Tips Memilih Ayam Aduan Bagus Berdasarkan Mata Ayam

- 06.54

Tips Memilih Ayam Aduan Bagus Berdasarkan Mata Ayam

 
Pemaparan ayam aduan memanglah memiliki topik bahasan yng Amat tidak sedikit. Tidak sedikit tanda fisik yng Perlu diketahui sobat supaya mampu memiliki ayam aduan yng mampu dibanggakan. Misal bentuk ayam, warna ayam, bentuk kaki ayam, bentuk kepala ayam. Nah di artikel ini akan membahas mengenai bentuk mata ayam jago tidak jelek alias bagus. Selain membaca wacana katuranggan ayam bangkok serta ayam aduan lewat kitab primbon jawa,pemaparan di artikel ini akan tidak banyak mengulas tanda dan bentuk mata ayam bangkok aduan yng mampu menjadi juara di arena laga ataupun yng di sebuat ayam jagoan Gelanggang. Bagaimana tanda dan bentuk mata ayam bangkok yng selalu juara serta menangan andai di lagakan.??
Ayam bangkok yng mampu kita andai saja dalam arena laga, selain melihat katuranggan semisal ayam suro, tanda ayam nogo temurun, nogo mongso, nogo bondo, batu karang, batu lapak serta masih tidak sedikit jenis lainya yng telah saya ulas di blog penghobi ayam laga ini.
Lihat pula tulisan atau artikel terkait: Kelebihan Katuranggan Sisik Ubed Beberapa Jenis Katuranggan Bagian Kaki Katuranggan Batu Lapak Semisal Katuranggan Ayam Aduan Thailand Legenda 11 Ayam Aduan Jenis Suro
Untuk itu, tanda ayam bangkok mempunyai kualitas andai kita lihat dari bentuk mata antara lainya menjadi berikut yng sesuai pengalaman dan pengamatan saya menjadi penghobi:
  • Pilihlah ayam aduan yng mempunyai mata semisal mata ikan.
  • Bentuk mata yng jernih serta dalam kornea mata ayam utuh, tidak sedikit ayam aduan yng mempunyai bentuk kornea matanya tak utuh,atau juga 1/2, tidak lebih penuh dll.
  • Pada bagian mata mempunyai selaput bulat indah andai kita pandang.
  • Mata ayam masuk ke dalam (cekung).

4 Bentuk tanda mata di atas yng di anggap menjadi mata ayam bangkok aduan mempunyai kualitas Suka menjadi juara laga. Lantaran mata ayam yng menyerupai mata ikan, dalam hal pandang-an serta penglihatan lebih awas, tajam serta cepat dalam menangkap pandang-an.
Tidak tidak banyak para juragan pemula yng memelihara ataupun menyukai ayam bangkok yng masih memegang teguh baik tanda ayam ataupun katuraggan. Maupun cuma dilihat dari tarungnya saja tanpa melihat tampak luarnya. Seluruh tak ada masalah, bergantung kepercayaan serta niat hati dan perlakukan perawatan nya. Memperlakukan ayam bangkok yang dengannya tidak jelek alias bagus serta istimewa tentunya akan memberikan hasil yng memuaskan bagi sang juragan.
Tidak ada salahnya andai kita meyenangkan ayam, toh nantinya kita pula di buatnya gembira. Para juragan ayam aduan yng Suka di buat kecewa oleh ayam aduannya, Barangkali saja tatacara memperlakukan serta perawatan nya tidak lebih pas serta istimewa.
Coba mulai saat ini lakukan perawatan ayam semisal kita mendidik anak kita sendiri, barangkali hasil kerja yng kan di berikan ayam yang telah di sebutkan pula percis semisal apa yng kita berikan padanya.
Sperti hukum alam: apa yng kita berikan di dunia ini akan kembali pada kita. Kita memberikan hal baik maka akan bisa hal baik juga serta sebaliknya.
Sekian, mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.hobiayam.web.id/2015/12/tips-memilih-ayam-aduan-bagus.html.

Seputar Tips Memilih Ayam Aduan Bagus Berdasarkan Mata Ayam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Memilih Ayam Aduan Bagus Berdasarkan Mata Ayam