Usaha Ternak Ayam Petelur

- 16.28

Usaha Ternak Ayam Petelur

 

Usaha Ternak Ayam Petelur

 usaha ternak ayam petelur

Pengertian Budidaya Unggas Petelur

Ayam petelur merupakan ayam betina dewasa berkembang yang dengannya baik Pula menghasilkan produksi. Peternak ayam petelur Amat Gampang serta simpel, Usahaternak ayam petelur Telah Amat tua Seusai Tumbuh di Indonesia Mulai dari Jawa serta Sumatera, menyebarkan Hingga setiap aspek dari wilayah yang telah di sebutkan. Ternak ayam layer Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pemula Amat Simpel Serta Pula Perlu memenuhi persyaratan yng ditentukan, oleh beberapa Orang yng Telah Berpengalaman Serta Pula Ahli dalam Pembudidayaan ayam petelur. Andai masih Pemula dalam mengulas budidaya Usaha serta mengembangkan ternak ayam petelur skala kecil, Kamu Perlu mengikuti tatacara ternak ayam petelur berikut :
Jenis ayam petelur
Sebelum menjalankan ternak ayam petelur berhasil kamu Perlu melakukan pemilihan petelur bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan, jenis ayam petelur dibagi menjadi dua jenis menjadi berikut. · Jenis ayam petelur ringan: ayam petelur yng putih, yng bisa atau mampu menghasilkan telur 260 butir / tahun. Sensitif terhadap cuaca panas serta keributan yng akan mengurangi produktivitas telur. · Jenis ayam petelur medium: jenis ayam berwarna coklat serta salah satunya dalam keluarga jenis serbaguna ayam yng bisa menghasilkan kualitas daging serta telur yng tidak sedikit. Harga di ini telur ayam yng Amat tidak murah Dibandingkan yang dengannya telur ayam putih, lantaran mempunyai ukuran yng jauh lebih besar. Akan tetapi, produksi ayam petelur Amat tidak banyak dibandingkan yang dengannya jenis petelurputih.
Tempat sebutan sangkar · Jauh dari daerah perumahan di sekeliling · Dicapai yang dengannya kendaraan · Tempat menetap ataupun non-nomaden (tak bergerak - bergerak)
Bentuk - bentuk sangkar · Sangkar koloni: sangkar yng mempunyai sejumlah besar di dalam satu sangkar yng terdiri dari Ribuan ayam petelur · sangkar individu (batere): sangkar cuma mempunyai satu ekor saja, umumnya sangkar ini bentuknya persegi panjang. sangkar ini pula tidak sedikit dipakai di peternakan unggas komersial.

Sangkar Ayam Petelur

Lantai perkandangan umumnya mempergunakan litter (lantai tikar) yng mempunyai ketebalan 10 cm, bahan yng dipakai merupakan campuran dedak / sekam yang dengannya tidak banyak zat kapur serta limbah kayu (serbuk gergaji). Yang dengannya mempergunakan system sangkar ini akan memberikan manfaat yng bisa menahan kelembaban di dalam tanah, gampang dibersihkan serta pula terhindar dari serangan hama. Sangkar lantai yang dengannya mempergunakan celah (lemah) merupakan sangkar yng terbuat dari bambu, kayu, ataupun kain kasa. sangkar ini pula memberikan keuntungan dari kotoran ayam tak akan dibersihkan lagi, lantaran kotoran ayam akan jatuh ke bawah tanah.
Persiapan bibit / DOC (Day Old Chicken) Pilih ayam yng berasal dari peternak mempunyai kualitas serta sehat, bulu halus serta pula pertumbuhan yng cepat, tak dalam keadaan penyakit, mempunyai nafsu makan yng tinggi, ukuran tubuh normal, ukuran berat badan normal 35-40 gram serta tak abnormal.
Pakan Ayam Petelur
A. fase Starter (usia 0-4 minggu) Kandungan nutrisi yng dibutuhkan terdiri dari 22-24% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4%, kalsium 1%, Phospos 0,7-0,9 5, Me 2800-3500 Kcal. Total makan Perlu sesuai yang dengannya usia minggu pertama (umur 1-7 minggu) merupakan 17 gram / hari / ekor, minggu kedua (umur 8-14 hari) 43 gram / hari / ekor, minggu ketiga (usia 15-21 gram / hari / ekor serta minggu keempat (22-29 hari) 91 gram / hari / ekor. Jadi jumlah makanan yng akan dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan ayam selama empat minggu merupakan 1.520 gram. B. Tahap Finsiher (umur 4-6 minggu) Kandungan gizi yng dibutuhkan ayam petelur merupakan 18-21% protein, 2,5% lemak, serat kasar 4,5%, kalisum 1%, 0,7-0,9% serta phospos energi 2900-3400. Total makan Perlu sesuai yang dengannya ukuran serta jumlah hari mulai dari minggu kelima (umur 30-36 hari) 111 gram / hari / ekor, minggu keenam (umur 37-43 hari) 129 gram / hari / ekor, minggu ketujuh (umur 44 -50 hari) 146 gram / hari / ekor serta minggu kedelapan (umur 51-57 hari) 161 gram / hari / ekor. Jadi jumlah yng akan dibutuhkan selama beberapa minggu pada usia 30-57 hari butuh 3.829 gram.
Pemberian minum Memberikan minum ini pada hari pertama Perlu menambahkan gula serta anti-stres ke dalam air minum. Tidak sedikit dipakai merupakan 50 gram gula, serta pula Kamu pula Perlu membersihkan tempat minum supaya tetap steril.
Pencegahan penyakit Pencegahan penyakit Perlu menyadari yang dengannya melindungi sangkar bersih, jangan vaksinisasi teratur, serta injeksi antibiotik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat system kekebalan tubuh ayam. Dan pemisahan ayam yng terinfeksi bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kontaminasi penyakit menular pada ayam petelur.
Panen Telur Telur panen mampu di lakukan tiga kali sehari bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan waktu yng tepat merupakan pada pagi hari dari 10 siang serta sore p 13-14

Harga Ayam Petelur

Kami akan memberikan tidak banyak berita yng terkini harga serta update ayam petelur, tatkala ini dikerahkan di unggas pasar Indonesia. Lantaran fluktuasi ekonomi yng tak pasti, tatkala ini, harga ayam petelur per ekor cukup stabil, dari sumber terpercaya yng kami temukan, harga ayam petelur per kepala tatkala berkisar di angka Rp. 3.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk Rp8.000.

Sumber rujukan dan gambar : http://blogpeternakanayampetelur.blogspot.com/2016/12/usaha-ternak-ayam-petelur.html.

Seputar Usaha Ternak Ayam Petelur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Usaha Ternak Ayam Petelur