Kemenangan Ayam Aduan Ditentukan Oleh Ayam atau Pemilik??

- 09.27

Kemenangan Ayam Aduan Ditentukan Oleh Ayam atau Pemilik??

 
Pendapat dari sebagian besar penghobi ayam laga serta barangkali saja kamu pula salah satunya, menang serta kalah ayam petarung bergantung pada ayamnya.
Padahal menang serta kalah itu malah bergantung orangnya atau pemilik si ayam. Lantaran menang atau kalah merupakan tujuan manusianya, bukan ayamnya. Ayam hanyalah objek atau alat yng mengikuti nalurinya saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertarung. Ayam tak peduli seberapa besar kemampuannya dalam bertarung, tak peduli apakah ia dalam kondisi fit atau tak, apakah musuhnya berjalu lebih tajam, apakah musuhnya lebih tua, lebih besar atau lebih tinggi.
Ayam sekedar menjalankan tugasnya menjadi petarung sejati.
Kemenangan dipengaruhi ramai sekali faktor. Bukan semata-mata urusan ayamnya saja.
Maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kecil mungkin kalah, telah selayaknya pemilik Perlu memperhatikan :
1. Memilih ayam yng tidak jelek alias bagus.
2. Dirawat hingga 100% fit siap adu.
3. Cari musuh sebisa barangkali yng lebih lemah, minimal sepadan (tandingan).
4. Pakai bebotoh yng berpengalaman.
Jadi, soal menang atau kalah itu sebagian besar (75%) berkaitan erat yang dengannya diri kita sendiri menjadi pemilik/perawat.
Lihat pula:
TIPS MERAWAT AYAM ADUAN JADI AGRESIF
Cara Memperpanjang Nafas Ayam Aduan
Jangan pernah menuduh salah kekalahan ayam yng kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai maupun meraih tujuan kemenangan itu. Lantaran saya yakin, ayam yng kita genakan telah berusaha semaksimal barangkali, mempertaruhkan nyawanya demi sebuah kemenangan yng menjadi tujuan awal kita.
“Memang benar faktor genetik itu juga merupakan modal utama untuk meraih kemenangan, ayam yang turunan juara. Struktur tulang dan gaya tarung jelek mau dilatih bagaimanapun sangat sulit mengalahkan ayam yang bloodlinenya lebih baik (sama2 dlm keadaan terlatih), perawat cuma memaksimalkan kelebihannya saja”.
Pernyataan yang telah di sebutkan sebetulnya kembali pada pemiliknya. Kalau kita pakai ayam yang dengannya faktor genetik tidak bagus, cengeng, gaya tarung tidak bagus, telah tentu akan kalah.
Lantas, apakah kekalahan ini kesalahan si ayam..?
Pendapat dari saya, ini tetap salah manusianya. Mengapa pakai ayam yng tidak bagus?
Kalau ingin menang ya pilihlah ayam yng tidak jelek alias bagus kualitasnya, lantaran kitalah yng memilih ayam bukan ayam memilih kita.
Intinya, kunci kemenangan di pegang sepenuhnya oleh pemiliknya (hoki dihilangkan).
Faktor kita-kita lebih lebih banyak didominasi serta berpengaruh atas kemenangan seekor ayam aduan. Seringkali lantaran emosional seorang penghobi ayam tak mampu mengendalikan diri menjadikan menjadi gegabah dalam mencari tandingan malah terkadang pula mengesampingkan kondisi ayam yng belum prima namun dipaksa turun arena. Kalau telah demikian sebagus-bagusnya seekor ayam pula akan tak optimal performanya serta andai berakibat kekalahan maka sebetulnya bukan lantaran ayamnya yng tidak bagus melainkan orang/pemiliknya yng salah serta paling bertanggung jawab atas kekalahan yang telah di sebutkan. Kalau mau awet bermain ayam Perlu mampu meredam emosi disaat diarena lantaran tidak sedikit " suara-suara setan " yng Suka menggelitik serta mengaduk-aduk emosi kita menjadikan menjadikan kita ceroboh serta takabur.
Terimakasih for: papajiforumotion.com

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2016/09/kemenangan-ayam-aduan-ditentukan-oleh.html.

Seputar Kemenangan Ayam Aduan Ditentukan Oleh Ayam atau Pemilik??

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kemenangan Ayam Aduan Ditentukan Oleh Ayam atau Pemilik??