Tips Memilih Ayam Aduan Yang Berkualitas Untuk Pemula

- 23.21

Tips Memilih Ayam Aduan Yang Berkualitas Untuk Pemula

 
Ayam Bangkok F 1

Bagi para pemula hobi ayam laga/aduan, dalam hal memilih ayam merupakan Amat penting. Beda yang dengannya penghobi yng telah Amat lihai ihwal ayam aduan yng mempunyai kualitas, yang dengannya melihat saja telah tau ayam itu tidak jelek alias bagus apa tak. Meskipun pula terkadang meleset dari perkiraan, apa lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula. Lantaran memilih ayam aduan mempunyai kualitas bukanlah suatu hal yng gampang di lakukan oleh para pemula, berlebi lagi disaat pemula yang telah di sebutkan tak mempunyai ayam unggul bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguji ayam yng akan dibelinya (kondisi tak memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguji/test abaran).
Lihat pula tulisan atau artikel ihwal:
Modal Dasar Ayam Aduan Punya Stamina Tidak jelek alias bagus
3 Ayam Aduan Paling baik Sedunia
Oleh karena itu sebelum seorang pemula membeli ayam aduan, ada baiknya mengetahui berlebi dahulu ciri-ciri fisik ayam mempunyai kualitas yng rata-rata selalu unggul di arena laga. Adapun dibawah ini merupakan ciri-ciri fisik ayam aduan mempunyai kualitas yng selalu unggul di arena laga pada biasanya.
1. "Khusus ayam bangkok" bagian kepala besar serta berbentuk buah pinang (bulat panjang) maka ayam lebih tahan pukul, pintar, sulit dipatok serta tak asal memukul. Bila kepalanya berbentuk terlalu bulat umumnya ayam yang telah di sebutkan bodoh, gampang dipatok serta asal mukul tanpa memperhatikan pukulannya. Pada bagian kelopak mata Perlu terlihat menjorok ke dalam, menjadikan mata bisa terlindung dari pukulan lawan serta bagian mata Perlu jernih (tak ada bercak hitam). Makin kecil bintik hitam di matanya menandakan ayam yang telah di sebutkan memiliki mental yng tidak jelek alias bagus serta lebih sensitif terhadap gerakan/serangan lawan. Membaca gerakan lawan Amat penting dalam pertarungan.
2. Jenggernya tebal yang dengannya postur jengger makin ke belakang makin tinggi serta makin tebal, ini adalah ciri-ciri ayam yng mempunyai mental yng tidak jelek alias bagus. Bila jengger terlihat tebal di depan serta makin kecil kebelakang maka adalah ciri-ciri ayam yng bermental tidak baik (tak tahan terhadap rasa sakit). Lebih tidak jelek alias bagus lagi andai jengger ayam berbelah tiga, ini makin baik mentalnya serta bisa poin plus.
3. Bentuk paruh ayam melengkung semisal paruh elang serta keras, menunjukan paruh yng kuat, tak gampang patah, menjadikan bisa yang dengannya gampang menjewer lawan serta memberikan akurasi pukulan yng tepat mengenai sasaran. Serta paruh yng keras merupakan yng memiliki garis cekung dari pangkal ke ujung makin kecil. Pula paruh yng bercorak garis hitam memperoleh poin plus.
4. Leher yng tidak jelek alias bagus berbentuk huruf "r" menjadikan membuat mudah ayam melakukan kontrol yng baik, tak gampang di kenai pukulan serta bisa yang dengannya gampang melakukan penguncian ke leher lawan. Serta hindari leher ayam berbentuk angka "2" apa lagi bila mendapatkan gandeng yang dengannya lawan berleher huruf "r", kelemahan ayam yng mempunyai leher berbentuk angka "2" ayam cenderung lebih gampang dipukul dibagian leher lantaran pangkal lehernya menonjol, selain itu ayam pula sulit melakukan penguncian lebih-lebih bila mendapatkan gandeng yang dengannya ayam berleher "r". Hal semisal ini Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan.
5. Bagian dada yng baik berbentuk bidang(lebar) serta tegak, bagian dada lebih besar bila dibandingkan yang dengannya bagian belakang menjadikan gampang menelak pukulan lawan, sebaliknya bila bagian belakang lebih besar maka ayam akan kesulitan dalam menelak pukulan lawan serta pukulan ayam yang telah di sebutkan cenderung tidak lebih akurat. Poin plus bila bagian bulu dada ayam tampak lebar-lebar serta berwarna kemerahan.

