Daftar Jenis Ayam Aduan selain Ayam Bangkok yang mematikan

- 00.15

Daftar Jenis Ayam Aduan selain Ayam Bangkok yang mematikan

 
Berbicara soal ayam aduan, kebanykan dari kita barangkali cuma familiar yang dengannya jenis ayam bangkok saja. Padahal, selama ini sebetulnya ada tidak sedikit jenis ayam aduan yng punya sifat tarung serta kemampuan fisik lebih baik dari ayam bangkok. Kebanykan orang-orang berasal dari daratan Asia, walaupun sebagian di antaranya pula ada yng berasal dari daratan Amerika.
Nah, pada tulisan atau artikel di artikel ini kita akan membahas wacana jenis-jenis ayam aduan yang telah di sebutkan beserta tanda, sifat tarung serta karakteristiknya. Silakan disimak menjadi tambahan wawasan bagi Kamu.

Jenis-jenis Ayam Aduan

Ayam aduan berbeda yang dengannya ayam hias, ayam petelur, serta ayam pedaging. Ayam aduan Perlu mempunyai fisik serta sifat tarung yng menunjang kemampuannya dalam beradu. Yng kita ambil dari beternak ayam aduan bukanlah telur, daging ataupun kecantikannya, melainkan keberingasan serta kemenangannya di medan laga.
  1. Jenis Ayam Bangkok didasari Katuranggan
  2. Jenis Pukulan Ayam Bangkok
  3. Tanda Ayam Bangkok Betina yng Baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indukan
Ada beberapa jenis ayam aduan yng selama ini sudah tersebar ke seluruh dunia, salah satunya ke Indonesia. Jenis-jenis ayam aduan yang telah di sebutkan antara lain ayam bangkok, ayam shamo, ayam burma, ayam saigon, serta ayam brazilian ataupun ayam brazil.

1. Ayam Bangkok

Ayam bangkok merupakan jenis ayam aduan yng paling familiar di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia. Saking familiarnya, kadang jenis ayam aduan lain semisal ayam brazil, ayam shamo, sampai-sampai ayam birma pula dianggap menjadi keturunan ayam bangkok. Padahal, masing-masing jenis ayam sebetulnya berasal dari daerah yng berbeda.
Sesuai yang dengannya namanya, ayam bangkok merupakan ayam petarung yng berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand. Ayam ini dikenal memiliki otak paling cerdas tatkala bertempur di medan laga. Aneka macam variasi teknik dalam bermanuver ataupun bertahan yng dimilikinya membuat ayam jenis ini tidak sedikit diternakan menjadi ayam aduan.

2. Ayam Shamo

Jenis ayam aduan yng satu ini disebut berasal dari negeri Matahari Terbit, Jepang. Di negara asalnya, ayam shamo dijuluki yang dengannya sebutan ninja. Disebut demikian lantaran ayam shamo dikenal memiliki pukulan yng luar biasa akurat serta mematikan. Bukan cuma itu, pukulannya yng berat serta tepat mengenai kepala lawan Suka membuat pertandingan adu ayam shamo terhenti di babak-babak awal lantaran lawannya KO.
Selain ayam shamo Jepang, adapula jenis ayam shamo Thailand. Tubuh ayam shamo dari negara pecahan China ini terbilang Amat besar. Bobotnya yng mampu mencapai 7 kg membuat ayam ini di adu dalam kelas berat.

3. Ayam Saigon

Ayam saigon merupakan jenis ayam aduan yng berasal dari Negara Vietnam. Ayam ini telah lama masuk ke Indonesia serta telah disilangkawinkan yang dengannya ayam bangkok oleh para breeder. Hasil persilangan keduanya menghasilkan ayam bangkok saigon.
Tanda fisik ayam saigon mampu yang dengannya gampang diidentifikasi. Tubuhnya yng besar, kepala serta lehernya yng botak tak ditumbuhi bulu, dan kekuatan pukulannya yng luar biasa membuat jenis ayam aduan ini menjadi cepat dikenal.

4. Ayam Burma

Ayam burma ataupun ayam birma merupakan jenis ayam aduan yng berasal dari kerajaan Myanmar.
Keunggulan dari ayam burma merupakan semangatnya yng luar biasa dalam menghadapi adu tanding. Menyerang serta terus menyerang merupakan kunci kemenangannya menjadi ayam adu.
Percis semisal ayam saigon, ayam birma pula telah tidak sedikit dikawinsilangkan yang dengannya ayam bangkok. Keturunan dari persilangan ini menghasilkan jenis ayam baru yng punya gabungan keunggulan dari kedua induknya. Ayam persilangan ini lantas akrab disebut ayam bangkok birma.

5. Ayam Brazil

Sesuai namanya, jenis ayam aduan ini berasal dari daratan Amerika Selatan, tepatnya dari negara Brazil. Ayam brazil diketahui mempunyai pola permainan yng Amat cepat yang dengannya kombinasi teknik pukul jalu. Kendati begitu, ayam adu ini masih belum begitu familiar bagi para pehobi ayam di negeri ini. Padahal andai pola permainannya yng cepat itu mampu dikawinkan yang dengannya ayam bangkok yng punya teknik tarung bukan tak barangkali akan lahir generasi ayam adu baru yng punya kemampuan tarung maha dahsyat.

6. Ayam Philipine

Sesuai namanya, ayam philiphine ataupun ayam filipina merupakan ayam aduan yng berasal dari negara tetangga, Filiphine. Ayam ini biasanya dipakai menjadi ayam jenis taji. Hal ini lantaran karakter gerakan ayam philipine terbilang cepat namun punya kekuatan pukulan yng lemah.

7. Ayam Siam

Ayam siam merupakan jenis ayam aduan yng dewasa ini mulai tidak sedikit digemari. Keunggulan yng dimilikinya merupakan karakter pantang menyerah tatkala berada di medan tempur. Pukulannya yng keras serta gaya tarung yng variatif merupakan nilai tambah dari jenis ayam aduan satu ini.
Nah, itulah beberapa jenis ayam aduan yng ada di kancah dunia ayam petarung tatkala ini. Mudah-mudahan suatu tatkala kita mampu mengkoleksi seluruh ayam yang telah di sebutkan serta mampu menyilang-nyilangkannya menjadikan kita bisa menjumpai varian ayam adu baru yng punya sifat unggul lengkap. Salam.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.ayambangkok.web.id/2016/04/jenis-jenis-ayam-aduan-bangkok.html.

Seputar Daftar Jenis Ayam Aduan selain Ayam Bangkok yang mematikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Jenis Ayam Aduan selain Ayam Bangkok yang mematikan