PENCEGAHAN PENYAKIT AYAM SERAMA

- 19.19

PENCEGAHAN PENYAKIT AYAM SERAMA

 
Penyakit pada ayam serama umumnya akan memicu masalah serius. Lantaran pendapat dari pengalaman saya, penyakit pada ayam itu mampu menular ke ayam seramalainnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu langkah paling baik merupakan yang dengannya mencegah timbulnya banyak sekali penyakit ayam serama. Perlu diketahui bahwasanya fasilitas sangkar yng tidak lebih baik Amat berpengaruh pada kebugaran atau kesehatan ayam serama, lantaran itu Amat ditekankan pentingnya melindungi kualitas kebersihan sangkar, lantaran yang dengannya itu maka ancaman virus serta bakteri mampu dihindari.
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM
1. Kebersihan sangkar Berilah abu, pasir, tanah gembur kering, kulit padi ataupun bahan lain yng bisa menyerap air dari kotoran ayam. Letakkan dimana terdapat penumpukan kotoran ayam. Tatacara ini di lakukan yang dengannya maksud mengurangi kelembaban ataupun air pada kotoran menjadikan virus serta bakteri tak akan berkembang.
2. Di dalam sangkar usahakan udara bisa keluar masuk yang dengannya bebas. Sangkar mempunyai ventilasi ataupun saluran udara yng cukup. Yang dengannya demikian udara. Tatacara ini dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam serama mendapatkan udara yng selalu baru serta bisa mencegah timbulnya banyak sekali penyakit. Akan tetapi sangkar yng terlalu terbuka pula tidak lebih baik lantaran mampu menghasilkan ayam seramakedinginan lebih-lebih pada malam hari serta musim hujan.
3. Gantilah air setiap paling lama 2-3 hari sekali Air Perlu dalam keadaan yng bersih serta bebas dari kotoran ayam. Umumnya sangkar model litter akan rawan air kotor. Pastikan air selalu diganti. Air bersih akan mengurangi tersumbatnya hidung ayam lantaran umumnya ayam akan mencelupkan paruhnya hingga ke hidungnya. Yang dengannya begitu penyakit bisa dicegah lebih-lebih infeksi pada pernapasanayam serama
BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN
4. Pisahkan ayam yng sakit ataupun isolasikan ke tempat yng jauh dari ayam serama yng sehat. Mengisolasi ayam serama yng sakit akan memutus rantai penularan penyakit ayam lantaran ayam yng sakit umumnya akan mengeluarkan penyakitnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://kandangayammodern.blogspot.com/2016/09/pencegahan-penyakit-ayam-serama.html.

Seputar PENCEGAHAN PENYAKIT AYAM SERAMA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PENCEGAHAN PENYAKIT AYAM SERAMA