6. Sayap ayam aduan yng baik mempunyai kepak sayap yng rapat, yang dengannya postur panjang serta sayap tak turun kebawah, sayap semisal ini mempunyai kontrol yng tidak jelek alias bagus sekalian bisa menjaga tubuh dari pukulan lawan. Bagian tulang sayap bila diraba terasa tebal serta terasa melawan tatkala sayapnya ditarik menjadikan tak gampang disayap oleh lawan. Poin plus bila pada bagian ujung sayap mempunyai satu bulu berwarna putih serta bulu lain-lainnya berwarna hitam.
7. Tulang dada ayam yng panjang serta terasa tebal tatkala diraba adalah ayam yng mempunyai nafas yng lebih baik bila dibandingkan yang dengannya ayam bertulang dada pendek. Serta tulang dada yng tebal menguntungkan ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih tahan terhadap pukulan lawan. Yang dengannya kata lain pertahanannya Amat baik. 8. Mempunyai pangkal ekor (sapit urang) yng besar, keras, serta rapat. Tips mengetahuinya raba bagian sambungan pangkal ekor serta badan, makin rapat sambungan antara pangkal ekor serta badan akan membantu keseimbangan ayam dalam bermanuver semisal: balik badan, lompat menghindar maupun balik menyerang.
9. Bagian ekor menguncup, lurus, memanjang serta mengarah kebawah, adalah ayam yng bisa atau mampu bergerak cepat serta lincah bila dibandingkan yang dengannya ekor yng berpostur semisal kipas ataupun ekor ayam kalkun. Poin plus bila terdapat dua bulu ekor bagian sedang yng lebih panjang dari bulu-bulu ekor lain-lainnya ini adalah satu dari sekian banyaknya katarunggan.
10. Pilih bagian paha ayam yng berbentuk gepeng ataupun tak bulat, bila dilihat dari samping tampak lebih lebar dibandingkan yang dengannya tampak bagian depan. Keunggulannya merupakan gerakan kaki ayam lebih fleksibel serta leluasa dalam melakukan gerakan maupun pukulan.
11. Pilih Tengkuk kaki ayam yng mempunyai bentuk siku, makin siku tengkuk kaki yang telah di sebutkan makin tidak jelek alias bagus, ayam mempunyai daya dorong lompatan serta pukulan yng kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjatuhkan ayam lawan. 12. Pada bagian kaki besarnya seimbang yang dengannya ukuran badan (terlihat seimbang), tak terlalu besar, serta tak pula terlalu kecil. Mempunyai jalu yang dengannya ukuran seimbang antara kanan serta kiri, posisi jalu usahakan sejajar yang dengannya jari kaki bagian belakang, bila tipe ayam pukul pilih jalu dobel yang dengannya tonjolan jalu yng tampak besar meskipun tak panjang. Model kaki boleh berbentuk bulat maupun blimbing yng penting kering serta keras. Bila ayam diangkat maka posisi kaki serta jari kaki jatuh kebawah (tak melawan/menggantung), pilih sisik kaki yng memiliki alur rapi ataupun sebaliknya, yng paling baik bila pada sisik kaki ayam terdapat sisik melingkar tepat dibalik jalu, ini dinamakan yang dengannya Naga Mangsa. Poin plus bila sisik kaki menyerupai kulit salak serta mempunyai lebih dari dua ruas sisik dinamakan naga banda serta sisik bagian belakang menghadap ke bawah dinamakan naga temurun.
13. Pilih jari kecil serta panjang (merit) makin keujung makin meruncing, lebih baik lagi bila sisik jari ayam terdapat sisik jari yng pecah di bagian ujung-ujungnya dinamakan "tanjung karang" pukulannya menyakiti lawan. Poin plus bila ditelapak kaki terdapat tonjolan semisal batu, ini dinamakan suro watu. Ataupun kamu mampu pula mencari kaki yng memiliki katuranggan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih lengkap nya ihwal katuranggan kamu mampu baca tulisan atau artikel Beberapa Kaki Yang Memiliki Katuranggan.
Selain memilih dari bentuk fisiknya kamu pula mampu memilih didasari pukulan, lebih lengkap nya mampu kamu baca pada tulisan atau artikel Memilih Ayam Aduan Didasari Pukulan. Yang dengannya adanya uraian diatas serta disertai yang dengannya gambar diharapkan para pemula hobi ayam aduan bisa menerapkannnya dalam memilih ayam aduan. Supaya agar bisa ayam yng dipilih kelak merupakan ayam mempunyai kualitas juara. Seusai sukses menjumpai ayam yng memiliki ciri-ciri fisik di atas, langkah selanjutnya merupakan tinggal rajin-rajin melatih ayam yang telah di sebutkan, tentunya pula diimbangi yang dengannya rawatan yng baik. Maka kualitas ayam yang telah di sebutkan akan lebih baik dari ayam-ayam biasa yng tak melihat faktor tanda fisik semisal di atas.
Demikian analisis ihwal cara memilih ayam aduan yng mempunyai kualitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula. Mudah-mudahan memberikan manfaat. Salam penghobi ayam laga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/02/tips-memilih-ayam-aduan-yang.html.

Seputar Tips Memilih Ayam Aduan Yang Berkualitas Untuk Pemula

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Memilih Ayam Aduan Yang Berkualitas Untuk Pemula