Batu kapur memperkuat tulang ayam bangkok dan kalsium itik ayam petelur

- 09.52

Batu kapur memperkuat tulang ayam bangkok dan kalsium itik ayam petelur

 
batu kapur kalsium itik ayam petelur
Posting ini perihal pakan ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat tulang ayam bangkok, dan pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk itik petelur dan ayam petelur.
Tatacara umum bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat tulang ayam bangkok merupakan yang dengannya pemberian calc-kalsium. Calk yng memiliki kandungan kalsium tinggi ini sudah tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat tulang ayam bangkok aduan. Sementara sumber kalsium yng umum dipakai pada peternakan ayam petelur dan ternak itik petelur merupakan kerang giling, tepung tulang, dan MBM.
Kalsium merupakan zat utama pembentuk tulang. Sebanyk 99% kalsium di dalam tubuh berada di dalam tulang (sumbermajalahkesehatan.com). Lantaran itu, bagian tubuh yng paling butuh kalsium merupakan tulang.
Batu kapur memiliki kandungan 40% kalsium, hampir percis yang dengannya kandungan kalsium kerang giling yng pula sekitar 40% kalsium, menjadikan menjadi sumber kalsium pengganti dan gampang dan murah didapat. Pada postingan ini diuraikan berita perihal kalsium dari calc, yng dibandingkan yang dengannya batu kapur ataupun batu gamping (limestone).

CALC/KALK: KALSIUM DARI APOTIK

  • Calc berbentuk tablet bisa diperoleh yang dengannya gampang di toko obat ataupun apotik. Calc yang telah di sebutkan sebetulnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk konsumsi anak-anak pada masa pertumbuhan dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk wanita hamil, menjadikan tentunya bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk hewan ataupun ayam bangkok.
  • Harga calc (bergantung merek) Rp 2.000 per 10 butir @500mg. Harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk kemasan botol merupakan Rp 16.000 per 100 tablet. Berguna sekitar Rp 160 s/d Rp 200 per butir. Andai diberikan beberapa kali dalam seminggu kepada tidak sedikit ayam bangkok maka akan memicu kanker (kantong kering).

KALSIUM BATU KAPUR UNTUK PETERNAKAN AYAM PETELUR

  • Batu kapur yng dihancurkan ataupun digiling sudah diterapkan oleh peternakan ayam petelur (ayam kedu) di beberapa daerah.
  • Beberapa mahasiswa peternakan-IPB sudah meneliti penerapan batu kapur di tempat-tempat peternakan ayam petelur, yng hasil nya menunjukan bahwasanya pemberian batu kapur percis bagusnya yang dengannya kerang giling, yakni membuat tulang induk petelur tetap kuat meskipun tidak sedikit kalsium yng dikeluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentukan cangkang telur.
  • Peternakan ayam petelur yng telah tahu, mengganti penggunaan kerang giling yng bernilai cukup tidak murah, diganti yang dengannya batu kapur yng gampang di bisa di setiap daerah.
  • Batu kapur/batu gamping ini gampang di bisa. Saat ini ini tidak sedikit pembangunan jalan di perumahan yng mempergunakan batu kapur, menjadikan mampu diminta satu batu saja yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk persedian selama beberapa bulan bagi peternak ayam bangkok rumahan.

PENGGUNAAN BATU KAPUR

  • Tatacara penggunaanya merupakan yang dengannya menghancurkan batu kapur yang dengannya kampak, dihancurkan sampai-sampai halus, yng halus bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak ayam, yng agak besar berbentuk butiran mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yng agak besar, sekalian tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencernaan ayam.
  • Berikan 5% batu kapur hancuran ke dalam pakan, yakni sekitar 3 sendok makan bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap 1 kg pakan kering (misalnya 3 sendok bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1kg pur). Jangan memberikan batu kapur kebanykan, lantaran bisa memicu berek encer ataupun putih pada ayam bangkok.
  • Praktek pemberian batu kapur pada anakan hasil nya memuaskan, dimana tulang dada anakan yng agak bengkok ke dalam bisa tidak banyak membaik sesudah pemberian batu kapur ini.
  • Akan tetapi sebetulnya pemberian kalsium kepada ayam bangkok merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi dan memadatkan tulang menjadikan tulang menjadi padat dan kuat
  • Batu kapur ini bisa menjadi pengganti bagi peternakan ayam petelur danternak itik petelur. Penggunaan kalsium pada ayam petelur ataupun itik petelur merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentukan cangkang telur dan sekalian mempertahankan jumlah kalsium pada tulang indukan supaya tak terkuras bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentukan cangkang telur.
  • Ternak itik petelur yng selama ini mempergunakan kerang dari keong, yng dihancurkan sendiri, sebetulnya cukup rawan andai kerang tak digiling halus, lantaran kerang yang telah di sebutkan tipis dan tajam menjadikan mampu berakibat pendarahan pada anus, sedangkan batu kapur tak tajam dan bahkan bisa memperbaiki pencernaan ayam dan itik/bebek andai dalam bentuk butiran.
Demikian postingan memperkuat tulang ayam bangkok, ayam petelur dan itik petelur. melalui pemberian pada pakan ayam. Mudah-mudahan berguna bagi penggemar ayam bangkok,peternakan ayam petelur danitik petelur. Info lengkap lain-lainnya klik pakan ayam

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.top/2013/04/batu-kapur-memperkuat-tulang-ayam-bangkok-dan-kalsium-untuk-itik-ayam-petelur.html.

Seputar Batu kapur memperkuat tulang ayam bangkok dan kalsium itik ayam petelur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Batu kapur memperkuat tulang ayam bangkok dan kalsium itik ayam petelur