Daftar Obat Ayam Lumpuh Tradisional Untuk Mengobati Ayam Lumpuh

- 20.14

Daftar Obat Ayam Lumpuh Tradisional Untuk Mengobati Ayam Lumpuh

 
Menjadi pehobi ayam bangkok aduan, terkadang kita akan menjumpai ayam yng mendadak lumpuh tak berdaya. Orang-orang lemas dan cuma tidur sampai-sampai malah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berdiri saja tak mampu.
Masalah lumpuh pada ayam ataupun yng Suka kali disebut masalah turun urat ini bisa penyebabnya yaitu oleh beberapa hal. Pada tulisan atau artikel di artikel ini, kita akan membahas ihwal apa saja hal yng menjadi penyebab ayam lumpuh yang telah di sebutkan beserta obat ayam lumpuh tradisional dan metode perawatan yng sebaiknya diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkannya. Silakan disimak!

Obat Ayam Lumpuh

Sebelum membahas ihwal beberapa obat ayam lumpuh dan tips penggunaannya, ada baiknya berlebi dahulu kita mengetahui perihal sebab-sebab yng mampu membuat ayam kesayangan kita lemah dan tak berdaya.
Obat Ayam Lumpuh
  1. Perbedaan Tanda Ayam Bangkok Asli (F1) vs Keturunan ataupun Lokal
  2. 9 Katuranggan Ayam Bangkok Juara Sesuatu yang di sembunyikan Botoh Tua
  3. Mengenal Jenis Jenis Ayam Bangkok Didasari Katuranggan
Adapun didasari pengalaman para botoh, penyebab ayam lumpuh diluar dugaan Amat beragam jenisnya, di antaranya merupakan menjadi berikut:
  • Ayam di kenai pukulan telak lawan di bagian tubuhnya yng sensitif. Penyebab ini dampaknya mampu langsung dirasakan tatkala itu pula, akan tetapi ada juga yng baru akan muncul pada beberapa hari lantas.
  • Ayam bangkok aduan Kamu memukul benda-benda keras misalnya kayu ataupun batu disaat sedang bertarung.
  • Ayam dipaksa bertarung tatkala umurnya masih terlalu muda.
  • Ayam ditarungkan yang dengannya ayam yng umurnya jauh lebih tua.
  • Ayam ditarungkan tanpa adanya persiapan matang (Baca : Persiapan yng Perlu di lakukan sebelum ayam diadu).
  • Ayam lumpuh secara mendadak pula mampu penyebabnya yaitu lantaran terlalu Suka di adu abar.

Cara Mengobati Ayam Lumpuh

Sesudah mengetahui penyebabnya, langkah selanjutnya yng mampu di lakukan sebelum mengobati ayam lumpuh merupakan yang dengannya melakukan karantina. Pisahkan ayam bangkok Kamu yng lumpuh dikandang yng berbeda. Sesudah dikarantina, berikan perlakukan dan obat ayam lumpuh semisal yng saya jelaskan yang akan di sajikan kali ini:

1. Daun Serai

Perlakuan dan obat ayam lumpuh yng pertama merupakan daun serai. Daun yng biasa dipakai menjadi bumbu masak ini diluar dugaan memberikan efek normalisasi kesalahan yng ada pada struktur urat. Cara mempergunakannya yakni yang dengannya menempelkan daun serai yng ditumbuk pada bagian yng terlihat sakit pada ayam. Penempelan di lakukan yang dengannya bantuan kain perban selama 2 hari sampai-sampai diganti yang dengannya yng baru andai belum sembuh.

2. Obat Tradisional

Selain yang dengannya obat luar berupa daun serai, ayam lumpuh pula butuh diberi obat dalam. Obat ayam lumpuh mampu dibuat dari bumbu-bumbu yng ada di dapur. Cara membuatnya yakni sediakan bawang merah, cabe merah, dan jahe yang dengannya perbandingan 1 : 2 : 2.Seluruh bahan ditumbuk halus lantas cekoki ayam yang dengannya obat ramuan yang telah di sebutkan. Lakukan sehari sekali tatkala malam hari. Andai di pagi hari ayam belum terlihat perubahannya, lakukan terus berulang-ulang sampai-sampai hasil nya dirasa memuaskan.

3. Multivitamin

Selain yang dengannya menerapkan pengobatan, ada baiknya ayam yng lumpuh pula diberi multivitamin khusus. Multivitamin penting diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kekebalan tubuhnya yng melemah akibat malas makan. Adapun merk multivitamin yng tidak sedikit dianjurkan menjadi obat ayam lumpuh oleh para botoh merupakan multivitamin Jalu Aji Ginseng Plus ataupun Becomp Plus yng bisa dibeli di apotek ataupun Ploutry terdekat.

4. Asupan Pakan

Selama mengalami turun urat ataupun lumpuh, asupan pakan ayam Perlu benar-benar diperhatikan. Si ayam yng lumpuh umumnya akan malas makan dan minum, oleh lantaran itu menjadi tuannya, kita Perlu menyuapinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi perutnya supaya tak kosong.

5. Perawatan Lain-lainnya

Selain memberikan obat ayam lumpuh dan perawatan di atas, ada beberapa perawatan lain yng sebaiknya di lakukan pada ayam kita yng bermasalah. Beberapa perawatan yang telah di sebutkan misalnya:
Memijat bagian tubuh ayam yng sakit yang dengannya salep ataupun minyak tawon, lebih-lebih andai pengobatan yang dengannya daun serai tak di lakukan.
  • Hindari memandikan ataupun menjemur ayam hingga kondisi ayam lumpuh benar-benar pulih.
  • Usahakan sangkar ayam selalu dalam keadaan Anget di malam hari. Tatacaranya yakni yang dengannya menyelambuinya sangkar bagian luar yang dengannya kain rapat.
  • Berikan obat penambah darah 1 tablet 2 hari sekali supaya tubuhnya tetap fit. Obat penambah darah yng mampu diberikan misalnya Sangobion.
  • Berikan juga bawang merah 1suing setiap pagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk nafsu makan ayam aduan yng lumpuh bisa tetap terjaga.

Nah, demikianlah pemaparan mengenai obat ayam lumpuh dan tips perawatan yng sebaiknya diberikan pada ayam Kamu yng bermasalah. Pemulihan cedera urat dan otot memanglah butuh waktu yng relatif lama. Kesabaran Kamu akan benar-benar diuji dalam hal ini menjadikan tetaplah semangat. Mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/02/6-obat-ayam-lumpuh-tradisional-dan-cara.html.

Seputar Daftar Obat Ayam Lumpuh Tradisional Untuk Mengobati Ayam Lumpuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Obat Ayam Lumpuh Tradisional Untuk Mengobati Ayam Lumpuh