CARA BETERNAK AYAM BANGKOK UNTUK PEMULA

- 08.58

CARA BETERNAK AYAM BANGKOK UNTUK PEMULA

 
Tips beternak ayam bangkok Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pemula - Ayam bangkok merupakan satu dari sekian banyaknya jenis ayam yag Amat digemari oleh seluruh kalangan, baik kalangan muda , anak - anak, dewasa, malah lanjut usia. Ayam bangkok yng pula mampu disebut ayam aduan ini mempunyai keunikan tersendiri menjadikan pra penghobi ayam ini tak pernah jenuh yang dengannya aym bangkok. Malah ada yng bilang antara anak sendiri yang dengannya ayam bangkok itu lebih utama ayam bangkoknya. Lantaran ujarnya lagi ayam bangkok mepunyai sesuatu yng mampu menghadirkan hioki bagi para penggemarnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu saat ini ini bukan cuma menjadi penghobi saja namun orang-orang telah merambahmenjadi seorang peternakayam bangkok jenis aduan. Lha bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula mesti Perlu pandai - pandai memilih ayam jenis ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipeternakkan. Oke langsung saja kita bahas wacana bagai mana tips menjadi peternak yng handal bagi pemula.
Indukan Jantan
Ayam bangkok jenis aduan memanglah menjadi primadonna oleh para peternak ayam jenis ini, selain memanglah menjadi kebanggaanharganyapun selangit, apalagi kalau telah keturunan ayam bintang di arena, yng telah menjuarai diberbagai arena, makaharganya mampu dibilangsangat tinggi. Biassanya para peternakayam bangkok ini yng telah berpengalaman dalam mencari indukan jantan selalu melihat dari latar belakang ataupun biografi si ayam yang telah di sebutkan. Kalau ayam yang telah di sebutkan turunan seekor ayam juara maka pendapat dari keyakinanmerekamaka anaknya ataupun turunannya akanmenjadi juara juga.
indukan jantan super
Serta itu memanglah tidak sedikit terbukti. Suatu semisal saja didaerahku ada yng punya ayam Amat tidak jelek alias bagus dari segi gaya tarung terus polah dantehniknya Amat tidak jelek alias bagus sekali dandalam arena pula selalu menang, disaat ayamitu dijadikan pacek kalau pmenurut bahasa jawa memanglah turunannya Amat tidak jelek alias bagus. jadi unutkpemula dal;ambeternak ayambangkok kalau memilih pejantan haruslah yng memanglah telah tidak jelek alias bagus dalam tehnik bertarungnya.
Indukan Betina
Semisal kita tahu kalau indukan betina memanglah Amat sulit, serta Perlu melewati suatu riset bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh indukan betina yng memanglah Amat hebat. Umumnya indukan betina akan ditarungkan dulu yang dengannya ayam jantan namun yang dengannya umur yng dibawahnya, kalau dia mampu menang maka ayam ini patut dijadikan betinanya.
Akan tetapi ayam betina ini pula Perlu dari keturunan juara supaya keturunananya nahnti mampu menjadi juara. Namun langkahriset tak berhenti disitu ayam betina yng memangdalam bertempurnya telah bagusdan memiliki tehnik bertarung yng tinggi, sebelum dia menjadi ayam indukan, maka dia harusdijajal dulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan yang dengannya pejantannya. Hal ini di lakukan supaya kita tahu kelak disaat menjadi telur danmenjadi anakan serta besar, anakan dari yam betinatersebut mampu menurun kenaknya ataupun tak.
indukan betina super siap di kawin
Oleh lantaran itu memanglah butuh waktu yng tak singkat, sekitar satu tahun untukmengetahui ayam betina itu tidak jelek alias bagus ataupun tida. Lantaran potokan ayam betina tidak jelek alias bagus ataupun tidaknya tinggak dia bisamenurunkan sifat - sifat serta gaya bertarung pejantan tadi ataupun tak. Kalau anak yng dilahirkanbisa meniru gaya bertarung pejantan tadi makaayam betina itu telah b9sa dinggap betina unggul, serta kalu dijual akan mengahsilkan uang yng Amat tidak sedikit. Lantaran ayambetina semisal ini yng mampu menurunkan sifat pejantan tadi Amat diburu oleh para peternak ayam bangkok.
Sangkar yng representatif
Dalambeternak ayamapa lagi ayambangkok kwalitas super maka soal sangkar kita pula Perlu berhati - jhati alais tak sembarangan. Lantaran yang dengannya kondisi sangkar yng tidak lebih sehat dsalam hal kebrsihannya dalam ventilasinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertukaran udara, maka ayam akan rentan terhadap penyakit silahkan baca di jenis - jenis penyakit ayam yng mematikan. Oleh lantaran itu kita Perlu mempergunakan sangkar yng semi permanen aja kalau bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula. Ini dimaksudkan supaya ayam jantan serta betina tadi mampu berhubungan serta kawin secar kontinyu menjadikan akan menghasilkan ayam - ayam bangkok yng berkwalitas.
Pakan yng sehat
Pakan yng sehat dalam halini memiliki kandungan gizi serta vitamin yng seimbang sangatlah butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelangsungan p[eternakan ayam kita. Lantaran yang dengannya pakan yng berkwalitas, maka ayam - ayam kita akan menajadi ayam yng unggul serta sehat akan tetapi butuh para pembaca ketahui pakan yng sehat tak butuh Perlu selalu membeli, saat ini ini tidak sedikit ayam yng Amat tidak jelek alias bagus kwalitasnya yang dengannya pakan ayam herbal serta tentunya harga jauh dibawah pakan pabrikan yang dengannya gizi serta vitamin yng kompli.
Itulah uraian yng saya paparkan wacana bagai mana tips kita beternak ayam disaat kita masih pemula serta belum tidak sedikit pengalaman. Semga ada manfaatnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://pesagennn.blogspot.com/2016/03/cara-beternak-ayam-bangkok-untuk-pemula.html.

Seputar CARA BETERNAK AYAM BANGKOK UNTUK PEMULA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA BETERNAK AYAM BANGKOK UNTUK PEMULA