7 Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan Agar Juara

- 02.10

7 Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan Agar Juara

 
Tulisan atau artikel diintisarikan dari : Buku Jurus Sakti Mencetak Ayam Bangkok Jawara Petarung karya Hardiman Soerjadi.
Satu hal yng dibutuhkan ayam bangkok aduan disaat hendak bertarung menuju medan laga merupakan terpenuhinya kebutuhan fisik, mulai dari konsumsi, kebugaran atau kesehatan, sampai-sampai masalah latihan fisik.
Selain itu, ayam bangkok pula butuh mental kuat supaya bisa menang di medan pertarungan. Oleh lantaran hal ini, ayam aduan haruslah memperoleh pelatihan mental supaya ia tak minder tatkala ditarungkan. Namun, tidak sedikit pehobi ayam bangkok aduan yng masih resah wacana bagaimana tips melatih mental ayam bangkok aduan yng orang-orang punyai. Tidak tidak banyak di antara orang-orang yng salah menerapkan latihan mental, menjadikan bukannya menjadi bermental juara, ayam bangkok aduan punyai orang-orang bahkan jadi bermentalnya kerupuk.

Cara Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan

Satu-satunya tips melatih mental ayam bangkok aduan yng mampu di lakukan merupakan yang dengannya berupaya ayam jagoan Kamu bertarung yang dengannya ayam lain-lainnya.
Latihan ini Amat diharapkan lebih-lebih oleh ayam yng akan diturunkan ke gelanggang agar bisa mentalnya kuat serta memberikan pengalaman tarung yng lebih kepadanya.
Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan
  1. [AMPUH!] Cara Alami Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan
  2. Supaya Menang, Lakukan Perawatan Ayam Bangkok Ini sebelum Diadu!
  3. 7 Tanda Ayam Bangkok Aduan yang dengannya Pukulan Mematikan
Cara melatih ayam bangkok yng dimaksud merupakan latihan yng mempergunakan system jajal tarung.
Latihan jajal tarung ini butuh di lakukan 30 hari sebelum bertanding. Frekuensi latihannya bisa diatur sedemikian rupa yng penting tetap disesuaikan yang dengannya kondisi ayam. Namun, makin tidak sedikit latihan jajal tarung yng Kamu berikan pada ayam maka akan makin baik hasil yng Kamu peroleh.
Latihan mental mempergunakan system jajal tarung bisa di lakukan 5 kali sehari. Paling tidak banyak merupakan 7 hari sekali. Yang dengannya demikian, dalam 30 hari masa latihan, ayam akan mendapatkan minimal 4 sampal 7 kali latihan jajal tarung.
Adapun waktu melatih yng tepat di sore hari pada pukul 16.00 hingga 17.00. Disaat ayam telah diberi latihan jajal tarung, maka latihan lari telah tak butuh diberikan lagi.
Yang akan di sajikan kali ini cara memberikan latihan jajal tarung yng bisa di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih mental ayam bangkok aduan Kamu.

Jajal Tarung 1

Langkah serta tips melatih mental ayam bangkok aduan diawali yang dengannya memberikan latihan jajal tarung 1. Pada waktu latihan jajal tarung 1 tak butuh terlalu lama. Berikan latihan 1 ronde, per ronde 10 menit. Pada waktu ini, paruh serta jalu ayam jagoan Kamu serta lawannya Perlu dibungkus. Membungkus paruh serta jalu ayam bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari terjadinya luka, selain pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan emosi ayam. Paruh serta jalu yng dibungkus akan membuat ayam sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pukulan serta kebanykan cuma mengeluarkan teknik-teknik yng memberikan tidak sedikit gerakan cepat menjadikan Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk otot-otot ayam.

Jajal Tarung 2

Pada jajal tarung 2, paruh serta jalu ayam tetap dibungkus. Latihan jajal tarung 2 ini pula di lakukan 1 ronde saja.

Jajal Tarung 3 serta 4

Latihan jajal tarung 3 serta 4 ini berdurasi lebih lama, yakni dua kali sepuluh menit atau juga ada dua ronde latihan. Paruh serta jalu Perlu masih dalam keadaan terbungkus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari luka serta menaikan emosi ayam.

