TIPS MEMILIH AYAM ADUAN MUDA ATAU LUNCURAN

- 06.07

TIPS MEMILIH AYAM ADUAN MUDA ATAU LUNCURAN

 
Banyak sekali penghobi ayam laga pemula yng mengawali hobi ayam aduan yang dengannya tips memilih ayam aduan masa remaja/luncuran. Begitu juga yang dengannya para penghobi ayam laga yng sekedar hobi serta cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk abar tarung persahabatan yang dengannya teman-teman yang dengannya tujuan penyaluran hobi serta pergaulan saja. Orang-orang-mereka itu lebih suka memilih ayam luncuran/remaja ketimbang ayam aduan yng telah jadi. Lantaran memilih ayam luncuran/siap latih, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas dilatih serta disiapkan dalam beberapa bulan, serta sesudah jadi mampu dijual yang dengannya harga yng menguntungkan. Nah, hal yang telah di sebutkan tentu saja menjadi kesempatan bisnis yng Amat menyenangkan bagi para penghobi ayam.
Yng semisal ini biasanya para mantan pemain ayam sabung yng Amat pengalaman serta orang-orang ini merupakan ahlinya dalam memilih calon ayam aduan. Namun bagi pemula jangan terasa minder, lantaran tulisan atau artikel ini akan memberikan beberapa cara ihwal memilih ayam aduan usia remaja/luncuran.
Lihat pula:
3 Ayam Aduan Paling baik Sedunia
3 Modal Dasar Ayam Aduan Punya Stamina Tidak jelek alias bagus
1. Melihat tampilan luar ayam Yng pertama merupakan melihat tampilan fisik serta gerak gerik ayam secara umum tanpa dipegang. Dari penglihatan yang telah di sebutkan akan tampak postur ayam bangkok secara umum serta gerakannya tatkala berjalan. Perhatikan saja apakah posturnya seimbang dari kepala, badan, kaki, serta tembus warna paruh yang dengannya warna kaki. Perhatikan pula tatkala bediri serta tatkala ayam berjalan, apakah ada yng mengganjal semisal ayam tampak loyo serta kaki lemah. Bagi peternak serta pemain ayam yng Amat berpengalaman, orang-orang telah bisa menilai ayam yang telah di sebutkan tergolong tidak jelek alias bagus ataupun tidak lebih tidak jelek alias bagus cuma yang dengannya melihat saja tanpa Perlu dipegang serta diraba. Andai tertarik barulah ayam yang telah di sebutkan dipegang serta diraba.
2. Memegang serta meraba setiap bagian tubuh ayam Seusai menilai melalui penglihatan serta dirasa tidak jelek alias bagus, selanjutnya merupakan memegang serta meraba setiap bagian tubuh ayam. Hal ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecek kekuatan fisik/tubuh ayam yang telah di sebutkan yng berupa tulang serta otot. Urutannya merupakan memegang lingkaran badan/dada bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkirakan ukuran ayam, memegang pinggang, tulang ekor, tulang capit kloaka, tulang dada depan serta tulang dada bawah, tulang pangkal sayap, tulang capit leher, otot paha, batang kaki/sisik. Tangan Perlu dikencangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meraba ayam yang telah di sebutkan menjadikan ketahuan besar serta kerasnya tulang serta otot.
Kekuatan, daya tahan serta kekebalan terhadap pukulan terdapat atau terletak pada kekuatan tulang serta otot. Bagi pemula butuh membiasakan diri memegang/meremas tiap bagian tubuh ayam supaya terbiasa membedakan ayam yng bertubuh keras ataupun yng lembek. Keras serta lembeknya tubuh serta tulang pula berbeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam muda serta ayam dewasa, serta antara ayam belum serta telah terlatih. Disamping itu tak seluruh bagian ayam Perlu besar, lantaran ayam aduan yng tidak jelek alias bagus tak cuma kokoh serta kuat, akan tetapi pula Perlu lincah serta gesit. Andai ingin lihat ayam yng gesit serta lihat mampu tonton video disini (klik disini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menonton).
3. Menilai secara detail setiap bagian tubuh ayam Ini merupakan yng paling lama serta barangkali butuh pengalaman yng baik, lantaran yng di lakukan merupakan melihat secara detail setiap bagian tubuh sembari menerawang ataupun menduga-duga teknik ayam, kekuatan pukulan, kelebihan serta kelemahannya. Disini warna tembus di cek lagi kesesuaiannya yang dengannya warna mata, warna dada bawah dan warna bulu, salah satunya keseimbangan warna antara kiri serta kanan paruh serta kaki dan warna bulu sayap yng seimbang kiri serta kanan.
Bentuk mata, tatapan mata, bentuk muka serta kepala dilihat lagi, apakah ayam punya mental serta keberanian yng tidak jelek alias bagus, kepala yng kokoh namun lincah, teknik kepala main-atas ataupun main bawah.
Sisik-sisik kaki serta jari dilihat lagi apakah benar-benar kering ataupun tak kering namun keras. Kalau butuh perhatikan detail bentuk sisik tebal ataupun tipis, mencari serta menghitung jumlah sisik yng katuranggan semisal cincin ubet, selip serta belah, dll, serta malah ada yng menghitung jumlah sisik di jari sedang (19-21) bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan apakah jarinya panjang ataupun tak serta jumlah sisik di jari belakang (6-8).
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkirakan pukulan ayam, mampu diangkat kemudian dilantung-lantungkan, andai kakinya bergantung-gantung mungkin besar pukulannya keras. Ataupun ayam diangkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyangka posisi kaki tatkala naik/melompat, apakah kedua kaki percis naiknya, menyilang, menyulam ataupun lurus biasa. Lantas ayam diturunkan lagi sampai-sampai jarinya sebagian menginjak tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat apakah ayam mampu bertumpu mempergunakan tiga jari depannya (jinjit). Masih dibagian kaki pula dilihat posisi tunas taji (rendah mendekat ke jari belakang), bentuk taji (double ataupun tak, kecil ataupun besar).
Pengamatan terhadap kaki semisal ini biasanya relatif lama serta butuh pengalaman yng memadai supaya mampu melihat adanya potensi pukulan kaki ataupun taji yng mematikan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu memilih bagian kaki ini, kamu mampu membacanya pada tulisan atau artikel Beberapa Katuranggan Bagian Kaki, mudah-mudahan tulisan atau artikel rekomendasi ini tambah membantu.
Semisal itu kira-kira analisis ihwal TIPS MEMILIH AYAM ADUAN MUDA/LUNCURAN. Mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/02/tips-memilih-ayam-aduan-mudaluncuran.html.

Seputar TIPS MEMILIH AYAM ADUAN MUDA ATAU LUNCURAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain TIPS MEMILIH AYAM ADUAN MUDA ATAU LUNCURAN