadikan sebaiknya diberikan minimal 1-2 minggu sekali.

3. Suplemen bagi atau bisa juga dikatakan untuk Protein

Jenis suplemen ayam bangkok ini dikhususkan bagi ayam yng pertumbuhannya lambat lantaran penyerapan protein dari pakannya tak optimal. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya, siapkan sebutir telur puyuh, rebus, lantas lumatkan sampai-sampai halus, serta lolohkan tidak banyak demi tidak banyak ke mulut ayam Kamu. Makin Suka diberikan, hasil nya akan makin baik, lebih-lebih andai tipe tarung ayam Kamu merupakan tipe ayam pukul. Akan tetapi menjadi gambaran, saya sendiri memberikannya setiap 3-7 hari sekali sampai-sampai pertumbuhan tubuhnya terlihat berangsur membaik.

4. Suplemen Pertumbuhan Bulu

Ayam bangkok mempunyai kualitas yng mempunyai pertumbuhan bulu yng lambat mampu diperbaiki yang dengannya pemberian suplemen khusus berupa pil minyak ikan. Saya Suka mempergunakan pil ini andai ayam terlihat mempunyai bulu yng rapuh ataupun tatkala ayam melewati fase mabung. Pemberiannya tak terlalu Suka, cukup sekali saja sebanyk 1 butir bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu kali masa mabung ataupun tatkala dirasa butuh.

5. Suplemen Tulang

Tulang yng besar, kuat, serta keras adalah modal utama bagi ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa bergerak secara dinamis serta terukur. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat tulang pada ayam bangkok mempunyai kualitas yng Kamu punyai, Kamu mampu memberinya suplemen tulang yng berupa pil kalsium, misalnya pil Calq yng bisa dibeli di apotek sekitar rumah Kamu.

6. Suplemen Pencernaan

Andai dirasa ayam Kamu mempunyai masalah yang dengannya system pencernaannya, Kamu mampu menjadwalkan pemberian suplemen pencernaan dari bahan alami berupa kunyit. Kunyit Amat efektif membersihkan saluran pencernaan ayam dari penumpukan sampah serta kotoran. Seperempat jempol kunyit yng diparut serta dilolohkan ke mulut ayam telah cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencernaan sehatnya.
Nah, demikianlah beberapa suplemen ayam bangkok mempunyai kualitas yng mampu dibuat yang dengannya gampang dari bahan alami. Pemberian suplemen-suplemen di atas taklah wajib dalam perawatan ayam bangkok. Pemberian suplemen yang telah di sebutkan cuma di lakukan sesuai keadaan serta kebutuhan ayam yng bisa dilihat dari kondisi fisiknya. Mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/suplemen-vitamin-ayam-bangkok-berkualitas.html.

Seputar Daftar Suplemen Ayam Bangkok Berkualitas dari Bahan Tradisional

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Suplemen Ayam Bangkok Berkualitas dari Bahan Tradisional