Jajal Tarung 5

Jajal tarung 5 merupakan latihan menjelang akhir. Latihan di artikel ini diberikan dalam tiga ronde ataupun sepuluh menit kali tiga. Paruh serta jalu ayam yng Kamu latih tak lagi dibungkus. Namun, paruh serta jalu lawan masih dalam kondisi dibungkus. Pada jajal tarung 5 ini akan memperlihatkan peningkatan gaya, kecepatan serta pengalaman tarung ayam yng tengah Kamu latih. Ayam yang telah di sebutkan akan suka-suka hati melakukan pukulan- pukulan ke arah lawan yng kondisi paruh serta jalunya terbungkus. Di sinilah akan terbentuk mental tarung yng tangguh.
Mental serta rasa meyakini diri ayam akan meningkat yang dengannya baik lantaran terus menerus memukul lawan yang dengannya gampang. Tatkala jajal tarung 5 ini, tipe ayam aduan Kamu akan terlihat. Andai tipe ayam pukul mampu dipastikan rata-rata pukulannya akan mengenai tempat-tempat vital lawan. Andai tipe ayam jalu maka minimal di 5 menit pertama, beberapa tikaman telah bersarang di tubuh lawan tarungnya.
Andaikan tak ada satupun tikaman jalu yng bersarang, berguna ayam yng Kamu latih bukan tipe ayam jalu. Maka, sebaiknya jalu yng dimilikinya dipotong lantaran akan merugikannya bila di gelanggang Perlu bertemu yang dengannya lawan lain yng mempunyai jalu.

Jajal Tarung 6

Latihan jajal tarung 6 telah semisal berada di medan laga sebenarnya. Paruh lawan tarung telah tak dibungkus lagi, namun jalu lawan tetap dibungkus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari luka. Semisal jajal tarung 5, latihan ini selama tiga ronde. Ayam aduan Kamu akan merasakan bagaimana mendapatkan patukan serta pukulan dari lawan. Ayam akan mengalami pendarahan di sekeliling mukanya akibat patukan.

Istirahat Latihan

Sesudah latihan jajal tarung 6 ayam Perlu istirahat minimal selama 5 hari. Waktu istirahat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan luka serta mengembalikan tenaganya. Ayam tak butuh mendapatkan latihan lari di sore hari namun senam pagi tetap diberikan.
Andaikan di latihan jajal tarung 6 ayam mengalami tidak sedikit luka di bagian muka, maka pengobatan Perlu di lakukan supaya luka-luka cepat kering serta sembuh. Bekas-bekas luka yng timbul secara tak langsung memberikan nilai lebih bagi ayam, lantaran kulit-kulit mukanya akan makin tebal serta lebih tak gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk terluka.

Jajal Tarung 7

Lima hari istirahat merupakan waktu yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyembuhan luka. Latihan jajal tarung 7 Perlu Kamu berikan. Jajal tarung di artikel ini merupakan jajal tarung menuju medan laga. Berikan latihan ini selama lima ronde, sepuluh menit kali lima. Andaikan lawan telah lari ataupun KO sebelum ronde kelima maka ayam yng Kamu latih telah sukses. Ukuran sebaliknya, andai ayam yng Kamu latih tak bisa atau mampu menyelesaikan hingga 5 ronde, mampu jadi Kamu tak butuh menurunkannya di medan laga. Kamu Perlu mulai lagi latihan mental serta fisik dari awal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mencetak ayam aduan juara.
Dalam melatih mental yang dengannya system jajal tarung ini sebisanya lawan-lawan tanding ayam yng Kamu latih mempunyai teknik tarung yng berbeda-beda. Yang dengannya demikian, pengalaman yng akan diperoleh ayam jagoan Kamu akan makin tidak sedikit. Makin tidak sedikit jajal tarung yng diterima ayam, maka akan makin kuat mental serta pengalaman tarungnya.
Demikian pemaparan mengenai tips melatih ayam bangkok dari sisi mentalnya. Silakan dicoba serta buktikan keampuhannya. Mudah-mudahan berguna!
NB : Sesudah mengalami latihan mental melalui tips melatih ayam bangkok yang dengannya system jajal tarung, sebelum diturunkan ke medan laga, ayam sebaiknya mendapatkan perawatan khusus. Perawatan khusus yng diberikan sebelum turun laga bisa Kamu pelajari di tulisan atau artikel ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/01/cara-melatih-mental-ayam-bangkok.html.

Seputar 7 Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan Agar Juara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Cara Jitu Melatih Mental Ayam Bangkok Aduan Agar Juara